Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Antara Pompa Air Sanyo atau Shimizu

bagus mana pompa air sanyo atau shimizu

Memilih antara pompa air sanyo atau shimizu untuk kebutuhan di tempat Anda? Cek lagi keunggulan masing-masing pompa air tersebut dan apa kelemahannya.

Kondisi listrik yang tak menentu membuat suplai air PDAM terkadang bermasalah. Anda butuh sumber air sendiri yang menggunakan mesin pompa air. Di pasaran ada banyak sekali merek pompa air yang dijual. Merek yang cukup familiar di antaranya Sanyo dan Shimizu. Pilih pompa air sanyo atau shimizu yang bagus dan tahan lama?

Sebelum memilih mesin air sebaiknya Anda sesuaikan dulu jenis mesin dan kedalaman sumber air. Kedalaman 9 meter, lebih dari 9 meter hingga di atas 11 meter menggunakan mesin yang berbeda. Selain itu, daya listrik yang tersedia pun harus disesuaikan sebab kapasitas kebutuhan daya mesin air cukup lumayan.

Keunggulan Pompa Air Sanyo, Cocok Buat Anda?

Tahukah Anda brand sanyo sudah sangat kuat dalam ingatan orang Indonesia. Semua mesin air sering disebut sanyo, padalah varian merek yang dipakai mungkin bukan sanyo. Produk mesin air yang berasal dari Jepang ini memang sangat populer dan sudah dipakai orang sejak zaman dahulu sehingga wajar jika secara brand sanyo lebih dikenal.

Apa saja keunggulan pompa air sanyo yang Anda perlu tahu sehingga layak dipilih untuk produk pompa di rumah Anda?

1. Awet Bertahun-Tahun

Mengapa orang memilih sanyo? Alasannya karena keawetan produk yang terjamin. Dibuat dari material dan teknologi terbaik membuat produk dari perusahaan yang berdiri tahun 1947 di Jepang ini  bisa bertahan selama bertahun-tahun.

Selain itu, sanyo memberikan garansi resmi untuk produknya sehingga Anda tak perlu khawatir saat terjadi kerusakan. Garansi produk ini tersedia.

2. Daya Hisap yang Kuat

Beberapa varian pompa air sanyo memiliki daya hisap terbaik hingga kedalaman 39 meter. Anda memiliki sumur atau galian yang dalamnya mencapai angka tersebut sangat cocok menggunakan mesin air sanyo. Cocok untuk kebutuhan rumah tangga atau kondisi di perkebunan atau lahan. Baca juga: penyebab pompa air tidak bisa menghisap

3. Hemat Listrik

Mau hemat listrik bisa pilih mesin pompa air sanyo. Sebelum memilih mesin air di rumah Anda pastikan dulu berapa daya yang tersedia di rumah. Varian sanyo menawarkan daya listrik yang lebih hemat dan bersahabat di setiap skala yang tersedia.

4. Harga Bersahabat

Sanyo menawarkan harga pompa air yang bervariasi disesuaikan denga tipe yang beragam. Tak semuanya mahal, banyak juga varian yang cukup terjangkau. Kisaran harga mesin air sanyo mulai dari Rp400 ribuan hingga Rp12 juta rupiah, tergantung skala mesin yang Anda inginkan.

Keunggulan Pompa Air Shimizu, Lebih Murah

Walaupun terbilang lebih baru dibanding sanyo, shimizu cukup menjadi pilihan mesin pompa air terbaik di Indonesia. Produk yang juga berasal dari Jepang ini sukses menjadi pilihan banyak pengguna di Indonesia karena beberapa alasan sebagai berikut:

1. Varian Mesin Lebih Banyak

Shimizu menawarkan aneka varian jenis-jenis mesin pompa air yang lebih lengkap. Apakah untuk mesin hisap atau dorong. Variasi jenis mesin dari kedalamannya, variasi model dan kekuatan daya yang ditawarkan. Pilihan yang lebih beragam ini menjadi hal yang disukai konsumen di Indonesia sehingga orang banyak memilih produk shimizu.

Jadi selain sanyo, saat ini merek yang juga menjadi favorit orang Indonesia adalah shimizu, salah satu mesin air yang memiliki banyak jenis model. Bila dibandingkan dengan sanyo tentu saja shimizu masih lebih unggul dalam hal ini. Orang tak lagi memakai standar sanyo setelah kemunculan shimizu, walaupun masih tetap menyebut mesin air sebagai sanyo.

2. Lebih Hemat Secara Harga

Harga pompa air shimizu lebih murah dibandingkan sanyo untuk jenis varian tertentu. Anda bisa mendapatkan harga termurah mesin ini di angka Rp300 ribuan, tetapi untuk sanyo biasanya di atas harga tersebut.

Alasan ini pula yang membuat produk shimizu disukai konsumen Indonesia. Harga yang murah, model yang beragam sehingga bisa menjawab berbagai kebutuhan.

3. Daya Dorong Besar

Shimizu dikenal sebagai mesin air dengan kemampuan semburan yang besar. Salah satu produk mesin ini bahkan memiliki kemampuan daya dorong sebesar 237 meter sehingga sangat menjawab kebutuhan harian, pertanian, perkebunan dan sebagainya. Artinya, sebagai brand yang baru produk shimzu memiliki keunggulan yang patut dipertimbangkan.

4. Hemat Listrik

Kebanyakan produk Jepang memiliki keunggulan dalam hal kehematan suplai listrik. Begitu juga dengan shimizu, tetap hemat listrik walaupun secara brand belum seterkenal sanyo. Anda perlu sesuaikan jenis mesin yang dipilih dengan ketersediaan daya yang ada di rumah Anda.

Jadi Pilih Mesin Air Sanyo atau Shimizu?

Berdasarkan penjelasan di atas, jenis merek mana yang paling sesuai untuk Anda? Keunggulan mesin air sanyo bila dibandingkan shimizu di atas tetap dinilai relatif sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mempertimbangkan hal berikut:

●    Bila Anda ingin memiliki produk dengan brand terpercaya dan tak meragukan yang sudah terbukti kualitasnya sejak lama, pilihlah brand sanyo.

●    Jika Anda butuh alternatif produk yang lebih murah, banyak modelnya serta tetap berkualitas karena sama-sama buatan Jepang, maka pilihlah shimizu.

●    Jenis apa yang akan Anda pilih perlu disesuaikan dengan ketersediaan listrik dan kebutuhan jenis mesin. Misalnya berapa kedalaman sumber air, Anda bisa pilih varian yang paling bagus dari kedua merek tersebut, mana yang paling sesuai.

●    Sesuaikan harga dengan kemampuan dan kebutuhan. Jika ingin yang bagus, pilih produk terkenal dan bergaransi.

Tips Membeli Mesin Pompa Air

Sudah dapat pilihan brand yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk perhatikan lagi beberapa tips memilih mesin pompa air berikut:

●    Membeli mesin air dalam kondisi baru lebih direkomendasikan dibandingkan barang bekas. Selain ada garansi juga daya dorong atau daya hisapnya lebih besar dibandingkan produk bekas.

●    Membeli produk di agen resmi memberikan garansi keaslian produk yang lebih berkualitas.

●    Konsultasikan lebih dulu kedalaman sumber air, daya listrik yang tersedia, kebutuhan pompa air untuk apa. Kondisi ini yang menentukan varian dan jenis mesin yang akan dipilih.

●    Ikuti panduan perawatan mesin pompa air yang tersedia dalam buku panduan atau tanyakan kepada teknisi tempat Anda membeli. Terkadang perawatan yang salah membuat mesin pompa air cepat rusak.

Adakalanya sebagian orang berpikir keberadaan pompa air di rumah kurang penting karena sudah adanya sumber air PDAM. Padahal jika sewaktu-waktu listrik bermasalah, Anda akan bingung kemana mencari sumber air.

Jika listrik di tempat Anda sering bermasalah, maka ada baiknya Anda membuat sumur bor pribadi dengan menggunakan pompa air. Kebutuhan di lapangan seperti pertanian, perkebunan, lahan dan sebagainya juga membutuhkan sumber air dengan kedalaman tertentu yang juga membutuhkan mesin pompa air yang lebih spesifik.

Pilih yang bagus mereknya jika ingin alat lebih tahan lama. Beli baru produknya, jangan bekas karena secara kemampuan daya dorong dan hisap tentu akan berbeda.

Memilih antara pompa air sanyo atau shimizu? Anda bisa membuat keputusan sendiri dengan mempertimbangkan kondisi riil di lapangan dan tempat tinggal Anda

Posting Komentar untuk "Memilih Antara Pompa Air Sanyo atau Shimizu"