Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Pompa Air Satelit Berbagai Merk Terbaru 2020

 Daftar Harga Pompa Air Satelit Berbagai MerkHarga pompa air satelit berbeda-beda untuk masing-masing merk. Hal ini karena beberapa faktor mulai dari kualitas barang, spesifikasi pompa dan lainnya.

Pompa air satelit memiliki peranan yang sangat penting khususnya untuk kehidupan rumah tangga. Apalagi untuk mereka yang hidup di perkotaan. kebanyakan dari mereka menggunakan sumur bor untuk menyedot air. Salah satu yang sering digunakan adalah pompa air satelit. Lantas berapa harga pompa air satelit tersebut?

Sebelum berbicara mengenai harga perlu diketahui bahwa jenis pompa air satelit ini sering menjadi pilihan utama karena mudah dalam perawatan. Selain itu tidak menimbulkan suara bising. Namun Anda juga perlu berhati-hati ketika membelinya untuk itu simak tips membeli pompa air pada ulasan di bawah ini!

Tips Membeli Pompa Air

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli sebuah pompa air. Pertama tentu berkaitan dengan kedalaman air, jenis pompa yang ingin Anda pilih dan lainnya. Selengkapnya Anda bisa simak tipsnya berikut ini:

Ketahui Terlebih Dahulu Kedalaman air

Sebelum Anda mulai membeli pompa air lebih baik ukur terlebih dahulu kedalaman air agar bisa tahu pompa air yang ingin dibeli. Cara mengukur kedalamannya bisa dengan menggunakan tali yang diberi pemberat sehingga bisa tenggelam. Setelah itu bisa ditarik ke atas dan ukur dengan menggunakan meteran.

Jenis Pompa Air Yang Tepat

Jenis pompa air satelit sangat beragam. Tentu Nya masing-masing jenis dari pompa tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Biasanya untuk kedalaman air sumur yang kurang dari 7 meter jenis pompa yang digunakan adalah jenis mesin pompa yang sesuai untuk sumur dangkal. Jenis mesin ini ada non otomatis dan otomatis sesuai selera.

Cari Tahu Spesifikasi Mesin Pompa

Pastikan Anda pelajari tentang spesifikasi yang dimiliki oleh pompa air yang ingin Anda beli. Anda bisa dibandingkan antara pompa satu dengan pompa yang lainnya. Mungkin bisa dicoba dengan menanyakan apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki serta bagaimana cara mengoptimalkan kinerjanya.

Pompa air satelit dengan spesifikasi yang bagus akan memudahkan dalam pengambilan air dari sumur. Volume air yang terhisap juga banyak karena dengan spesifikasi terbaik membuat kinerja pompa sebanding dengan kualitasnya.

Perhatikan Suara Pompa

Saat Anda berada pada toko dimana Anda membeli pompa air cobalah diuji terlebih dahulu. Dengarkan suara yang ditimbulkan dari pompa tersebut apakah kasar atau tidak. 

Jika suaranya kasar maka bisa ditukar atau dikembalikan dengan pompa yang lain. ada kemungkinan bahwa pompa baru tetapi memiliki suara yang kasar sudah lama berada di toko dan tidak diberi pelumas.

Diketahui Volume Air/Debit Air

Volume air penting juga untuk diketahui sebelum Anda benar-benar ingin membeli pompa air sendiri. Biasanya untuk mengetahui  volume air sudah ada di buku petunjuk pompa. 

Anda bisa coba lihat berapa debit air yang dihasilkan tiap jamnya. Jika merasa kesulitan bias coba ditanyakan ke produsen atau minta penjelasan lebih jauh tentang pompa air satelit ini.

Cek Daya Listrik Pompa

Pada umumnya untuk pompa listrik memiliki daya antara 125 Watt sampai 200 Watt. Untuk pompa air satelit ini daya listriknya adalah kisaran 175 Watt. 

Mungkin memang cukup besar tapi ini menandakan bahwa pompa tersebut memang asli. Sekarang sudah banyak barang tiruan yang memiliki daya listrik kecil tapi barang palsu atau tidak bagus.

Ukur Terlebih Dahulu Ketinggian Tower Air

Semakin tinggi tower membutuhkan tekanan pompa yang besar. Tingginya tower juga mempengaruhi jumlah air yang akan dihisap atau dipindahkan dari dasar ke permukaan. Untuk itu jika memang ketinggian tower terlalu tinggi maka membutuhkan jenis pompa yang memiliki tekanan air paling besar.

Sesuaikan Budget Anda

Harga pompa air satelit mungkin hampir sama saja. Namun untuk harga dan penawaran menarik mungkin Anda bisa melihat perbandingannya di Sentra Mesin. 

Sangat sayang kan jika dana yang dimiliki sangat pas-pasan dan harus membeli dengan harga yang mahal. Untuk itu Anda perlu juga mencari toko yang menawarkan harga terjangkau.

Alasan Memilih Pompa Air Satelit

Pompa air satelit ini memiliki nama lain pompa air submersible. Ada juga yang menyebutnya dengan kata sibel. Dalam istilah lainnya dikenal juga dengan nama electric submersible pump (ESP). Pompa ini banyak digunakan karena memiliki beberapa keunggulan. Diantara keunggulan tersebut sebagai berikut:

●    Biaya perawatan yang rendah. Untuk biaya perawatan memang sangat minim sekali karena perawatan pada pompa air satelit ini mudah dan bisa Anda lakukan sendiri. Jadi bisa menghemat untuk biaya perawatannya.

●    Tidak bising. Pompa air satelit terkenal dengan pompa yang tidak memiliki kebisingan. Hal ini sangat wajar karena pompa posisinya berada di dalam sumur. Jadi ketika pompa dinyalakan tidak akan mengganggu lingkungan sekitar Anda. Hidup jadi lebih nyaman dan damai.

●    Pompa memiliki pendingin alami. Sudah pasti pompa tidak mudah panas atau mengalami overheating karena posisinya yang terendam oleh air. Jadi secara tidak langsung mesin pompa akan selalu dingin akibat dari terendamnya dengan air yang sekaligus sebagai pendingin alami.

●    Sistem pompa tidak menggunakan bearing. Keuntungan dengan sistem pompa semacam ini dapat mencegah dari terjadinya permasalahan yang seringkali terjadi pada pompa permukaan seperti pada shaft dan keausan bearing sehingga tidak terjadi permasalahan pada bagian tersebut.

●    Mudah Digunakan. Jenis pompa air satelit sangat beragam. Ada yang non otomatis dan otomatis. Anda bisa menggunakan yang otomatis jika tidak ingin direpotkan dengan pengisian air secara manual. Adanya jenis pompa otomatis tampungan air tidak akan pernah mengalami kekosongan.

Pompa air satelit harus selalu beroperasi dalam keadaan air penuh atau terisi. Jika pompa tetap beroperasi dalam kondisi air kosong maka akan menyebabkan kekeringan pada pompa. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada pompa dan untuk servis cukup mahal jika ada onderdil vital yang terkena kerusakan.

Daftar Harga Pompa Air Satelit Berbagai Merk

Harga pompa air satelit berbeda-beda untuk masing-masing merk. Perbedaan ini tentu memiliki beberapa faktor mulai dari kualitas barang, spesifikasi pompa dan lainnya. Berikut daftar harga pompa submersible terbaru:

No Merk Produk Harga
1 OEM JT-500 Pompa Submersible Rp161.500
2 MAXPUMP Pompa Submersible Mini 24V DC Rp91.500
3 Waterplus+ SS-C-200 Rp750.000
4 Dea DC-DEA2812 Pompa Submersible Rp230.000
5 Shimizu SPN-250BIT Rp989.000
6 Pompa Submersible 250 Watt 4 Inch Rp1.369.000
7 Waterplus+ SS-018WVPA Rp1.100.500
8 Shimizu SP-327 BIT Rp2.700.000
9 Euroflo ESP 1812 Rp3.587.000
10 Euroflo ESP 2508 Rp2.796.000
11 Euroflo ESP 2512 Rp3.640.600
12 Euroflo ESP 1818 Rp4.801.000
13 Euroflo ESP 1815 Rp4.168.200
14 Maxon GNWQ 15-15 Rp8.337.100
15 Euroflo ESP 4030 Rp19.152.000

*) Harga kirasan. Setiap toko memiliki harga yang berebda beda.  

Itulah harga pompa air satelit berbagai merek yang bisa Anda ketahui. Harga yang tercantum di atas bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Anda bisa terus ikuti update harga terbarunya di sentramesin.com. Perlu diperhatikan ketika ingin membeli pompa pastikan keasliannya dan harganya sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Posting Komentar untuk " Daftar Harga Pompa Air Satelit Berbagai Merk Terbaru 2020"