Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pompa Air Panasonic Semua Model dan Harga Terbaru 2020

Pompa Air Panasonic

Pompa air Panasonic merupakan salah satu merk mesin air ternama yang juga terbukti bagus dan awet digunakan bertahun tahun.

Sama seperti merk lainnya, Panasonic memiliki 2 type yakni pompa air sumur dangkal dan pompa sumur dalam. Berikut ini adalah daftar harga pompa air Panasonic semua model dan harga terbaru 2020.

Daftar Harga Pompa Air Panasonic Semua Model

Daftar harga dibawah ini dimulai dari harga terendah hingga tertinggi.
Type Jenis Harga*
panasonic GP 129 JXK Sumur dangkal Rp 347.500
Panasonic GL 75 JXK Sumur dangkal Rp 382.000
Panasonic GP 129 JPX Sumur dangkal Rp 400.000
panasonic GP 125 JB Sumur dangkal Rp 450.000
Panasonic GA 126 JAK Sumur dangkal Rp 499.900
Panasonic GA 130 JAK Sumur dangkal Rp 510.000
Panasonic GP 200 JXK Sumur dangkal Rp 710.000
Panasonic GN 205 HX Sumur dalam Rp 1.488.500
panasonic GN 130 H Sumur dalam Rp 1.720.000
Panasonic GF 205 HCX Sumur dalam Rp 2.340.000
Panasonic GF 255 HCX Sumur dalam Rp 3.150.000
*) Harga kisaran. Setiap toko memiliki harga yang berbeda beda.

Kelebihan Dari Pompa Air Panasonic 

Panasonic merupakan salah satu perusahaan elektronik yang cukup terkenal di Indonesia. Panasonic awalnya menggunakan nama national pada tahun 1970 setelah itu perusahaan ini mengganti nama dengan sebutan panasonic pada tahun 2004. Berikut ini adalah kelebihannya:

1. Memiliki daya tahan yang baik

Kelebihan yang pertama adalah memiliki daya tahan yang baik karena mesin ini memiliki kualitas yang baik. Mulai dari motor listrik sebagai penggeraknya yang memiliki body terbuat dari alumunium anti karat dan dapat menyerap panas lebih baik. Mesin tsb kini telah dilengkapi dengan thermal protector dan double protection yang berfungsi untuk menjaga ketahanan dan keamanan motor.

2. Mesin anti karat dan daya tahan yang kuat

Kelebihan yang kedua adalah memiliki mesin yang terbuat dari bahan alumunium anti karat karena pada bagian rotor mesin telah dilengkapi dengan lapisan anti karat. Mesin ini memiliki daya tahan yang baik dan cukup mumpuni karena dengan akurasi hingga 30 mikron sehingga mampu bekerja hingga 8.000 jam non stop, anda tidak perlu khawatir jika mesinnya yang lebih cepat rusak.

3. Tahan dari lecet

Kelebihan yang ketiga adalah tahan dari lecet karena mesin koil nya memiliki empat lapisan yang telah dilengkapi dengan double protection pada statornya. Dengan double protection berfungsi untuk membuat mesin lebih awet tahan lama dan tahan dari lecet yang diakibatkan dengan hubungan pendek arus atau ketika terjadi korsleting pada listrik.

4. Mesin dengan thermal protector

Kelebihan yang keempat adalah mesin yang telah dilengkapi dengan thermal protector yang berfungsi untuk mematikan pompa air secara otomatis apabila suhu mesin mencapai hingga 130°C yang dapat menjaga mesin dari kelebihan panas atau overheating.

5. Berbahan kuningan asli

Kelebihan yang kelima adalah body yang terbuat dari kuningan asli tidak hanya pada body mesin, impeller, cover, dan rumah terbaru lebih terlihat semakin elegan karena terbuat dari kuningan asli yang dapat membuatnya tahan terhadap gesekan dan suhu tinggi sehingga mampu mengalirkan air lebih lancar dan cepat.

6. Tidak memerlukan perawatan yang berlebih

Kelebihan yang terakhir pada mesin ini adalah tidak memerlukan perawatan yang berlebihan. Karena  memiliki beberapa keunggulan yang telah dipaparkan di atas sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan mesin Panasonic ini karena pompa air ini awet dan lebih tahan lama.

Cara yang harus dilakukan agar pompa air tahan lama

Kerusakan yang terjadi biasanya dapat mempengaruhi kualitas air yang didapatkan oleh mesin. Kerusakan pada mesin juga dapat membuat pompa tidak berfungsi dengan baik dan dapat menyebabkan aktivitas anda menjadi terganggu. Dengan kerusakan ini tentunnya dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, karena kegunaan air yang paling utama dan selalu dibutuhkan setiap orang sehingga dengan mesin yang rusak maka harus segera memperbaikinya.

Anda dapat menjaga agar pompa air semakin awet dan tahan lama. Berikut ini adalah cara yang harus dilakukan agar pompa tahan lama.

1. Perhatikan penempatan pompa air

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah penempatan pompa air, karena dengan penempatan yang sembarangan bukanlah hal yang baik, terutama bila anda menaruhnya ditempat yang terbuka sehingga terkena sinar matahari secara langsung terus menerus dan terus menerus terkena hujan. Sebagus apapun mesin yang anda pilih bila di taruh pada penempatan yang tidak benar dapat membuat mesin menjadi tidak tahan lama.

Anda bisa menaruh mesin di tempat yang tertutup, bisa membuatkan seperti rumah rumahan yang berfungsi untuk menutup sehingga bisa membuat mesin menjadi lebih awet dan tahan lama. Pastikan bahwa pompa air anda tidak tertindih oleh barang lainya dan penempatan mesin yang baik juga dapat memudahkan service pada saat mesin anda sedang mengalami kerusakan.

2. Pengoperasian pompa air

Hal yang harus anda lakukan untuk membuat mesin awet adalah anda harus memperhatikan pengoperasian meskipun mesin ini cukup terbilang mesin yang kuat dan tahan banting tetapi anda juga harus berhati hati dalam mengoperasikannya.

Mengoperasikan mesin pompa air pada saat musim kemarau bukan lah yang yang dianjurkan karena dapat menyebabkan kerusakan pada mesin dan dapat membuat terbakar. Anda harus memperhatikan sumber air pada saat ingin mengoperasikan mesin ini. Anda juga harus menghindari pengoperasian pada suhu ekstrem, seperti bila mesin pada suhu diatas 40 derajat celcius dan dibawah 5 derajat celcius.

3. Bersihkan pompa air secara rutin

Hal yang harus anda lakukan untuk membuat mesin awet adalah anda harus membersihkannya secara rutin karena untuk mengoptimalkan performanya. Anda bisa menggunakan jasa tukang service pompa yang lebih memiliki pengalaman sehingga anda tidak perlu khawatir.

Anda bisa membuat jadwal dalam melakukan pembersihan terhadap mesin pompa air dengan menggunakan oli atau menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai, bersihkan secara menyeluru pada gigiputar mesin. Setelah anda menggunakan air yang cukup untuk di gunakan, pastikan anda tidak lupa untuk mencabut dan mematikan pompa dari stop kontak, hal ini dilakukan untuk lebih menghemat listrik anda.

4. Daya listrik

Hal yang harus anda lakukan untuk membuat mesin anda semakin awet adalah anda harus memerhatikan daya listrik yang terdapat dirumah anda agar lebih memadai. Jika listrik yang terdapat di rumah anda tidak memadai, maka pada saat sistem pengoperasian pompa air berlangsung rumah listrik rumah anda akan terjadi konsleting atau padam listrik, dan jika hal tersebut berulang secara terus menerus maka hal itu dapat menyebabkan kerusakan.

Anda juga harus memerhatikan tegangan suplai pada mesin pompa agar tidak berlebihan, karena suplay yang berlebih dapat menyebabkan dinamo mesin mengalami kerusakan dan pompa menjadi cepat panas sehingga dapat merusak kapasitor. Anda bisa menggunakan stabilizer untuk membatu meredam sumper tegangan yang berlebih.

5. Gunakan satu skalar khusus untuk pompa air

Hal yang harus anda lakukan untuk membuat mesin awet adalah anda harus menggunakan satu saklar khusus untuk pompa air. Menggunakan satu saklar adalah cara yang sangat tepat, anda sebaiknya menghindari penggunakan banyak saklar pada sumber daya. Karena banyak saklar dapat menyebabkan percikan api yang dapat memicu terjadinya kebakaran.  Hindari pemakaian banyak saklar untuk menghindari hal tersebut.

Pompa air adalah salah satu alat elektronik yang dapat anda temui hampir di semua rumah khususnya di wilayah jawa. Dengan adanya mesin ini di dalam rumah, dapat memudahkan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan air, memudahkan dengan anda tidak perlu menimba sumur seperti yang dilalukan pada jaman dulu. Dengan mesin anda dapat menggunakan air bersih untuk melakukan berbagai kegiatan seperti mandi, masak, mencuci, dan juga untuk dikonsumsi. Anda juga harus senantiasa menjaga agar selalu dalam keadaan awet dan tahan lama.

Demikian pompa air Panasonic semua model dan harga terbaru 2020. Semoga dapat menambah wawasan kita semua serta artikel ini dapat membantu anda dalam menentukan pilihan dalam mencari yang sesuai dengan kebutuhan.