Skip to main content

follow us

Pompa air adalah alat yang hampir dibutuhkan oleh semua orang. Air adalah sumber kehidupan yang utama bagi manusia, untuk itulah kehadiran pompa air sangat membantu keberlangungan hidup manusia. Cobalah untuk membandingkan harga Sanyo Shimizu dan Panasonic untuk mencari mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pompa air akan membuat orang tidak kesusahan dan bekerja keras dalam mengambil air. Air  adalah bagian terpenting dari kehidupan manusia itu sendiri, dan penting untuk memastikan gaya hidup yang lebih higienis.

Di Indonesia terlalu banyak tempat yang kekurangan fasilitas air publik yang memadai. Masih banyak penduduk menggunakan air dari sumur dangkal, dengan kedalaman sekitar 10 meter, untuk mencuci dan mandi.

Sementara itu mengambil air sumur seringkali menjadi tugas bagi wanita untuk mencuci, memasak dan memandikan anak-anaknya. Meskipun secara teknis sumurnya dangkal, namun jika menimba air setiap harinya tentu saja merupakan pekerjaan yang berat untuk seorang ibu rumah tangga.

Ada 3 jenis pompa air itu sendiri yakni pompa air sumur dangkal, semi jutpump dan jutpump. Berikut adalah ulasan mengenai keuntungan pompa air dan harga-harganya.


Perbedaan Pompa Air Sumur Dangkal, Semi Jet Pump dan Jet Pump

Pada umumnya pompa air sumur dangkal, semi jet pump dan jet pump tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Ketiga-tiganya memiliki kapasitas dan fungsinya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan manusia.

Untuk pompa air dangkal sendiri pada umumnya digunakan untuk sumur yang dangkal dengan ukuran kedalaman sekitar 3-7 meter.  Keuntungan menggunakan pompa air sumur dangkal adalah :
1. Dapat disesuaikan dengan berbagai hasil
2. Secara mekanis sederhana
3. Membutuhkan  sedikit perawatan
4. Relatif murah
5. Dapat digunakan dalam sumur berdiameter kecil

Adapun pompa air semi jetpump pada umumnya digunakan untuk sumur yang memiliki kedalaman sekitar 9-15 meter. Sementara pompa air jetpump digunakan untuk sumur yang memiliki kedalaman sekitar 20-30 meter. Jadi jika Anda ingin membeli pompa, maka pastikan kedalaman sumur yang Anda miliki.

Cara untuk menyalakan pompa air adalah :
1. Isi garis hisap dan casing pompa dengan air.
2. Tutup katup kontrol pompa.
3. Biarkan konektor priming sedikit kendor dan mulai pompa.
4. Hentikan pompa ketika udara berhenti menggelembung di sekitar konektor priming.
5. Isi ulang casing pompa dengan air, ganti steker priming secara longgar dan mulai pompa.
6. Ketika pompa benar-benar siap digunakan maka air akan mengalir keluar secara terus menerus di sekitar konektor priming.
7. Kencangkan plug priming dan buka katup kontrol pompa.

Setelah pompa dipompa, mungkin Anda perlu memasang precharge tangki tekanan

Harga Sanyo Pompa Sumur Dangkal dan Semi Jetpump

Teknologi diciptakan untuk mempermudah pekerjaan Anda, pompa air merk Sanyo sendiri adalah salah satu teknologi yang memudahkan kerja manusia dalam proses mengambil air. Pompa Air Sanyo adalah alat atau mesin yang digunakan untuk memindahkan air dari satu tempat ke tempat lain melalui pipa.

Dengan bantuan pipa yang tersalurkan energi listrik maka air akan mudah teralirkan. Fungsi secara ilmiah dari pompa air sendiri adalah mengubah tenaga mekanik dari sumber daya (driving) menjadi energi kinetik (velocity). Tenaga kerja ini berguna untuk mengalirkan cairan dan mengatasi hambatan yang ada di sepanjang drainase.

Harga pompa biasanya dipengaruhi oleh merek, kualitas, jenis, dan layanan terhadap garansi yang diberikan oleh penjual. Adapun harga pompa dangkal dari Sanyo dijual dengan harga yang variatif mulai Rp.500.000 - Rp.1.000.000. Untuk pompa dangkal dari Sanyo sendiri memiliki kapasitas 40 liter dengan daya hisap 3-9 meter dan daya 9-17 meter.

Sementara untuk semi jutpump dari Sanyo sendiri tidak tersedia. Sanyo menyediakan versi pompa air jutpump dengan harga jual sekitar Rp.2.000.000 – Rp. 3.000.000 an. Keunggulan dari Sanyo jetpump adalah memiliki daya hisap maksimal 25 meter dengan daya dorong 12 meter. Daya output listrik dari  Sanyo jetpump segala versi pada umumnya adalah 200 Watt dengan kapasitas debit air sebanyak 25 liter.

Harga Shimizu Pompa Sumur Dangkal dan Semi Jetpump

Pompa air Shimizu sama halnya dengan Sanyo, sebuah teknologi yang memudahkan kerja manusia dalam proses mengambil air. Pompa sumur dangkal dari Shimizu sangat praktis untuk digunakan pada sumur atau waduk yang memerlukan total pemompaan pompa kurang dari 5,5 m (18 kaki).
Tiga komponen utama yang dibutuhkan dari pompa sumur dangkal adalah motor listrik, impeler dan perakitan jet.  Pompa Air Shimizu sendiri memiliki harga yang bisa dikatakan lebih murah daripada Sanyo.

Untuk harga pompa dangkal dari Shimizu segala tipe dijual dengan harga yang variatif mulai Rp.350.000 - Rp.450.000 an. Kelebihan pompa dangkal dari Shimizu sendiri memiliki kemampuan daya hisap sampai 9 meter dan daya pancar hingga 33. Shimizu juga sangat hemat listrik sehingga cocok digunakan untuk rumah Anda yang memiliki banyak perangkat elektronik.

Sementara untuk semi jutpump dari Shimizu memiliki harga jual sekitar Rp.650.000 – Rp. 1.500.000 an. Keunggulan dari Shimizu semi jetpump adalah memiliki daya hisap maksimal 11 meter dengan daya dorong maksimal 26 meter.

Daya output listrik dari  Shimizu semi jetpump segala tipe pada umumnya adalah 100 Watt dengan kapasitas debit air sebanyak 50 liter per menit. Ya, harga Sanyo Shimizu memang bisa dikatakan memiliki perbedaan yang signifikan namun kualitas yang diberikan hampir sama. Lalu bagaimana dengan pompa air merk Panasonic?

Harga Pompa Dangkal dan Semi Jetpump Merk Panasonic

Air bersih adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Namun, akses ke air bersih sering terhambat di Indonesia karena kurangnya fasilitas yang layak, baik itu karena pasokan listrik yang kurang atau memiliki pompa yang dapat mengambil air yang cukup tapi menyebabkan pemadaman listrik.

Panasonic sendiri hadir dengan fitur yang hemat listrik. Kehadiran tipe baru pompa air Panasonic dikarenakan kesadaran dalam menyadari kebutuhan besar akan pompa air yang menggunakan listrik dalam jumlah rendah masih sedikit.

Produk pompa air Panasonic bertujuan untuk menyediakan akses air yang lebih mudah bagi masyarakat Indonesia untuk mendorong terwujudnya kehidupan yang lebih baik.

Untuk harga pompa dangkal dari Panasonic segala tipe dijual dengan harga yang variatif mulai Rp.350.000 - Rp.700.000 an. Kelebihan pompa dangkal dari Panasonic adalah sangat hemat listrik dan memiliki kemampuan daya hisap sampai 9 meter, daya dorong 21 meter dan daya listrik 125 watt. Pompa air sumur dangkal Panasonic segala tipe pada umumnya memiliki kapasitas debet air sekitar 30 meter.

Sementara untuk tipe semi jutpump dari Panasonic sendiri tidak tersedia. Sama halnya dengan Sanyo, Panasonic hanya menyediakan tipe pompa air jutpump dengan harga jual sekitar Rp.1.000.000 – Rp. 1.500.000 an.

Keunggulan dari Panasonic jetpump adalah memiliki daya hisap maksimal 15 meter dengan daya dorong 18 meter. Daya output listrik dari  Panasonic jetpump segala versi pada umumnya adalah 125 Watt dengan kapasitas debit air sebanyak 30 liter per menit.

Jadi dengan perbandingan harga Sanyo Shimizu dan Panasonic, manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar