Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pompa Air Sanyo Semua Model dan Harga Terbaru 2020

Pompa Air Sanyo Semua Model dan Harga Terbaru

Ada beberapa merk pompa air yang bagus di pasaran, salah satunya adalah merk Sanyo yang sudah teruji puluhan tahun dan terkenal sebagai merk pompa air yang bagus dan awet.

Pompa ini mempunyai berbagai type yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut ini adalah pompa air sanyo semua model dan harga terbaru 2020.

Harga Pompa Air Sanyo Untuk Sumur Dangkal dan Sumur Dalam

Daftar harga dibawah ini adalah dimulai dari harga terendah hingga tertinggi.
Type Jenis Harga*
Sanyo PWH 137 C Sumur dangkal Rp 475.000
Sanyo PH 137 AC Sumur dangkal Rp 574.300
Sanyo PH 125 A Sumur dangkal Rp 593.000
Sanyo PWH Fk 4291 Sumur dangkal Rp 631.300
Sanyo PH 236 C Sumur dangkal Rp 779.900
Sanyo PH 236 AC Sumur dangkal Rp 841.500
Sanyo PH 130 B Sumur dangkal Rp 1.315.000
Sanyo PH 175 C Putih Sumur dangkal Rp 1.927.800
Sanyo PDH 200 B Sumur dalam Rp 2.350.000
Sanyo PDH 250 B Sumur dalam Rp 3.500.000
Sanyo PH 175 C Premium Sumur dangkal Rp 3.500.000
Sanyo PHD 258 JP Sumur dalam Rp 5.400.000
Sanyo PH 258 JP Premium Sumur dangkal Rp 9.475.000
*) Harga pompa air diatas adalah harga kisaran. Setiap toko tentu memiliki harga jual yang berbeda beda.

Kelebihan Dari Pompa Air Sanyo

Pompa air Sanyo merupakan brand yang berasal dari Jepang, Sanyo juga merupakan brand yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat indonesia terutama pada wilayah Jawa. Hal ini tentunya menjadi salah satu pencapaian brand Sanyo karena mampu melekat dihati masyarakat. Sanyo juga mempunyai berbagai type yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda.

Pompa air ini memiliki beberapa kelebihan sehingga banyak dicari orang. Berikut ini adalah keunggulannya:

1. Memiliki daya tahan yang sangat baik

Kelebihan pompa air Sanyo yang pertama adalah daya tahan yang sangat baik, sanyo adalah salah satu brand yang berkualitas sehingga membuat mesin awet dan jarang mengalami kerusakan.

Body yang didesain dengan berbahan dasar alumunium yang dapat mengurangi panas sehingga dapat digunakan dengan waktu yang lama karena mesin ini tidak cepat panas dan tergolong dingin.

2. Body yang tidak terlalu besar

Kelebihan yang kedua adalah mesin Sanyo memiliki body yang tidak terlalu besar, dengan bodynya yang tidak terlalu besar ini sangat berkualitas sehingga membuat sanyo menjadi pertimbangan dalam memilih pompa air. Bodynya yang tidak terlalu besar ini membuat pompa air Sanyo dapat digunakan dan dapat diletakkan dimanapun, sehingga tidak jadi masalah dalam urusan tempat.

3. Impeller yang dimiliki tahan lama

Kelebihan yang ketiga adalah sanyo memiliki impeller yang tahan lama karena impeller yang digunakan terbuat dari kuningan berkualitas tinggi. Selain impeller yang lebih tahan lama juga tahan goresan sehingga tidak mudah aus.

4. Posisi pengisi udara otomatis

Kelebihan selanjutnya adalah penempatan pengisian udara sanyo terbilang cukup mudah dijangkau, inilah yang dapat memudahkan anda dalam melakukan penggantian karet sehingga lebih praktis dan tidak ribet.

Tidak hanya tentang posisi pengisian udara yang praktis, pompa air sanyo ini juga telah dilengkapi dengan dua lubang sehingga proses kerja mesin lebih optimal. satu lubang yang berfungsi saklar otomatis atau automatic switch dan lubang satunya befungsi sebagai lubang pada tabung udara.

5. Tangki air yang tahan karat

Kelebihan sanyo yang kelima ini adalah sanyo memiliki tangki air yang tahan karat karena pada tangki bagian dalam dan tangki bagian luar telah dilapisi dengan lapisan anti karat, sehingga mesin ini lebih tahan terhadap karat dan kualitas air akan tetap jernih dengan tidak tercampur dengan bekas korosi.

6. Tak memerlukan perawatan yang berlebihan

Kelebihan yang terakhir pada mesin pompa air Sanyo ini adalah tidak memerlukan perhatian dan perawatan yang berlebihan.

Jadi anda tidak perlu khawatir dengan mesin yang terkorosi sekalipun anda menaruhnya di tempat lembab karena kerangka mesin menggunakan besi yang sangat kokoh.

Cara Memilih Pompa Air yang Baik dan Benar Sesuai Kebutuhan

Air merupakan sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan manusia, kegunaan air tidak hanya untuk dikonsumsi manusia tetapi juga untuk kehidupan sehari hari seperti memasak, mencuci pakaian, mencuci piring, dan juga mandi. Banyak dari kita yang mendapatkan air dari sumur dan sebagai sumber utama pula, dan banyak juga dari kita yang mendapatkan air dengan berlangganan air PAM.

Dari manapun air berasal dan anda mendapatkannya, pastinya anda menggunakan mesin pompa air untuk mendistribusikannya, itulah yang membuat anda harus paham cara memilih mesin pompa. Berikut ini adalah cara memilih pompa air yang benar sesuai dengan kebutuhan.

1. Pilih mesin sesuai kedalaman sumber air

Cara memilih pompa air yang pertama adalah memilih mesih yang sesuai dengan kedalaman sumber air, anda harus mengetahui kedalaman sumber air terlebih dahulu. Penyimpanan mesin pompa menyesuaikan dengan kedalaman sumur atau sumber air anda. Dengan mengetahui kedalam sumber air anda bisa memilih jenis pompa air yang tepat.

2. Pilih sesuai dengan jenis dan kapasitas

Cara memilih pompa air benar kedua ini adalah anda harus memilih mesin pompa yang sesuai dengan jenis dan kapasitasnya. Setelah mengetahui kedalaman sumber air anda langkah selanjutnya adalah menyesuaikan jenis pompa yang tersedia.

Sesuaikan mesin dengan mengetahui kedalaman sumber air karena setiap mesin pompa air telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan kemampuan yang berbeda beda sesuai kedalaman sumber air. Setelah mengetahui jenis mesin maka anda dapat membeli pompa air yang cocok untuk sumur bor dirumah anda atau sumur dangkal.

3. Perhatikan spesifikasi pompa

Cara ketiga dalam memilih mesin pompa air adalah anda harus memerhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh pompa, karena setiap mesin memiliki spesifikasi yang berbeda meskipun dengan merk yang sama. Spesifikasi pada mesin ini bisa dilihat pada daya sedot dan daya dorong yang dimiliki.

Anda harus memastikan spesifikasi mesin pompa air anda sesuai dengan kedalaman sumber air, anda juga harus menyesuaikan spesifikasinya dengan air yang dibutuhkan sehari-hari. Jangan sampai daya sedot pompa anda terlalu kecil sedangkan sumurnya cukup dalam dan kebutuhan dalam menggunakan airnya besar.

4. Memperhatikan suara pada mesin

Langkah selanjutnya dalam memilih mesin yang baik dan benar adalah anda harus memperhatikan suara pada mesin, karena banyak dari mesin merk ternama memiliki suara mesin yang berisik. Suara mesin yang berisik pastinya sangat mengganggu ketenangan dan menjadi polusi suara bagi wilayah sekitar tempat anda.

Ketika anda memilih dan membeli mesin pastikan terlebih dahulu pompa yang akan anda pilih tidak memiliki suara yang berisik. Harus diketahui pompa air yang memiliki suara yang kasar dan berisik biasanya menjadi tanda mesin tersebut mengalami kerusakan.

5. Pertimbangkan ukuran pada mesin

Cara memilih mesin yang baik dan benar selanjutnya adalah pertimbangkan ukuran pada mesin karena mesin memiliki ukuran yang berbeda dan memiliki kemampuan yang berbeda pula. Ada mesin yang memiliki ukuran kecil dan biasanya digunakan didalam ruangan atau pada lokasi yang sempit dan kecil. Dan ada juga mesin yang berukuran lebih besar yang biasanya digunakan dan disimpan diluar ruangan.

6. Sesuaikan banyaknya air yang dihasilkan mesin

Cara memilih mesin yang baik dan benar selanjutnya adalah anda harus menyesuaikan banyaknya air yang dihasilkan oleh mesin. Anda dapat mengetahui informasi mengenai banyaknya air yang dihasilkan mesin pompa dengan cara membaca buku petunjuk.

Dengan membaca buku petunjuk anda dapat mengetahui banyak informasi mengenai mesin pompa air, dan bila anda merasa kurang jelas maka anda bisa dapat menanyakan langsung pada penjual agar informasinya lebih lengkap. Biasanya jenis mesin pompa yang sesuai dengan kedalaman sumur selalu dapat memenuhi kebutuhan banyaknya air.

7. Perhatikan kebutuhan daya listriknya

Cara memilih mesin yang baik dan benar selanjutnya adalah anda harus memerhatikan kebutuhan daya listriknya, hal ini dikarenakan untuk menghindari pemadaman listrik setiap mesin pompa anda menyala.

Anda harus memperhatikan mesin pompa yang dipilih dapat digunakan sesuai dengan kapasitas listrik yang ada di rumah. Anda harus mengetahui besar daya listrik pada pompa air tidak sesuai dengan besaran daya sedotnya, jadi anda harus bener bener memilih mesin dengan baik dan benar.

8. Perhatikan garansi resmi mesin

Cara memilih mesin yang baik dan benar selanjutnya adalah anda harus memperhatikan garansi resmi pada mesin, karena garansi merupakan jaminan yang sangat diperlukan terutama ketika membeli mesin pompa baru. Dengan adanya garansi anda bisa merasa lebih aman apabila terjadi kerusakan yang tanpa diduga bukan karena kesalahan anda. Anda dapat menggunakan garansi tersebut apabila mesin tersebut rusak.

Demikian ulasan pompa air sanyo semua model dan harga terbaru 2020. Semoga dapat menambah wawasan kita semua serta dapat membantu anda dalam memilih mesin yang sesuai kebutuhan.

Posting Komentar untuk "Pompa Air Sanyo Semua Model dan Harga Terbaru 2020"