Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Genset Mini Murah Bahan Bakar Bensin

Informasi harga genset mini untuk rumah tangga menggunakan bahan bakar bensin, mulai daya listrik paling kecil sampai kapasitas menengah untuk memenuhi kebutuhan listrik di tempat anda.

harga genset kecil portable

Genset adalah alat yang bekerja untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik yang sangat penting dalam kehidupan manusia sehari-hari, terlebih jika hidup di daerah yang rawan bencana atau pedalaman.

Harga genset kecil sendiri sangat murah dan bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Jadi tidak ada salahnya jika membeli sebuah genset kecil portable untuk kebutuhan listrik alternatif.

Jika Anda berminat untuk membeli genset, di bawah ini akan dijelaskan mengenai daftar informasi harga genset yang dijual di pasaran.

Daftar Harga Genset Mini dan Menengah

Harga Genset Honda

Mesin genset Honda di bawah ini mulai kapasitas kecil sampai sedang dengan bahan bakar bensin. 
Type Daya Harga*
Honda EP 1000 850 watt Rp 6.100.000
Honda ER 2500 CX 2000 watt Rp 7.070.000
Honda EZ 3000 CX 2500 watt Rp 7.254.000
Honda Elemax SHX 1000** 1000 watt Rp 8.607.000
Honda Elemax SHX 2000** 1500 watt Rp 9.750.000
Honda Elemax SH 3900 EX 2800 watt Rp 14.883.610
*) Harga kisaran, tiap toko berbeda harga jualnya
**) Barang made in Japan Asli

Harga Genset Krisbow

Mesin genset Krisbow di bawah ini mulai kapasitas kecil sampai sedang dengan bahan bakar bensin. 

Type Daya Harga*
Krisbow 2800 W 2500 watt Rp 4.695.000
Krisbow 3800 W 3000 watt Rp 7.290.000
Krisbow 5500 W 4500 watt Rp 10.800.000
Krisbow 8500 W 7000 watt Rp 11.890.000
*) Harga kisaran, tiap toko berbeda harga jualnya

Harga Genset Yamaha

Mesin genset Yamaha di bawah ini mulai kapasitas kecil sampai sedang dan menggunakan bahan bakar bensin.

Type Daya Harga*
Yamaha ET-1 600 watt Rp 3.050.000
Yamaha EF 1000 FW 800 watt Rp 6.000.000
Yamaha EF 2600 FW 2200 watt Rp 7.950.000
Yamaha EF 4000 FW 3300 watt Rp 13.100.000
Yamaha EF 5500 FW 3800 watt Rp 12.500.000
Yamaha EF 7200E 5000 watt Rp 17.450.000
Yamaha EDL13000 TE 10 KVA Rp 94.000.000
*) Harga kisaran, tiap toko berbeda harga jualnya

Nah, dari berbagai daftar harga genset di atas, manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan kantong Anda? Jangan sampai Anda enggan mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli genset. Banyak orang yang menganggap bahwa genset adalah kebutuhan yang tidak terlalu penting. Padahal tanpa Anda sadari, genset sangat diperlukan terutama bagi Anda yang hidup di daerah terpencil.

Manfaat Genset Mini Untuk Rumah Tangga

Agar Rumah Senantiasa Aman dan Nyaman
Genset kecil / mini untuk rumah adalah beberapa jenis generator yang paling umum di antara berbagai macam generator. Genset membantu rumah tetap menyala selama terjadi pemadaman listrik. Tentu saja itu adalah salah satu alasan paling penting untuk memiliki sebuah pembangkit listrik.

Selama terjadi pemadaman listrik, maka layanan penting seperti air, pendingin, AC, layanan telepon akhirnya ikut padam. Namun jika Anda memiliki genset siaga maka Anda tidak akan menghadapi beberapa masalah di atas. Oleh karena itu, generator di  rumah sangat penting untuk melanjutkan kehidupan normal rumah Anda selama pemadaman listrik.

Genset di rumah juga penting karena membantu mencegah kerugian, Anda akan kehilangan banyak produk makanan yang mudah rusak jika tidak lemari pendingin tidak teraliri listrik. Terlebih jika Anda tinggal di daerah yang senantiasa rentan terhadap kondisi cuaca yang ekstrim serta di tempat yang sering mengalami pemadaman listrik.

Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk membeli genset kecil portabel untuk menghindari kerugian lebih lanjut setiap kali dalam situasi seperti itu.

Elemen penting lain dari genset untuk rumah adalah keamanan. Keamanan juga merupakan elemen yang sangat penting dari rumah. Jika badai datang dan tidak ada listrik, maka ada genset yang dapat mengatasi masalah ini. Sebagian besar sistem keamanan yang dipasang di rumah membutuhkan listrik untuk beroperasi.


Manfaat Genset Mini Untuk Pertanian

Genset memiliki banyak kegunaan dalam bidang pertanian. Genset sangat dibutuhkan ketika melakukan produksi di ladang, penanaman dan panen. Genset juga dibutuhkan pasca produksi untuk pengepakan, penyimpanan, serta pemrosesan produk selama berlangsung. Hampir semua kegiatan ini membutuhkan energi listrik. Energi ini disediakan oleh genset.

Pada fase produksi misalnya, kegiatan seperti irigasi mungkin memerlukan sumber energi. Ada metode irigasi seperti irigasi sprinkler yang membutuhkan sumber energi untuk memutar. Selama, panen, sumber energi mungkin juga diperlukan untuk membantu membuat seluruh proses lebih efisien.

Selama praktik pasca produksi, kegiatan seperti pengepakan membutuhkan energi dari generator.. Karena itulah Anda butuh menyediakan energi listrik untuk membantu meringankan proses ini

Selama musim hujan, biasanya menyediakan sumber panas untuk mengeringkan beberapa hasil pertanian. Untuk mendapatkan suhu pengeringan yang tepat, generator bisa membantu proses pengeringan. Energi listrik dari generator dapat diatur sedemikian rupa sehingga membantu dalam menyediakan panas yang sangat dibutuhkan untuk mengeringkan hasil pertanian.

Petani harus selalu memastikan bahwa membeli genset yang sesuai adalah sebuah kebutuhan yang mutlak. Belilah sesuai dengan yang dibutuhkan. Membeli generator dengan kapasitas daya rendah akan menyiratkan bahwa kapasitas daya akan kelebihan beban.

Masalah lain mungkin terjadi untuk genset besar karena akan memberikan banyak kekuatan yang tidak Anda perlukan. Sebagian mungkin terbuang sia-sia. Faktanya, generator besar akan membutuhkan biaya pemeliharaan yang lebih tinggi.  Maka, Anda bisa membeli genset yang kecil, sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga genset kecil sendiri sangat terjangkau.

Manfaat Genset Lainnya:

- Sumber daya dalam Konstruksi
Selama konstruksi, banyak bangunan belum memiliki daya listrik yang terhubung. Kontraktor biasanya juga memiliki genset diesel berbahan bakar solar sebagai alternatif sumber tenaga mereka.

Tanpa tenaga listrik yang mereka dapatkan dari genset, tidak mungkin bagi para pekerja bangunan untuk melakukan beberapa kegiatan penting yang perlu  dilakukan. Tanpa generator, maka hal itu dapat sangat merugikan kesuksesan mereka sebagai kontraktor karena tidak akan dapat menyelesaikan pekerjaan mereka tepat waktu.

- Cadangan Daya untuk Bisnis
Setiap bisnis akan dirugikan jika beberapa jam tanpa listrik dan tidak membeli genset listrik sebagai cadangan darurat. Perusahaan yang menyediakan layanan berbasis Internet kepada tenaga penjualan atau memberi klien akses ke informasi dan laporan daring akan sangat dipengaruhi oleh pemadaman listrik meski beberapa jam.

Terutama  jika perusahaan melayani klien di luar area yang terkena pemadaman listrik yang sama. Usaha kecil, seperti restoran keluarga, pasar dan toko yang bergantung pada lemari pendinginan juga dapat merusak persediaan produk. Untuk bisnis biasanya menggunakan genset yang tidak berisik / silent.

- Listrik untuk Kegiatan Rekreasi
Berkemah atau piknik tidak harus menjadi sebuah pengalaman yang menakutkan tanpa adanya daya listrik. Genset listrik portabel dapat memberi beberapa kenyamanan layaknya rumah bagi tempat perkemahan Anda yang tanpa sambungan listrik.

Anda yang ingin pergi berjalan-jalan tapi takut gelap, genset akan membantu Anda menerangi jalan.  Lampu portabel, zappers elektronik bug, kipas listrik, kompresor udara, microwave, dan sejumlah barang elektronik lainnya dapat Anda bawa saat berkemah.

Ya, dengan hadirnya genset akan membantu segala kebutuhan Anda. Anda bisa membelinya di toko online. Anda bisa membaca informasi di toko online sebagai panduan untuk menentukan generator mana yang sesuai dengan gaya hidup atau kebutuhan bisnis Anda.

Namun ada baiknya jika Anda membutuhkan genset untuk kebutuhan rumah, maka belilah jenis genset yang kecil karena harga genset mini juga bisa dikatakan lebih murah.

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Genset Mini Murah Bahan Bakar Bensin"