Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pompa Air DAB Semua Model dan Harga Terbaru 2020

Pompa Air DAB Semua Model dan Harga Terbaru 2020

Anda sedang mencari pompa air Dab dengan berbagai model ?. Anda tidak perlu cemas karena kami akan membantu dalam pencarian. Ada beberapa pompa air Dab semua model dan harga terbaru 2020.

Pompa air Dab merupakan mesin yang sangat berkualitas dan dapat dijadikan sebagai pilihan anda. Dab merupaka perusahaan besar yang selalu dapat memproduksikan barang barang elektronik yang sangat berkualitas dan dapat diandalkan. Dab juga hingga kini telah mengeluarkan beberapa jenis pada mesin pompa air. Berikut ini adalah pompa air Dab semua model dan harga terbaru 2020.

Pompa Air DAB Semua Model dan Harga Terbaru

Daftar harga pompa air Dab dibawah ini dimulai dari harga terendah hingga tertinggi.
Type Jenis Harga*
DAB King 125 Sumur dangkal Rp 338.000
DAB Decker Db 125 Sumur dangkal Rp 444.000
DAB KPSA 20 10 Sumur dangkal Rp 600.000
DAB Ion Jet 255 Sumur dalam Rp 925.000
DAB Avon Jdb 03 Sumur dalam Rp 950.000
DAB Avon Jet 100 Sumur dangkal Rp 980.000
DAB Avon 255 A Sumur dalam Rp 1.000.000
DAB Nova 180 MA Sumur dalam Rp 1.190.000
DAB Jet 62 M Sumur dangkal Rp 1.280.000
DAB Jet 82 M Sumur dangkal Rp 1.400.000
DAB K 20 9 HA Sumur dangkal Rp 1.450.000
DAB Nova 300 MA Pompa air celup Rp 1.475.000
DAB Jet 102 M Sumur dangkal Rp 1.640.000
DAB Nova Salt W M A Sumur dalam Rp 1.735.000
*) Harga kisaran. Setiap toko memiliki harga yang berbeda beda.
 Dengan daftar harga diatas tentunya dapat memudahkan anda dalam mencari mesin pompa air Dam dengan berbagai model dan harga terbaru.

Tiga Jenis Pada Pompa Air DAB

Seiring dengan berkembangnya zaman sehingga membuat segalanya pun ikut berubah dan semakin modern yang tentunya dapat memudahkan anda. Pompa air Dab hingga kini sudah mengeluarkan pompa air dengan berbagai jenis dan type. Berikut ini adalah tiga jenis pada pompa air Dab.

1. Pompa Air Auto Jump

Jenis pada yang pertama pompa air Dab adalah  Auto Jump, sesuai dengan namanya yaitu mesin yang bekerja sebagai penyedot air dengan secara otomatis sehingga anda tidak perlu menghidupkan dan mematikan mesin pompa air terlebih dahulu. Jenis pompa air Auto Jump ini pastinya sangat cocok untuk digunakan pada wilayah perumahan.

2. Pompa Air Jet Pump

Jenis pompa air yang kedua ini adalah Jet Pump yaitu mesin yang sangat kuat dan dapat menghasilkan air yang sangat banyak karena mesin ini memiliki tenaga yang sangat besar. Karena memiliki tenaga yang sangat besar mesin ini sangat cocok untuk digunakan pada lahan yang begitu luas seperti perkebunan atau pertanian

3. Pompa Air Non Auto Pumb 

Jenis pompa air yang ketiga ini adalah jenis pompa air yang bersifat manual sehingga anda harus menghidupkan mesin terlebih dahulu sebelum digunakan untuk bekerja menyedot air. Jensi pompa air yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pada rumah kita.

Ketiga jenis mesin yang telah dipaparkan diatas adalah jenis mesin yang sangat sering digunakan para konsumen. Pastikan anda memilih mesiin dengan jenis yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan di rumah anda.

Prinsip dan Cara Kerja Pompa Air Pertanian

Prinsip pompa air secara umum

Pompa air secara umum memiliki prinsip kerja yaitu dengan cara memindahkan air dengan sejumlah volume air yang melewati ruang suction menuju ruang outlet dengan memanfaatkan impeler. Sehingga menyebabkan ruang udara terisi dengan air yang dapat menciptakan tekanan untuk ditarik melewati dasar sumber air yang menuju ke rumah anda.

Pada penggunaan pompa air, terdapat air didalam impeller yang akan menggerakkannya menggunakan motor mesin, air akan terus didorong keluar melalui pipa penyaluran selama impeller berputar.

Pada semua mesin pompa air menggunakan daya alam untuk memindahkan air. Ketika bagian pompa yang bergerak (impeler, baling-baling, diafragma piston, dll.) mulai bergerak, udara didorong keluar dari jalan. Pergerakan udara dapat menciptakan tekanan rendah yang dapat diisi oleh lebih banyak udara. Prinsip mesin pompa air ini sama halnya dengan menghisap air melalui sedotan, mulut anda sebagai vakum yang menghisap air melalui sedotan.

Cara kerja pompa air pertanian

Pompa air pertanian ini memiliki cara kerja yang cukup sederhana, mesin ini menarik air dari wilayah yang lebih rendah seperti sumur atau air tanah yang kemudian dihisap untuk dipindahkan pada tempat yang lebih tinggi atau pada tempat yang akan dituju seperti sawah. Pompa air pertanian yang tersedia dipasaran cenderung telah tersedia dengan sistem otomatis.  Pompa air pertanian dapat hidup dan mati secara otomatis yang sesuai dengan kebutuhan karena terdapat sensor khusus yang bekerja pada pipa atau saluran air tertentu.

Pada saat pompa air dihidupkan maka bagian dalam pada pompa air akan berputar dengan membuat perbedaan tekanan. Hal itulah yang dapat membuatkan air dapat terhisap naik menuji pada tempat  yang akan dituju seperti sawah. Baling baling dan rotor akan dapat berputar ketika mesin pompa air pertanian mulai bekerja. Gerakan putaran umumnya dibatasi oleh cincin yang dapat membuat air terhisap segera dapat dipindahkan pada tempat tujuan.

Jenis Pompa Air yang Bisa Digunakan Untuk Bertani

Mesin pompa air yang bisa digunakan untuk bertani ini terdapat menjadi dua jenais. Bagi anda yang ingin membuka pertanian harus mengetahui kedua jenis pompa air ini. Berikut ini adalah jenis pompa air yang bisa digunakan untuk bertani.

1. Pompa air sentrifugal

Ini adalah jenis pompa air yang biasanya dapat digunakan pada industri dan pabrik atau pada pertanian yang luas dan wilayah yang memiliki sumber air cukup sulit. Pompa air pertanian memiliki daya hisap dan dorong yang kuat sehingga mesin ini mampu bekerja dengan lebih cepat. Mesin dengan kekuatan besar ini umumnya dapat digunakan untuk pekerjaan yang besar. Mesin ini membutuhan bantuan mesin diesel untuk menggerakkan pompa air jenis ini.

2. Pompa air irigasi

Ini adalah jenis pompa air yang biasanya dapat digunakan pada di area pertanian yang lahanya dekat dengan sumber air. Mesin pompa air irigasi ini memiliki fungsi utama yaitu dengan menaikkan dan mendorong air ke lahan pertanian. Mesin ini memiliki daya dengan kapasitas kecil, dengan kekuatan kurang lebih 8 m dan dorong maksimal 32 m. Para petani sering menggunakan mesin pompa air jenis ini untuk mengingat pengoperasianya yang lebih mudah dan bisa dilakukan dengan berpindah pindah.

Bagian Bagian Pada Pompa air

Bagian bagian pompa air yang harus diketahui agar anda dapar mengenal lebih dalam mengenai mesin pompa air, berikut ini adalah bagian bagian yang terdapat pada pompa air.

1. Motor utama pompa air 

Ini adalah bagian pada pompa air yang paling penting. Dengan bagian ini sebuah pompa baik yang jenis sentrifugal maupun jenis apapun pasti dapat berfungsi.

2. Valve 

Ini adalah bagian yang berfungsi untuk memisahkan bagian isap dan bagian pompa sehingga terjadi tekanan dan pemisah air. Bagian ini terdapat pada mesin tertentu dan di dalam ruangan compresi, jenis ini terdapat pada ujung untuk menjaga ruang agar terus terisi air dan tidak terisi oleh udara.

Valve ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengendalian terhadap tekanan pompa air agar dapat terhindar dari kerusakan secara otomatis. Bagian ini biasanya dihubungkan dengan saklar pemutus. Jika pompa air ini mengalami tekanan hingga tekanan tertentu, valve tersebut akan mendorong ke atas dan memutus arus listrik secara otomatis.

3. Saklar otomatis 

Ini adalah bagian yang berfungsi untuk melingdungi pompa dari kelebihan beban. Pada waktu tertentu air pada bagian output akan menutup dan memiliki beban yang sangat berat, hal seperti ini bila terus menerus dibiarkan akan mengalami kerusakan pada motor mesin. Pada semua jenis mesin akan terdapat saklar untuk dapat melindungi pompa air anda.

4. Kapasitor 

Ini adalah bagian yang berfungsi untukmembantu mulainya motor penggerak pada mesin pompa air anda.

5. Tangki penampung 

Ini adalah bagian yang berfungsi untuk menampung air dengan sementara waktu yang bertujuan agar pompa air tidak terus menerus menyala pada saat anda menghidupkan keran air. Dengan adanya tangki penampungan air tersebut dapat membuat anda lebih hemat listrik karena mesin yang tidak menyala dan hidup dalam setiap saat.

Untuk mencegah air yang terlalu penuh anda dapat melakukan pemutusan arus listrik secara otomatis pada mesin, hal ini dilakukan untuk tidak membuang buang air.

Pompa air merupakan mesin yang sangat penting untuk digunakan dalam urusan perairan, pada wilayah yang sulit mendapatkan air dengan mesin ini anda dapat lebih mudah mendapatkan air dari sumur. Mesin yang bekerja dengan cara memindahkan air dari satu tempat ketempat yang lainya dengan cara menyedot.

Pastikan anda memilih mesin yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan kedalaman sumur anda. Anda juga harus menjaga pompa air agar tidak mudah rusak dan lebih tahan lama agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Demikian pompa air Dab semua model dan harga terbaru 2020. Semoga dapat menambah wawasan kita semua serta dapat membantu anda dalam memilih mesin pompa air Dab terbaik sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan.

Posting Komentar untuk "Pompa Air DAB Semua Model dan Harga Terbaru 2020"