Daftar Harga Mesin Fotocopy Untuk Usaha Yang Direkomendasikan

Mesin fotocopy dapat dijadikan sebagai sarana usaha, yakni usaha jasa fotocopy yang biasanya dijadikan satu dengan jualan alat tulis kantor (ATK). Untuk membuka usaha ini ada beberapa merk dan harga mesin fotocopy yang direkomendasikan untuk usaha ATK.

Daftar Harga Mesin Fotocopy Untuk Usaha Yang Direkomendasikan

Mesin fotocopy kini hadir dengan berbagai model dan merk yang pastinya telah dilengkapi dengan fitur modern tentunya semakin memudahkan kita sesuai dengan kebutuhan. Kini dengan membuka usaha fotocopy semakin menguntungkan kita, karena mesin ini sangat di butuhkan oleh semua kalangan untuk menyalin atau menduplikasikan dokumen.

Karena menjadi usaha yang cukup menguntungkan, tidak heran bila banyak orang yang ingin mencoba untuk membuka usaha ini. Agar anda tidak salah langkah dalam pemilihan mesin fotocopy, pastikan anda memilih mesin fotocopy yang sesuai dan direkomendasikan khusus untuk usaha. Berikut ini daftar harga mesin fotocopy untuk usaha yang direkomendasikan.

Daftar Harga Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Daftar harga dibawah ini dimulai dari harga terendah hingga tertinggi.
Merk Type Harga*
Kyocera M 2535 cdn Rp 9,500,000
Kyocera M 2540 cdn Rp 10,000,000
Kyocera M 6530 cdn Rp 18,500,000
Fuji Xerox DC S2320 1 Tray Rp 20,000,000
Fuji Xerox DC S2520 1 Tray Rp 22,200,000
Fuji Xerox DC S2110 Rp 23,000,000
Canon IR 2520W Rp 24,500,000
Fuji Xerox DC S2320 2 Tray Rp 26,500,000
Fuji Xerox DC S2520 2 Tray Rp 28,200,000
Canon IR 2525W Rp 32,000,000
Kyocera FS C8525 MFP Rp 41,500,000
Canon IR 2530 W Rp 47,250,000
Canon IR C3020 Rp 47,500,000
Fuji Xerox DC SC2022 1 Tray Rp 47,500,000
Fuji Xerox DC SC2022 2 Tray Rp 56,000,000
Canon IR 2535 W Rp 69,000,000
*) Harga kisaran. Setiap toko berbeda beda

Mengapa Memilih Usaha Fotocopy 

Usaha fotocopy merupakan usaha yang sangat ideal karena mudah dijalankan, karena hanya memasukkan kertas yang akan digandakan ke dalam mesin dan kemudian kita hanya menunggu mesin bekerja hingga proses copyan selesai dan dapat langsung kita serahkan kepada pelanggan. Selain itu usaha mesin fotocopy ini juga mempunyai banyak keuntungan yang lain. Berikut ini adalah kenapa memilih usaha fotocopy

1. Dapat menggunakan ruangan kecil

Dengan usaha mesin fotocopy anda tidak diharuskan menggunakan ruangan yang luas, anda dapat menggunakan ruangan kecil dan anda cukup meletakkan satu atau dua mesin fotocopy. Setra menaruh lemari kaca yang digunakan untuk meletakkan peralatan ATK sebagai pelengkap.

2. Keuntungan stabil

Keuntungan memang tergantung dari strategi pemasaran masing masing, tapi bila anda membuka usaha tersebut diwilayah yang mendukung seperti sekolahan pastinya anda mendapatkan keuntungan yang meningkat, terutama pada saat memasuki tahun ajaran baru.

Dan apabila anda membuka usaha dilingkungan pemukiman anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih stabil karena disetiap harinya pasti ada saja yang ingin fotocopy dokumen seperti dokumen kantor, sekolahan dan dokumen pribadi. Harga mesin fotocopy yang membuat anda harus menyiapkan modal untuk memulai usaha ini.

3. Dibutuhkan banyak orang

Mesin fotocopy merupakan mesin yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Karena itu mesin ini sangat di cari cari banyak orang, mesin ini hadir semakin modern dengan berbagai fitur yang sangat memudahkan kita semua. Tidak hanya fotocopy, mesin ini kini menyediakan berbagai layanan seperti printer dan masih banyak yang lainya.

4. Tidak terbawa oleh waktu

Membuka usaha ini tidak habis terbawa waktu seperti halnya makanan yang harus dihabiskan karena takut habis atau pada usaha gedget yang harus selalu di update. Mesin fotocopy akan selalu di butuhkan meskipun zaman sudah semakin maju karena mesin ini memiliki fungsi untuk menggandakan dokumen yang pastinya dibutuhkan orang banyak. Dan peralatan ATK sebagai pelengkap dari usaha ini juga selalu dibutuhkan oleh orang banyak.

Cara memulai usaha fotocopy

Memulai usaha dengan mesin fotocopy ini tidak hanya membutuhkan modal saja, anda juga harus mempunyai strategi dan cerdasnya memanfaatkan peluang yang ada. Perlu diketahui cara memulai usaha fotocopy. Berikut ini adalah cara memulai usaha fotocopy.

1. Pandai dalam memilih tempat

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk memulai usaha yaitu anda harus menyiapkan tempat yang baik. Karena dengan pemilihan tempat yang baik ini juga sangat berpengaruh pada  perkembangan usaha anda.

Dengan tempat yang baik pula anda dapat mudah membawa pelanggan untuk datang. Pilihlah tempat yang berwilayah baik seperti sekolahan, kampus, dan kantoran, dengan tempat yang strategis maka anda sangat mudah mendapatkan pelanggan.

2. Pemilihan mesin fotocopy yang kualitas

Selain tempat hal yang juga harus anda perhatikan adalah pemilihan mesin fotocopy yang berkualitas. Mesin yang berkualitas ini juga dapat menarik hati pelanggan karena mesin berkualitas tersedia dengan berbagai fitur modern yang artinya mesin berkualitas ini mempunyai banyak kelebihan dan dapat menerima jasa layanan yang lainya.

Selain itu pemilihan mesin fotocopy yang berkualitas ini juga termasuk dalam kualitas mesin yang baik agar mesin tidak mudah rusak dan lebih tahan lama, karena mesin yang rusak pastinya membutuhkan service yang dapat mengeluarkan uang anda.

3. Lakukan promosi

Untuk membuka usaha baru hal terpenting yang harus anda lakukan adalah melakukan promosi. Anda dapat melakukan promosi dengan cara mencetak beberapa brosur yang mencatumkan nama usaha anda, alama, dan beberapa layanan tersedia di toko anda yang bisa didapatkan.

Setelah itu sebarkan brosur yang anda buat pada wilayah terdekat dengan usaha anda, sehingga orang orang diwilayah anda mengetahui usaha yang sedang anda jalankan. Anda juga dapat melakukan promosi secara online melalui sosial media yang anda miliki, dan secara ofline dapat memberikan banner pada toko anda agar terlihat jelas pada semua orang.

4. Berikan layanan spesial

Untuk menarik hati pelanggan anda harus memberikan layanan spesial yang tersedia pada toko anda, hal ini juga menjadi hal terpenting yang harus anda lakukan. Layanan spesial bisa dengan cara jasa antar jemput hasil copyan anda, mengcopy dokumen dapat geratisan satu pulpen dan masih banyak hal lainya.

Sampaikan tulisan dibenner anda bila toko anda memberikan layanan spesial, itu pasti sangat membantu anda.

Fitur Pada Mesin Fotocopy yang Dapat Dijadikan Rekomendasi

Fitur pada mesin fotocopy di ciptakan untuk mempermudah anda dalam menggunakan mesin ini. Selain itu teknologi pada mesin fotocopy dapat meningkatkan produktivitas pekerjaan yang dihasilkan. Mesin fotocopy dengan berbagai fitur ini pastinya sangat menguntungkan anda, karena hanya dengan satu mesin anda dapat melakukan banyak pekerjaan.

Saat ini banyak fitur yang mulai ditawarkan pada satu mesin fotocopy, perlu kita ketahui fitur fitur pada mesin fotocopy. Berikut ini adalah fitur pada mesin fotocopy yang dapat dijadikan rekomendasi

1. Duplex

Duplex adalah fitur pada mesin fotocopy yang dapat menawarkan mengcopy dengan bolak balik secara cepat, apabila pada mesin lama anda ingin mengcopy kertas bolat balik secara manual pastinya itu sangat membuang waktu. Penempatan duplex ini berbeda disetiap mesinya tergantung pada type, pada beberapa mesin ada duplex yang dipasang di dalam mesin dan pada beberapa mesin duplex terpasang pada luar mesin.

2. DADF

Pada umumnya DADF ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan duplex, tetapi kedua fitur ini pasti memiliki perbedaan. DADF ini merupakan fitur fotocopy bolak balik yang memiliki tingkat kemudahan yang sangat menjanjikan. Dikatakan memiliki tingkat kemudahan, anda cukup meletakkan kertasdiatas DADF ini anda dapat mengaktifkan fitur ini maka ia akan bekerja dan akan menghasilkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda.

3.  Print

Mesin fotocopy zaman sekarang telah menciptakan fitur print, sehingga anda tidak perlu untuk menggunakan pinter untung ngeprint dari komputer. Anda cukup menggunakan mesin fotocopy dengan kabel jaringan LAN, dengan sekali klik anda sudah bisa langsung cetak dokumen dari komputer anda langsung ke mesin Fotocopy. Pada umumnya menggunakan fitur pada mesin fotocopy untuk ngeprin lebih cepat dibandingkan ngeprint dengan mesin printer.

4.  Send

Send adalah fitur pada mesin fotocopy yang dapat melakulan tugas berupa pengiriman hasil scan dokumen langsung dari komputer. Sehingga dengan adanya fitur modern send ini mesin tidak perlu lagi melakukan scan secara berulang ulang apabila ingin mencetak ulang hasil dokumen.

5.  Scan

Scan adalah fitur pada mesin fotocopy yang dapat melakulan tugas berupa dapat membaca dan menyalin kertas dokumen anda yang setelah itu dapat dalam berbentuk foto atau file yang bisa dikirim ke komputer dan disimpan pada memory hardisk mesin fotocopy yang bisa dicetak sewaktu waktu. Scan ini merupakan fitur yang kini telah menjadi bagian wajib ada pada mesin fotocopy.

6. Fax

Fax adalah fitur pada mesin fotocopy yang dapat melakulan tugas berupa dapat memudahkan anda dalam melakukan pengiriman dokumen dengan jarak yang jauh. Ini adalah kelebihan yang dimiliki mesin fotocopy era sekarang yang telah memiliki fitur fax ini, anda dapat langsung mengirim hasil dokumen ini langsung menggunakan mesin fotocopy ini, pastinya sangat memudahkan anda.

Itulah fitur fitur yang semakin memudahkan kita, mesin fotocopy yang memiliki banyak fitur pastinya juga dapat menguntungkan anda terutama bila mesin tersebut anda jadikan sebagai usaha yang dapat memberikan banyak layanan jasa.


Demikian daftar harga mesin fotocopy untuk usaha yang direkomendasikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kita semua dan dapat membantu anda dalam memilih mesin fotocopy yang akan dijadikan usaha.