Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Pompa Air Shimizu Dibandingkan yang Lainnya

Keunggulan Pompa Air Shimizu


Banyak sekali keunggulan pompa air shimizu, jika dibandingkan dengan merk lainnya. Mulai dari harga, kualitas hingga penggunaan konsumennya.

Daerah Anda sulit mendapatkan aliran air bersih, coba gunakan sumur agar mendapatkan sumber air lebih bagus. Tentu saja ini membutuhkan pompa air agar lebih mudah air naik ke permukaan. Dimana banyak keunggulan pompa air shimizu jika dibandingkan dengan merk lainnya.

Bahkan kebanyakan konsumen memilih pompa air shimizu karena sudah terkenal, kualitasnya bagus dan cocok untuk semua kondisi. Pengguna kebanyakan dari sektor rumah tangga untuk mendapatkan air bersih dengan mudah dari sumur.

7 Keunggulan Pompa Air Shimizu Secara Umum

Apa yang membuat banyak konsumen lebih memilih pompa air merk shimizu? Bukan hanya sekedar terkenal, pasalnya memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan merk lainnya. Berikut ini beberapa kelebihan pompa air shimizu yang harus Anda ketahui

1.    Tersedia Berbagai Varian Jenis Pompa Air

Setiap orang memiliki kebutuhan pompa air yang berbeda, shimizu memiliki banyak varian yang cocok untuk semua kebutuhan Anda. Mulai dari penggunaan rumah ukuran kecil, sedang hingga besar. Bahkan ada pompa air yang cocok untuk rumah bertingkat, mulai tingkat 2 hingga 5.

Bahkan ada pompa air shimizu 75 watt khusus untuk perumahan dengan daya listrik rendah sehingga tidak kelebihan daya saat penggunaan. Selain itu, masih ada banyak varian produk lain yang sesuai dengan semua kebutuhan, mulai dari sumur dalam hingga jet pump.

2.    Daya Hisap Super Kencang

Sudah rahasia lagi pompa air buatan Jepang ini memiliki daya hisap super kencang sehingga menghasilkan air mengalir dengan deras dan bisa naik dengan cepat. Ini sudah dibuktikan oleh banyak orang, hanya shimizu yang bisa menghasilkan semburan air paling kencang.

Setiap produknya memiliki kekuatan daya hisap berbeda, semakin besar ukurannya maka semakin besar pula daya hisap yang dihasilkan. Maka dari itu, saat pembelian sesuaikan dengan ukuran sumur yang akan dibuat. Jika sumur dangkal untuk perumahan, pilih varian dengan daya hisap kecil saja.

3.    Semburan Air Kencang

Apakah pompa air shimizu otomatis dapat hasilnya semburan air kencang? Tentu saja bisa, bahkan tetap kencang digunakan pada bangunan rumah dua lantai. Air akan tetap naik ke permukaan, pasalnya memiliki tenaga pompa air yang sangat besar.

Hal ini karena pompa air memiliki impeller dan as dengan ukuran lebih besar, jika dibandingkan dengan merk lainnya. Sehingga mampu menghasilkan semburan air lebih kencang, lebih cepat dan stabil bagi di pagi, siang, sore hingga malam hari.

4.    Suara Mesin Lebih Halus

Anda tidak mau mendengar suara mesin berisik saat pompa air dinyalakan? Tidak akan terjadi jika menggunakan pompa air merk shimizu. Pasalnya mesin hanya akan mengeluarkan suara halus dan tidak terlalu berisik, hampir mirip suara mesin motor saat dihidupkan.

Jika memang terasa bising, bisa meletakkan pompa air di dekat sumur saja. Tutupi dengan kayu atau buatkan rumahan kecil, sehingga mesin pompa air tidak terkena sinar matahari dan air secara langsung. Namun jangan terlalu rapat untuk sirkulasi udara.

5.    Daya Listrik Rendah dan Stabil

Keunggulan lain yang membuat shimizu tetap jadi pilihan, hanya membutuhkan daya listrik rendah padahal menghasilkan daya hisap kuat. Ini tentu sangat berbeda dengan merk pompa air lainnya bukan. Varian shimizu terkecil hanya membutuhkan daya 125 watt saja, bahkan ini turun setelah  digunakan.

6.    Daya Dorong Maksimal

Banyak pompa air yang tidak bisa mengangkat air dari sumur ke permukaan, hal ini karena memiliki daya dorong yang rendah. Lain halnya dengan pompa air manual shimizu, dimana tetap mampu mengangkat air dalam kondisi apapun.

7.    Harga Lebih Terjangkau

Pertimbangan utama kenapa banyak orang memiliki pompa air varian shimizu, harganya lebih terjangkau jika dibandingkan merk lain dengan jenis serupa. Anda bisa membandingkan harganya langsung di toko atau marketplace. Harga pompa air shimizu lebih terjangkau dengan kualitas bagus.

Keunggulan Setiap Varian Pompa Air Shimizu

Masih bingung akan memiliki varian pompa air shimizu yang mana? Apakah nantinya cocok dan sesuai kebutuhan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk yang cocok dan sesuai yang Anda butuhkan.

1.    Shimizu PS 128 Bit

Pompa air shimizu automatic best seller yang jadi pilihan untuk sumur dangkal. Memiliki daya hisap hingga 9 meter dan daya dorong hingga 33 meter. Bahkan total head mencapai 10 meter dan mampu menghasilkan debit air hingga 18 liter setiap menitnya.

Sedangkan jika menggunakan head total 20 meter mampu menghasilkan debit air hingga 36 liter setiap menitnya. Cocok untuk bangunan dengan keran air banyak dan bertingkat. Sudah terdapat perlindungan
thermal protector, sehingga suhu mesin akan turun secara otomatis.

2.    Shimizu PS 130 Bit

Pompa air yang cocok untuk rumahan dengan bangunan bertingkat dan sulit mendapatkan air. Memiliki daya hisap hingga 9 meter dengan kedalaman hingga 40 meter. Cocok sebagai pendorong dan menambah tekanan pada titik air agar semburan semakin maksimal.

Bisa menghasilkan air dengan semburan kencang di keran tertinggi hingga 20 meter dari permukaan sumur. Namun membutuhkan kapasitas listrik yang cukup besar, untuk awalannya butuh hingga 200 watt tetapi semakin kecil saat digunakan. Disarankan memakai jenis automatic.

3.    Shimizu PS 135 Bit

Best seller dari semua varian shimizu lainnya, ini bisa digunakan untuk perumahan hingga industri kecil. Pasalnya memiliki daya hisap hingga 9 meter dengan kedalaman hingga 33 meter tetapi hanya membutuhkan 125 watt saja. Daya ini akan menurun jika sudah digunakan minimal 5 menit.

Paling cocok untuk perumahan dan bisa menyala 24 jam dengan sistem switch automatic. Nantinya air akan mengisi secara otomatis jika terjadi kekosongan, misalkan bak mandi kosong maka akan mengisi dan berhenti setelah air mulai penuh.

4.    Shimizu PS 226 Bit

Tipe pompa air sumur dangkal dengan tipe non automatic, biasanya digunakan di ladang atau persawahan untuk mengaliri air. Memiliki kapasitas listrik hingga 200 watt, daya hisap tinggi hingga kedalaman 30 meter. Ketahanan mesin sangat bagus sekaligus berada di luar ruangan.

5.    Shimizu PC 268 Bit

Pompa air rumahan dengan kekuatan seperti jet pump. Cocok digunakan pada bagian bertingkat dengan banyak kran. Memiliki daya hisap hingga 30 meter dengan hasil semburan kencang dan hasilnya lebih maksimal. Namun membutuhkan kapasitas listrik besar hingga 250 watt.

6.    Shimizu PN 125 Bit

Pompa air khusus sumur dangkal yang menghasilkan semburan air super kencang. Memiliki daya hisap hingga 9 meter dengan kedalaman hanya 11 meter saja. Paling cocok untuk area ladang dan kebun untuk pengairan.

Air yang dihasilkan juga sangat jernih dan tidak berbau, jika musim kemarau air akan tetap kencang karena memiliki daya dorong hingga 33 meter. Namun mesin pompa air ini dibandrol dengan harga cukup mahal, pasalnya tahan air dan rangka yang tahan korosi. Cocok ditempatkan di  tempat terbuka.

Banyak sekali bukan keunggulan pompa air shimizu, ini jauh lebih banyak dari merk pompa air lainnya. Bahkan Anda bisa memilih mana varian yang tepat dan sesuai kebutuhan. Harganya juga terjangkau dengan kualitas barang yang tahan lama dan sudah banyak teknisi handal saat terjadi kerusakan.