Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menimbang Bagus Pompa Air Sanyo Atau Panasonic, Ini Tipsnya!

bagus pompa air sanyo atau panasonic

Memilih pompa air terbaik memang perlu dilakukan. Oleh karena itu banyak orang bertanya bagus pompa air Sanyo atau Panasonic. Ini tips memilih antara keduanya!

Coba Anda lihat di lingkungan sekitar Anda, adakah tetangga yang menggunakan pompa air sebagai sumber airnya? Pasti, beberapa di antara mereka banyak yang menggunakan pompa air, yang sering disebut sebagai “sanyo”. Padahal Sanyo adalah sebuah merk pompa air, dan seringkali dibandingkan serta dipertanyakan kualitasnya, bagus pompa air Sanyo atau Panasonic.

Sanyo dan Panasonic merupakan merek yang menjadi pionir  di bidang pompa air, sehingga tak heran produk mereka merajai pasar barang elektronik tersebut.

Namun begitu, banyak orang yang masih belum paham perbedaan antara keduanya, serta bagus mana kualitas pompa air dibandingkan dengan Panasonic. Untuk mengetahui seluk beluk kedua produk tersebut, ikuti ulasan kami selengkapnya.

Pompa Air Sanyo Dan Kelebihannya

Pompa air Sanyo bisa dibilang sebagai pioneer di bidang pompa air karena memang kualitasnya yang cukup bagus. Sudah puluhan tahun masyarakat Indonesia mengenal yang namanya Sanyo. Bahkan beberapa orang menyamaratakan penyebutan pompa air sebagai “sanyo”, dengan berbagai kelebihannya sebagai berikut : 

1.   Durabilitas pompa yang sangat lama

Pompa Sanyo terkenal sebagai jenis pompa air dengan durabilitasnya yang sangat tinggi. Bahkan satu buah pompa dengan merek ini bisa bertahan hingga 25 tahun lamanya jika dirawat dengan benar. Tak hanya itu, jenis pompa Sanyo juga dikenal tangguh dalam memompa air hingga pasokan air bisa sampai ke tanah yang lebih tinggi. Baca juga: penyebab pompa air tidak menghisap

2.   Desain yang cukup proporsional

Keunggulan pompa air Sanyo lainnya adalah desain yang proporsional, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dalam kata lain, produk ini cocok digunakan pada lahan yang tidak terlalu besar. Selain itu, desain luar dari produk pompa air Sanyo juga lebih trendi karena hampir mirip seperti Panasonic.

3.   Tersedia dalam jenis yang cukup beragam

Keunggulan lain dari produk pompa air Sanyo adalah tersedia dalam jenis yang sangat beragam. Mulai dari pompa air sumur dangkal, pompa air booster, dan lain sebagainya. Dengan jenisnya yang beragam ini, pompa air Sanyo bisa dipilih dengan jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan.

4.   Daya hisap yang lebih kuat

Pompa air Sanyo dikenal sebagai produk yang powerful, dengan daya hisap atau suctioning yang jauh lebih kuat dari produk pompa air lainnya. Jenis produk dari merk yang satu ini mampu memompa air dengan maksimal sehingga lebih cepat naik ke permukaan tanah yang lebih tinggi. Jenis pompa air dari Sanyo sangat cocok digunakan pada daerah yang sumber airnya cukup dalam dan sulit diraih pompa biasa.

Kekurangan Pompa Air Sanyo

Jika sebuah produk memiliki kelebihan, pasti produk tersebut juga memiliki kekurangan. Harga pompa air sanyo cenderung lebih tinggi dari pompa air Panasonic, karena kualitas yang ditawarkan juga lebih baik. Selain itu, pompa air Sanyo memiliki ukuran yang cenderung lebih besar, karena cocok digunakan untuk penggunaan skala besar.

Pompa Air Panasonic Dan Kelebihannya

Panasonic merupakan perusahaan yang memproduksi pompa air dengan kiprah yang juga tidak perlu diragukan di dunia elektronik. Dahulu Panasonic bernama National, namun sejak tahun 2004 perusahaan mereka berganti nama. Berikut ini berbagai kelebihan dari pompa air Panasonic yang harus Anda tahu :

1.   Performa jet pump yang bagus

Sekarang ini, produk pompa air dari Panasonic memiliki teknologi terbaru berupa upgrade pada bagian tabung atau pressure tank. Upgrade pada bagian ini mampu memperbesar daya hisap dari pompa air sehingga hasil output-nya lebih banyak. Tak hanya itu, produk pompa air dari Panasonic biasanya minim kerusakan sehingga tidak membutuhkan instalasi yang berulang.

2.   Anti overheat dan awet

Motor listrik yang digunakan oleh pompa air Panasonic sangat tahan karat bahkan setelah bertahun-tahun dipasang. Motor listrik dari pompa air merk ini juga dikenal tahan panas sehingga tidak mudah mengalami overheat. Adanya fitur thermal protector juga mampu melindungi pompa air Panasonic dari panas belebih pada motor listrik yang mengakibatkan kerusakan dini.

3.   Produknya sangat anti karat

Terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas, pompa air Panasonic tidak mudah berkarat. Sebaliknya, produk dari merk ini cukup awet bahkan sampai berpuluh-puluh tahun kemudian. Bahan produk yang high value akan meminimalisir pengeluaran karena kerusakan dini yang terjadi hingga memerlukan perbaikan dan instalasi ulang.

4.   Harga terjangkau, desain lebih trendi

Kelebihan lain dari produk pompa air Panasonic ada pada koilnya yang berkualitas dan mudah untuk digunakan. Pada bagian ini, terdapat double protection yang melindungi starter pompa air sehingga memiliki keawetan tingkat tinggi. Dengan harganya yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan pompa air yang tahan lecet dan tidak mudah mengalami korsleting listrik.

Kekurangan Pompa Air Panasonic

Pompa air Panasonic memang cocok digunakan untuk rumah tangga, namun kekurangan produk dengan merek ini ada pada ketahanannya. Jika dibandingkan, produk pompa air Panasonic tidak cocok untuk bidang yang luas dengan jangkauan air terlalu dalam. Walaupun awet dan tahan lama, pompa air Panasonic kurang bisa digunakan untuk industri yang memerlukan daya hisap air terlalu kuat.

Lalu Pilih Mana, Pompa Air Sanyo Atau Panasonic?

Berkaitan dengan pilihan pompa air terbaik di negara kita, Sanyo dan Panasonic, tentu saja banyak orang yang lalu kebingungan memilih. Mereka tidak tahu dengan pasti apakah harus memilih Sanyo atau Panasonic.

Ada berbagai tips memilih pompa air yang bisa Anda gunakan untuk membeli salah satu diantara keduanya. Tips pertama, yaitu perhatikan kedalaman sumur yang Anda miliki.

Tips kedua, perhatikan daya listrik yang akan digunakan tiap-tiap pompa air. Baik Sanyo ataupun
Panasonic sama-sama memerlukan daya listrik yang cukup besar. Namun jika Anda ingin pompa air dengan daya hisap kencang serta daya listrik tidak terlalu besar, pilihlah pompa air dari Sanyo.

Untuk masalah harga, pompa air Panasonic memang memiliki harga lumayan bersaing. Namun keawetan dari produk pompa air tersebut bisa dibilang cukup baik ketimbang Sanyo.
Selain itu, pompa air Panasonic seringkali dinilai kurang memiliki varian, sehingga menyulitkan para pembeli untuk memilih salah satu diantaranya.

Baik pompa air Sanyo maupun Panasonic memiliki sparepart yang mudah dijumpai di toko elektronik karena produk mereka sudah cukup populer. Jadi Anda bisa secara langsung melakukan perbaikan terhadap pompa air Sanyo dan Panasonic yang rusak. Proses perawatan dan instalasi kedua jenis pompa air ini pun juga tidak terlalu rumit.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan berkaitan dengan memilih pompa air Sanyo dan Panasonic. Yang perlu Anda ingat, jika berkaitan dengan kualitas, pastilah keduanya memiliki standar kualitas yang berbeda dan tidak bisa disamakan.

Jadi, jika Anda bertanya bagus pompa air Sanyo atau Panasonic, kembali ke masing-masing individu, pompa air dengan standar seperti apa yang diharapkan.

Posting Komentar untuk "Menimbang Bagus Pompa Air Sanyo Atau Panasonic, Ini Tipsnya!"