Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Merk Pompa Celup / Submersible Untuk Pipa Casing 2 Inch

Anda sedang mencari pompa submersible untuk pipa casing 2" ?. Jangan bingung, zaman sekarang sudah tersedia beberapa merk pompa sumur dalam jenis submersible untuk pipa casing 2 inch ini.

pompa satelit submersible pipa casing 2 inch

Sebelumnya perlu juga anda ketahui nama lain untuk penyebutan pompa submersible agar tidak bingung mendengar istilah tsb di masyarakat, yakni:
- Pompa satelit
- Pompa celup
- Pompa rendam
- Pompa sibel

Kemungkinan besar anda mencari pompa satelit untuk pipa casing 2" ini setelah anda tidak berhasil menggunakan pompa air sumur dangkal, betul tidak? (seperti yang saya alami dulu, hahaha...)

Daftar pompa air satelit untuk pipa casing 2 inch

Berikut ini daftar merk pompa air satelit yang dapat anda gunakan. Pompa ini bisa dicari di toko pompa air terdekat di kota anda atau bisa juga dicari di toko online marketplace:

- Pompa Satelit Drakos
* Daya listrik: 370Watt 0,5Hp, 220Volt
* Panjang kabel: 40 Mtr
* Pipa out : 1/2 inch
* Diameter Body Pompa 1,5 inch
* Pompa dan Motor senyawa (Nyatu)
* Tanpa Control Box

Pada Kedalaman / Kapasitas Debit Air :
- 6 Mtr Debit Air 15 Ltr/Mnt
- 30 Mtr Debit Air 8 Ltr/Mnt
- 45 Mtr Debit Air 3 Ltr/Mnt
Harga Rp 1.750.000

- Pompa Satelit Kyodo Type 2ED-200
* Daya listrik: 200Watt 0,27HP, 220Volt
* Panjang kabel: 20 Mtr
* Pipa out: 1/2 inch
* Diameter Body Pompa 1,5 inch
* Impeller : Screew Pump
* Pompa dan Motor senyawa (Nyatu)
* Tanpa Control Box

Pada Kedalaman / Kapasitas Debit Air :
- 6 Mtr Debit Air 15 Ltr/Mnt
- 30 Mtr Debit Air 8 Ltr/Mnt
- 45 Mtr Debit Air 3 Ltr/Mnt
Harga Rp 1.500.000

- Pompa Satelit YORK ITALY Type 2SYK0.7-32P
* Daya listrik: 250 watt, 0.33HP, 220 Volt
* Panjang kabel: 30 meter
* 32 kipas impeller noril
* Pipa out: 3/4"
* Control box.
* Isolasi rubber
* Pakai over load / switch protector.

Pada Kedalaman / Kapasitas Debit Air :
- 10 Mtr Debit Air 16 Ltr/Mnt
- 29 Mtr Debit Air 8 Ltr/Mnt
- 36 Mtr Debit Air 2 Ltr/Mnt
Harga Rp 1.950.000

- Pompa Satelit FIRMAN Type 2XRM1/30
* Daya listrik: 250 watt, 0.3HP
* Panjang kabel: 30 meter
* 30 impeller noril
* Pipa out: 1/2"
Harga Rp 1.800.000

Baca juga:
- Penyebab pompa air tidak menyedot
- Penyebab pompa air panas
- Pompa air yang cocok untuk rumah 2 lantai

Perbedaan pompa sumur dangkal dan pompa submersible

Berikut ini perbedaan pompa submersible dan pompa sumur dangkal yang perlu diketahui:

•  Kedalaman
Hal pertama yang dapat Anda bandingkan adalah kedalaman dari sumur yang digunakan. Untuk pompa sumur dangkal hanya dapat digunakan pada sumur dengan maksimal kedalaman 9 meter saja.

Sedangkan untuk pompa submersible, Anda dapat menggunakannya pada kedalaman sumur lebih dari 9 meter.

•  Cara Kerja
Sesuai dengan namanya, pompa air submersible atau pompa celup ini adalah dengan dicelupkan ke dalam air. Untuk cara kerja dari pompa sumur dangkal, sama seperti jenis pompa pada umumnya.

Jadi dapat dikatakan bahwa jenis pompa air celup lebih efisien jika dibandingkan dengan pompa sumur dangkal.

•  Daya Pancar Air
Dalam hal daya pancar air, pompa air celup atau submersible memiliki daya pancar air berkisar hinga 2 meter. Hal ini juga sesuai dengan tipe pompa celup yang digunakan.

Sedangkan untuk pompa air dangkal, cukup sulit untuk mencapai daya pancar air melebihi pompa air celup. Untuk itu, dalam hal ini pompa celup memiliki suatu keunggulan yang perlu untuk dipertimbangkan.

Keuntungan menggunakan pompa air celup

Penggunaan pompa air submersible atau satelit, berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui.

•  Mampu mengeluarkan air dengan debit yang lebih besar. Meskipun menggunakan daya listrik yang rendah, namun debit air yang keluar tidak kalah besar dengan jenis pompa air yang lain.

•  Berbeda dengan jenis pompa air jet pump, pipa hisap pada jenis pompa air satelit ini hanya menggunakan 1 tangkai saja. Jadi cara kerja operasionalnya lebih simpel.

•  Dengan bentuknya yang minimalis, jenis pompa air celup ini jelas tidak akan memakan tempat. Jadi akan terlihat lebih ringkas tanpa memakan banyak tempat. Banyak tempat yang dapat digunakan untuk berbagai macam hal yang juga penting.

•  Kelebihan paling penting dari jenis pompa air celup ini ada pada suara yang dikeluarkan. Apabila dibandingkan dengan jenis pompa air yang lain, pompa air celup tersebut tergolong tidak berisik. Jadi tidak akan mengganggu kegiatan lain yang sedang berjalan ketika proses pemompaan air juga berlangsung.

Panduan memilih pompa air celup untuk pipa casing 2 inch

Dengan ini diharapkan Anda dapat memilih salah satu pompa yang terbaik bagi kebutuhan Anda. Untuk itu, langsung saja berikut beberapa hal yang perlu untuk Anda pahami.

1. Kabel Power
Kabel ini merupakan kabel supply listrik yang berasal dari control panel / box menuju pompa. Anda perlu menyesuaikan panjang kabel yang diperlukan. Untuk jenisnya, ada dua jenis kabel yakni NYY-HY dan Sumbersible Flat Core. Untuk Submersible Flat Core memiliki kualitas lebih baik.

2. Kabel Elektroda
Kabel ini adalah perlengkapan jika Anda menggunakan panel dengan WLC. Sensor pada WLC ini akan bekerja dengan elektrode pada ujung kabel dan memberi tahu apabila air dalam sumur sudah habis.

3. Panel
Walaupun tanpa panel tetap dapat berjalan, tapi penggunaan panel ini akan membuat lebih aman. Dengan ini, maka mesin pompa air akan tetap aman jika air yang ada di dalam sumur sudah habis melebihi kedalaman dari posisi pompa.

4. Resin
Resin adalah penyambung ke kabel power dari pompa. Beberapa merek sudah menyediakan resin ini dalam produknya. Namun masih ada juga beberapa yang belum menyertakannya.

5. Stabilizer
Jika voltase tegangan yang dimiliki dalam keadaan baik tanpa adanya beban, maka disarankan untuk menggunakan stabilizer. Hal ini dikarenakan biasanya pompa submersible rentan terhadap voltase yang tidak sesuai dengan yang disarankan.

Demikian informasi mengenai daftar merk pompa celup atau submersible atau satelit untuk pipa casing 2” di atas. Anda dapat menyesuaikan salah satu pompa air ini dengan kebutuhan Anda sendiri.