Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Mixer Bosch Murah Kualitas Bagus

Harga Mixer Bosch

Bosch merupakan merk mixer yang berasal dari negara eropa, merk mixer ini juga telah terbukti dapat menghasilkan berbagai varian mixer yang memiliki kualitas tinggi dan terbaik. Berikut ini kami akan membahas daftar harga mixer bosch murah kualitas bagus.

Dengan kualitas ini membuat mixer sangat bisa diandalkan untuk membuat berbagai macam jenis adonan kue dan juga roti dan juga menjadi pilihan para penggunanya.

Daftar Harga Mixer Bosch Murah Kualitas Bagus Terbaik

Daftar harga mixer bosch dibawah ini dimulai dari harga terendah hingga harga tertinggi.
Merk dan Type Jenis Harga*
Bosch MFQ 4020 Hand Mixer Rp 1.850.000
Bosch Msm 67190 Hand Mixer Rp 3.536.000
Bosch MUM 44 R1 Stand Mixer Rp 4.425.200
Bosch MUM 48CR1 Stand mixer Rp 4.654.000
Bosch MUM 54D00 Stand Mixer Rp 4.750.000
Bosch MUM 59343 Stand Mixer Rp 7.390.800
Bosch MUM 58K20 Stand Mixer Rp 7.999.200

*) Harga kisaran. Setiap masing masing toko memiliki harga yang berbeda beda.

Baca juga:
- Harga mixer murah
- Harga mixer Electrolux

Bosch adalah merk yang telah sukses menghasilkan jenis hand mixer yang juga berkualitas dan menjadi pilihan para ibu rumah tangga atau para penggunanya. Salah satunya adalah hand mixer yang bertipe MFQ 4020, menjadi pilihan karena memiliki kualitas yang sangat baik dan juga dilengkapi dengan teknologi canggih pada motor penggerak sehingga tidak menghasilkan suara yang berisik dan juga memiliki tenaga yang optimal.

Selain hand mixer, bosch juga menciptakan jenis stand mixer yang menjadi pilihan para ibu rumah tangga atau para penggunanya. Salah satunya adalah Bosch MUM 58720 mixer yang menjadi pilihan ini telah dilengkapi dengan mangkuk yang terbuat dari bahan stainless steel, dan juga memiliki teknologi modern yang membuat adonan lebih cepat mengembang dan juga hasil yang rata.

Komponen Komponen yang Terdapat Pada Mixer

Komponen komponen yang terdapat pada mixer perlu kita ketahui sebelum menggunakan mixer dan sebelum memperbaikunya, dengan. Berikut ini adalah komponen komponen yang terdapat pada mixer.

Komponen mixer bagian luar

Pada bagian luar mixer terdapat :
- Terdapat kabel penghubung menuju stop kontak listrik
- Terdapat tombol pengatur kecepatan pada motor listrik
- Terdapat  alat pengaduk, terdapat dua buah tungkai besi yang ujungnya berbentuk seperti spiral atau plat saling silang yang menguncup ke atas.

Komponen mixer bagian dalam

_ Terdapat motor penggerak mixer
- Terdapat kapasitor bank
- Terdapat swich pengatur kecepatan motor atau sakelar

Kerusakan umum pada mixer

- Kerusakan mati total
- Kerusakan pada motor yang lambat
- Kerusakan putaran motor mesin terhenti henti

Cara Memperbaiki Mixer

Mixer merupakan mesin yang digunakan untuk mengocok adonan kue roti dan lain lain, dan mixer ini biasanya digunakan para ibu rumah tangga dan juga koki, mixer sendiri dapat digunakan untuk keperluan masak sendiri dan juga bagi anda yang ingin membuka usaha roti. Mixer memiliki prinsif atau cara kerja yang sama saja dengan barang elektronik lainya, seperti kipas angin, belender, dan lain sebagainya.

Yang memiliki prinsip mengubah energi listrik menjadi energi gerak, arus listrik yang mengalir dari stop kontak menuju kabel penghubung mixer, akan diteruskan menuju sakelar pemilih kecepatan lalu lilitan motor penggerak mixer.

Mixer alat yang sangat membantu sekali dalam pembuatan kue, dan jika terdapat kerusakan pada mixer pastinya akan sangat menjasi kesulitan dan kerepotan, dan itu lah mengapa anda perlu mengetahui cara memperbaiki mixer yang benar. Berikut ini adalah cara memperbaiki mixer yang mati total.

Baca juga:
- Harga mixer Miyako
- Harga mixer Philips

Cara Memperbaiki Mixer yang Mati Total

Mixer yang mati total biasanya terdapat dua faktor penyebab terjadinya mati total, pertamaputusnya  kabel penghubung dan putus atau terbakarnya motor penggerak. Berikut ini adalah cara untuk mengetahui kerusakan dan melakukan pengecekan berurut yaitu

1. Hal pertama yang harus anda periksa adalah kabel penghubung listrik menuju stop kontak, periksa pada fixik kabel apakah pada kabel terdapat bagian yang putus. Biasanya kabel yang putus karena gigitan tikus atau hama, dan bisa juga kabel terjepit dengan benda lainya yang memiliki beban lebih berat dan bisa merusak kabel.

2. Setelah memeriksa kabel dan ternyata kabel dalam keadaan baik, maka bisa saja bagian lainya yang terdapat kerusakan. Maka anda perlu memeriksa dengan melihat bagian lainya, bila anda ingin memeriksa bagian dalam mixer maka perlu membuka boddy atau skrup yang diluar badan mixer, membuka dengan menggunakan obeng.

Ketika semua lapisan telah terbuka maka periksalah pada kabel. Karena bisa saja kabel didalam robek dan kabel yang kurang terpasang.

3. Hal selanjutnya yang perlu anda periksa adalah periksalah bagian motor penggerak, lihat dan perhatikan apakah motor penggerak terlihat wajar atau terlihat hitam hangus seperti bekas terbakar dan tercium bau seperti telah terbakar.

Baca juga:
- Harga mixer stand
- Harga mixer Sharp

Dalam kondisi seperti ini biasanya lilitan pada motor terputus karena panas yang melebihi kekuatan kawat lilitan, tapi untuk lebih yakin maka diperlukan pemeriksaan dengan menggunakan AVO meter, lepaskan kabel yang menempel pada motor penggerak setelah itu ukur kedua ujung lilitan motor pemggerak dengan menggunakan AVO meter dengan memindahkan posisi swich pada R X 1 kilo ohm, tempelkan kedua ujung dari probe AVO pada kedua ujung lilitan motor

Demikian daftar harga mixer bosch murah kualitas bagus. Semoga Semoga dapat menambah wawasan anda semua, serta dapat membantu anda dalam memilih mixer yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan anda.

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Mixer Bosch Murah Kualitas Bagus"