Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Harga Mixer Stand yang Sesuai Dengan Budget

Harga Mixer Stand

Stand mixer adalah jenis mixer yang memiliki kerangka yang dapat menopang mixer, sehingga dengan menggunakan stand mixer anda tidak harus memeganginya dan tentunya semakin memudahkan para penggunanya. Berikut ini adalah pilihan harga mixer stand yang sesuai dengan budget.

Cara Memilih Mixer Stand yang Sesuai Dengan Budget

1. Fleksibilitas

Pertimbangan memilih mixer stand yang tepat sesuai dengan bugdet yang pertama adalah soal fleksibilitas., fleksibel disini memiliki artian dalam mudah dilepas agar semakin mudah dalam dibersihkan. Stand mixer biasanya hadir dengan tungkai pengaduk yang bermacam macam yang bisa diganti dan digunakan sesuai dengan jenis adonan yang diinginkan.

Pastikan anda memilih stand mixer yang memiliki kualitas motor penggerak yang baik agar tidak berisik saat dioperasikan yang tentunya dapat mengganggu. Anda juga sebaiknya memilih stand mixer yang nyaman untuk digunakan dan mencoba untuk memasang semua komponen mixer dengan mandiri.

Cara memasang mangkuk, memasang, dan mencopot pengaduk meskipun terlihat sangat gampang namun sebenarnya cukup berpengaruh ketika anda sedang menggunakan mixer.

2. Kapasitas

Cara memilih mixer stand yang tepat sesuai dengan bugded yang selanjutnya adalah pilihlan mixer yang sesuai dengan kapasitanya. Karena bila anda termasuk seseorang yang terbiasa untuk memasak makanan dalam jumlah banyak dan untuk keluarga besar atau juga untuk usaha, maka anda bisa memilih stand mixer yang mampu mengaduk berbagai macam adonan dalam volume yang besar.

Stand mixer memiliki kapasitas pengaduk yang cukup besar karena dilengkapi juga dengan mangkuk otomatis yang mampu menampung adonan banyak 4 L hingga 5 L sudah cukup terbilang ideal untuk digunakan mengelolah adonan dalam jumlah besar. Dan jika anda merasa kurang dengan kapasitas tadi, maka anda bisa memilih stand mixer dengan kapasitas hingga 6 liter bahkan 6 L keatas pun tersedia dalam jenis stand mixer.

Selain kapasitas mangkuk, perhatikan pula kapasitas mesin dan kapasitas listrik yang akan digunakan. Sesuaikan besarnya daya yang digunakan dengan kapasitas listrik di rumah, agar saat menggunakan mixer listrik dirumah anda tidak mati mendadak.

3. Ukuran

Cara memilih mixer stand yang tepat sesuai dengan bugded yang selanjutnya adalah pilihlan mixer yang sesuai dengan berdasarkan ukuranya. Pastikan anda memilih mixer yang tepat dengan kekokohan yang dimilikinya sehingga pada saat digunakan mixer tidak mudah jatoh dan roboh atau terguncang.

Selain itu maka anda harus memastikan berat mixer yang anda pilih tidak terlalu berat sehingga mudah dipindahkan dan mudah diambil saat akan digunakan. Karena berat mixer yang relatif ringan juga sangat mudah untuk dibawa atau disimpan. Memilih berdasarkan ukuran sangatlah penting untuk diperhatikan karena untuk menyesuaikan dengan kondisi dapur dan luas lemari penyimpanan.

Selain itu pilihlah mixer yang mempunyai komponen dan sparepart yang mudah ditemukan di pasaran. Biasanya stand mixer dengan merek ternama punya sparepart yang mudah didapatkan bila komponen mixer rusak sehingga anda tidak kesulitan.

4. Fitur dan Fungsi

Cara memilih mixer stand yang tepat sesuai dengan bugded yang selanjutnya adalah pilihlah mixer yang telah dilengkapi dengan fitur modern yang dapat membantu anda dan tentunya juga fitur yang lengkap seperti, timer, automatic stop, dan fitur pemrograman lainnya.

Biasanya stand mixer telah dilengkapi dengan atribut yang lengkap dan tentunya akan memiliki kualitas yang bagus dan juga memiliki desain yang sangat khusus. Anda perlu mempertimbangkan kekurangan yang diliki mesin motor penggerak, bisa anda coba dengan menggunakan mesin terus menerus sambil perhatikan apakah ada perubahan kecepatan pengocokan ataupun perubahan suara mesin.

Beberapa dari stand mixer telah dilengkapi dengan bagian pembatas pada pengocok., yang berfungsi untuk mencegah adonan masuk kedalam mesin mixer. Hal ini sangat penting karena bila adonan masuk kedalam mesin dan bila adonan mengeras, maka mesin akan lebih mudah rusak dan pastinya sangat merugikan anda.

5. Keamanan Stand Mixer

Cara memilih mixer stand yang tepat sesuai dengan bugded yang selanjutnya adalah pilihlan mixer yang keamanan tinggi. Keamanan dalam sebuah mesin tentu menjadi kunci yang sangat utama karena keamanan merupakan keselamatan kita semua.

Sebelum anda memilih dan membeli stand mixer maka anda harus memperhatikan aspek keamanan yang dimiliknyai. Terutama bila dirumah anda memiliki anak kecil dibawah umur.  Perhatikan tombol switch on dan switch off karena bila terlalu mudah ditekan maka sangat dikhawatirkan anak anak akan berisiko terkena perputaran mesin.

Perhatikan terlebih dahulu apakah mixer ada kemungkinan terjadinya konslet sehingga menimbulkan bahaya bagi penggunanya maupun bagi mixer itu sendiri. Pastikan anda merawat mixer dengan baik dan juga teratur agar mixer anda semakin awet dan kuat.

Kelebihan Stand Mixer

Stand mixer memiliki kelebihan yang umum yaitu telah dilengkapi dengan mangkuk adonan yang kapasitasnya sekitar 5 liter bahkan lebih. Dengan hadirnya stand mixer anda tidak perlu perasakan pegal dan juga capek yang berlebih karena memiliki kerangka dan mangkuk otomatis sehingga mixer ini dapat bekerja dengan sendirinya.

Kelebihan selanjutnya adalah pada umumnya stand mixer dibekali dengan fitur modern dan fitur yang lengkap jika dibandingkan dengan hand mixer. Stand mixer memiliki kelebihan lainya yaitu dilengkapi dengan tungkai pengaduk yang didesain khusus sehingga adonan tetap stabil dan tidak muncrat atau keluar.

Demikian cara memilih dengan harga mixer stand yang sesuai dengan budged. Semoga dapat membantu anda dalam memilih mixer yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. 

Posting Komentar untuk "Pilihan Harga Mixer Stand yang Sesuai Dengan Budget "