Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Pompa Air Untuk Usaha Cuci Mobil dan Motor

pompa air untuk cuci mobil

Berencana mau buka bisnis cuci mobil atau motor? Sedang bingung memilih pompa yang cocok untuk menjalankan bisnis tersebut? Jangan khawatir, di sini kami akan menginformasikan daftar harga pompa air untuk usaha cuci mobil dan motor. Selain list harga, kami juga akan menjelaskan spesifikasi dan tips memilihnya.

Saat ini, ada cukup banyak produk pompa air tekanan tinggi untuk cuci mobil dan motor di pasaran. Namun, tidak semua produk yang ada mungkin cocok untuk kebutuhan bisnis Anda. Karena, masing-masing merek memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda-beda.

10 Rekomendasi Pompa Air Untuk Cuci Mobil dan Motor

Mesin yang digunakan untuk mencuci motor dan mobil sedikit berbeda dari pompa air rumahan. Anda harus memilih tipe pompa sprayer untuk kebutuhan cuci steam. Karena, mesin tersebut mampu menyemprotkan air lebih kencang, sehingga semua kotoran di seluruh bagian motor maupun mobil hilang.

Ada cukup banyak produk mesin cuci mobil maupun motor. Tanpa berlama-lama lagi, yuk, langsung saja intip di bawah ini:

1. Nankai Jet Cleaner v202
Mesin yang memiliki jet cleaner ini, sangat praktis ketika digunakan untuk kebutuhan usaha. Cocok sekali untuk pemula. Selain mudah digunakan, perawatannya pun tidak ribet.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Nankai Jet Cleaner v202 ini yakni sangat hemat listrik. Untuk menjalankannya hanya memerlukan daya sebesar 900 watt saja. Cocok untuk cuci motor maupun mobil.

Kisaran harga: Rp550.000     

2. Pompa Cuci Motor Mobil Doorsmeer Mini dari Minzu
Pompa cuci motor mini ini cocok sekali untuk mencuci motor maupun mobil. Harganya pun terjangkau. Penggunaannya tidak ribet dan juga praktis. Produk ini sudah satu paket yang di dalamnya berisi:
●    Mesin 160 PSI 11,5 Bar
●    Klem selang 6 buah
●    Selang output
●    Selang input
●    Selang anti pecah
●    Nepal kuningan
●    Gun spray
●    Saring hisap 1 buah
●    Adaptor

Meski tergolong murah, namun mampu membuat pompa air tekanan tinggi. Cocok sekali digunakan untuk kebutuhan pribadi maupun usaha.
Kisaran harga: Rp275.000

3. Kyodo Jet Steam
Mesin steam ini sangat ideal untuk kebutuhan pompa bertekanan tinggi. Cocok sekali digunakan untuk usaha cuci motor dan mobil. Tekanan airnya mampu mengikis kotoran dan juga debu yang menempel pada kendaraan.

Alat ini dilengkapi kabel listrik yang panjang. Dengan begitu, Anda akan semakin nyaman dan bebas ketika menggunakannya. Jarak kabelnya bahkan mencapai 10 meter.

Kisaran Harga: Rp700.000-an hingga Rp3.000.000-an

4. Bosch
Brand yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Perusahaan perabotan asal Jerman ini, telah berdiri dari tahun 1886. Alat cuci steam juga menjadi salah satu produk yang dipasarkannya.

Salah satu seri terbaiknya adalah Bosch AQT 33-11. Tekanan pompanya sangat bagus sekali sehingga mampu membersihkan kotoran yang membandel secara optimal.
Kisaran harga: Rp2.110.773

5. Shimizu Water Pump Jet Series
Brand pompa air Shimizu ini sudah sangat populer di tanah air. Untuk memenuhi kebutuhan pompa cuci motor maupun mobil, Shimizu hadir dengan Pump Jet Series-nya. Sangat cocok sekali untuk usaha cuci motor dan mobil.

Kisaran Harga: Rp1.188.000 hingga Rp2.400.000-an.

6. MultiPro Deep Well Pump
Sama dengan Shimizu, mesin pompa air ini memiliki tekanan yang bagus untuk mencuci motor dan mobil. Jet pump ini bisa Anda gunakan juga untuk kebutuhan usaha maupun sehari-hari. Harganya tidak murah dan juga tidak terlalu mahal.

Kisaran Harga: Rp2.120.000.

7. Morris
Alat ini mampu memenuhi segala pencucian. Cocok juga untuk usaha cuci steam motor dan mobil. Paket penjualannya tergolong lengkap. Anda tinggal menggunakannya saja tanpa harus membeli spare part tambahan.

Semprotannya mampu membersihkan kotoran dan debu yang menempel secara optimal. Harganya pun bisa dibilang terjangkau.

Kisaran harga: Rp1.100.000.

8. Wasser Semi Jet Pumps
Mesin ini cocok digunakan untuk sumur dengan kedalaman 9 meter. Mesinnya sudah dilengkapi dengan Thermal Protector yang dapat menjaganya dari overheating. Artinya, cocok digunakan untuk bisnis karena tidak mudah panas meski digunakan dalam waktu lama.

Materialnya pun sangat bagus sekali. Produk ini dijamin tahan lama dan sudah dilengkapi dengan Painting Body Rust Resistance.

Kisaran Harga: Rp1.600.000-an hingga Rp1.900.000-an.

9. Wasser Deep Well Jet Pumps
Pompa air yang satu ini, cocok untuk jenis sumur yang dalam. Bisa digunakan untuk sumur dengan kedalaman 9 meter lebih. Tekanannya pun sangat bagus dan cocok untuk usaha cuci motor maupun mobil.

Mesinnya sudah dilengkapi juga dengan Thermal Protector yang melindunginya dari overheating. Materialnya pun bagus dan tahan lama.

10. Pompa DCU HIU Paket Cuci Motor dan Mobil
Produk ini menawarkan peralatan satu paket. Artinya, Anda bisa langsung menggunakannya tanpa membeli perangkat lain-lain lagi. Paket ini terdiri dari:
●    1 Pompa air DC bertekanan tinggi
●    2 meter selang input
●    1 jet metal (untuk semprotan sabun)
●    1 adaptor
●    1 filter input
●    7 meter selang output
●    1 konektor pompa ke selang
●    1 konektor Quick Release
●    Kisaran harga: Rp378.000

Tips Memilih Pompa Air Untuk Usaha Cuci Mobil

Tidak semua jenis pompa air cocok untuk bisnis cuci mobil maupun motor. Berikut kami jelaskan tips memilih mesin pompa air yang tepat untuk kebutuhan usaha Anda:

1. Perhatikan Tekanan Penyemprotan
Kami sudah memaparkan sedikit di atas, bahwa tekanan penyemprotan pompa harus menjadi prioritas. Karena, mencuci mobil maupun motor, memerlukan tekanan yang sedikit lebih besar. Tekanan inilah yang akan mengoptimalkan hasil pencucian kendaraan.

Tekanan semprotan mesin ini, dikenal dengan istilah bar. Untuk keperluan profesional, diperlukan range mulai dari 30-250 bar. Ukuran tekanan tersebut cocok untuk kebutuhan bisnis cuci steam.

2. Pilih Mesin Pompa Air yang Cocok Untuk Usaha
Berbeda dengan mesin untuk kebutuhan rumahan, mesin untuk bisnis harus memiliki kualitas tangguh. Pasalnya, mesin tersebut akan digunakan dalam jangka waktu yang lama dan intens. Jika memilih mesin biasa, dapat dipastikan umur pakainya tidak akan bertahan lama.

Silahkan pilih jenis mesin untuk beban medium atau berat? Jika Anda kurang paham, bertanyalah pada orang berpengalaman untuk dapat menentukan alat cuci motor terbaik.

3. Perhatikan Flow Rate
Selain tekanan, Anda juga harus mengetahui apa itu flow rate pada mesin pompa. Flow rate sendiri merupakan istilah untuk sebuah aliran air dalam penyemprotan. Satuan yang digunakannya yaitu aliran per menit, atau liter per detik.

Jika diuraikan secara detail, logika flow rate ini memang cukup rumit untuk dihitung. Namun, secara sederhana, semakin besar flow rate, maka semakin optimal penyemprotannya.

Namun Anda harus sedikit berhati-hati. Karena, tekanan air untuk mobil dan motor itu beda. Tekanan air yang tinggi, memang cocok untuk mobil, namun tidak untuk motor. Karena, tekanan air yang tinggi pada motor dapat mengikis catnya sehingga mudah kusam.

Kesimpulannya, pilih flow rate yang ideal. Pastikan juga Anda tahu cara mengatur tekanan yang cocok untuk mobil dan motor.


Demikian ulasan seputar daftar harga pompa air untuk usaha cuci mobil dan motor. Jangan salah pilih, ya. Untuk kebutuhan usaha cuci steam, pastikan Anda memilih pompa dengan tekanan tinggi. Semoga produk dan tips yang kami bagikan di atas dapat membantu saat memilihnya.

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Pompa Air Untuk Usaha Cuci Mobil dan Motor"