Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pompa Air Shimizu VS Wasser, Bagus Mana? Cek Perbandingan Disini

Pompa Air Shimizu VS Wasser

Pompa air bisa jadi solusi atasi kesulitan mendapatkan air, bahkan ada juga pasang pompa air untuk meningkatkan volume air. Kini ada banyak merk pompa air dan banyak dibandingkan satu sama lain, seperti pompa air Shimizu vs Wasser, dua pompa air yang banyak disukai masyarakat.

Apa yang harus dipilih? Tulisan ini adalah sebagai bahan pertimbangan untuk anda sebelum membreli salah satu merk pompa air tsb. Memang ada banyak pompa air daya dorong tinggi, tapi harus disesuaikan dengan kedalaman sumur.

Perbedaan Pompa Air Shimizu VS Wasser

Bagaimana jika membandingkan pompa air Shimizu dengan kompetitor lain seperti wasser. Bahkan kabarnya, pompa air wasser punya kualitas yang hampir sama bagusnya. Coba bandingkan dengan beberapa perbandingan berikut ini.

- Semburan Kencang Vs Daya Hisap Kuat
Shimizu punya keunggulan dengan daya semburan yang kencang, bahkan ini tidak bisa ditandingi oleh pompa air lainnya. Baik pompa air shimizu manual atau otomatis. Hal ini karena shimizu menggunakan mesin dengan impeller dan as yang terbesar di kelasnya.

Sedangkan untuk wasser memiliki keunggulan pada daya hisapnya, ini cocok untuk kondisi apapun, bahkan saat musim kemarau tetap bisa menghasilkan air. Penggunaan awal membutuhkan air bukan untuk pancingan, wasser tidak perlu dan bisa langsung digunakan.

- Banyak Teknisi VS Mudah Diperbaiki
Alasan utama masyarakat memilih shimizu karena harganya terjangkau, bahkan bisa dibilang termurah pada setiap variannya. Ini bisa dibandingkan langsung dengan merk apapun, bahkan dengan merk wasser.

Sedangkan keunggulan pompa air wasser adalah mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan. Namun faktanya, sering kali terjadi kerusakan secara berulang, inilah yang dikeluhkan sebagian besar penggunanya. Bahkan tergolong sulit menemukan teknisi yang bisa membetulkan pompa air tersebut.

- Suara Halus VS Body Kuat
Sudah pasti shimizu memiliki suara mesin pompa air halus dan tidak terlalu berisik, itulah kenapa dipilih perumahan untuk jadi sumber air cadangan. Suara tidak terlalu memekakan telinga, bahkan kini sistem switch otomatis terdengar lebih halus, kecuali saat terjadi kerusakan.

Sedangkan wasser memiliki body yang kokoh sehingga kuat dan cocok diletakkan di luar ruangan tanpa tutup. Sekalipun bodynya kuat, sering kali terjadi kerusakan. Memang Anda bisa membetulkan sendiri, tapi membuang waktu bukan untuk membetulkan pompa air terus menerus.

- Harga Terjangkau VS Harga Mahal
Kalau ditanya kenapa Shimizu lebih banyak diminati, karena harga pompa air nya lebih murah jika dibandingkan merk lainnya. Ini sudah terbukti dan kualitasnya juga terjamin. Bahkan jika dibandingkan dengan merk lain dengan varian serupa, harganya memang lebih murah.

Lain halnya dengan merk wasser, sekalipun punya body yang kokoh dan mudah diperbaiki. Pembelian setiap unitnya terbilang mahal, jika dibandingkan dengan pompa air merk shimizu, harganya jauh lebih mahal sekalipun dengan varian serupa.

- Banyak Jenisnya VS Body Anti Karat
Keunggulan lain dari pompa air merk shimizu, memiliki banyak varian jenis pompa air yang sesuai kebutuhan. Misalkan, Anda ingin pasang pompa air rumahan dengan kedalaman dangkal maka bisa digunakan pompa air kecil murah yang harganya lebih terjangkau.

Banyak juga konsumen yang memiliki pompa wasser karena punya body rangka yang kuat dan tahan karat. Sehingga cocok digunakan di luar ruangan, bahkan tidak menyebabkan kerusakan saat cuaca panas dan hujan tanpa diberikan penutup secara menyeluruh.

4 Rekomendasi Produk Pompa Air Shimizu Terbaik

Bingung mau pilih pompa shimizu jenis apa? Bahkan ini jadi pengalaman pertama pasang pompa air di rumah. Berikut ini ada beberapa rekomendasi pompa air shimizu yang untuk semua kebutuhan, mulai dari sumur dangkal hingga dalam.

1.  Shimizu PS 135 E
Pompa air rumahan dengan daya hisap 9 meter hingga kedalaman 33 meter, kenapa cocok untuk rumahan? Karena hanya membutuhkan daya 135 watt dan bisa digunakan hingga 24 jam nonstop.

2.  Shimizu  PS 130 Bit
Pompa air sumur dangkal dengan daya hisap 9 meter hingga kedalaman 40 meter. Cocok untuk perumahan dengan pilihan manual dan otomatis. Keunggulannya punya daya dorong maksimal pada setiap titik air.

3.  Shimizu PS 226 Bit
Pompa sumur air non otomatis yang tahan air dan cocok di luar ruangan, biasanya digunakan di sawah atau ladang untuk pengairan. Suara mesin lebih halus tetapi hanya tersedia versi non otomatis saja.

4.  Shimizu PC 268 Bit
Pompa air sumur dalam yang memiliki daya hisap hingga 30 meter dan hanya membutuhkan daya 250 watt. Kemampuan setara dengan jet pump dengan daya hisap kencang dan dorongan lebih maksimal, cocok untuk pompa air rumah 2 lantai. Suara mesin tetap halus dan mesin memiliki ketahanan tinggi.

4 Rekomendasi Produk Pompa Air Wasser Terbaik

Kalau merasa kurang tepat dan sesuai kebutuhan, pompa Wasser bisa jadi pilihan. Pasalnya ada beberapa rekomendasi yang tepat, apalagi jika digunakan diluar ruangan. Bahkan terbilang awet karena mudah diperbaiki sendiri.

1.  Wasser PW 131 E
Bisa dibilang pompa wasser memang kurang terkenal dan minim iklan tapi bagi yang tahu kualitas pompa air, wasser bisa jadi pilihan utama. Jika ingin membuat sumur dangkal, ini bisa jadi rekomendasi produk wasser yang tepat. Bahkan cocok untuk perumahan dengan daya listrik kecil.

Memiliki daya hisap hingga 9 meter dengan daya dorong maksimal hingga 26 meter. Bahkan hanya membutuhkan 125 watt saja, mudah dibetulkan sendiri jika terjadi kerusakan ringan dan tidak membutuhkan servis rutin, cukup dibersihkan saja bagian luarnya.

2.  Wasser PW 225 E
Jenis pompa wasser yang juga cocok untuk sumur dangkal tetapi membutuhkan daya listrik yang lebih besar. Untuk wasser pw 225 ini membutuhkan 220 watt yang biasanya digunakan untuk keran aktif dalam jumlah banyak seperti kos kosan. Untuk penggunaan rumahan sebaiknya memilih tipe automatic.

Memiliki daya hisap hingga 9 meter dan kekuatan dorong maksimal hingga 31 meter. Pompa air tetap mampu menghasilkan semburan air yang kencang dan sanggup naik ke permukaan saat musim kemarau. Namun harus diperhatikan penempatan pompa air, pastikan tidak terkena air dan sinar matahari secara langsung.

3.  Wasser PW 251 EA
Pompa air yang cocok untuk luar ruangan, banyak digunakan untuk pengairan ladang, kebun hingga proyek bangunan. Jenis pompa air untuk sumur dangkal dengan daya listrik hingga 250 watt. Ini kurang cocok untuk perumahan, apalagi jika menggunakan sumur pompa non otomatis.

Memiliki kemampuan daya hisap hingga 11 meter dan kekuatan dorong maksimal hingga 35 meter. Dimana mampu menghasilkan debit air hingga 40 liter per menit. Pompa air dengan perawatan yang cukup sering, biasanya terjadi karena terkena hujan dan panas secara langsung.

4.  Wasser PC 380 EA
Pompa air khusus untuk sumur dalam yang memiliki kedalaman lebih dari 10 meter. Biasanya digunakan untuk fasilitas public seperti kamar mandi umum, sekolahan hingga perkantoran. Cocok digunakan untuk kran aktif dalam jumlah banyak.

Body mesin anti karat, kuat dan tahan panas. Aman jika diletakkan di luar ruangan namun akan cepat rusak jika terkena hujan dan panas secara langsung. Kemampuan daya hisap hingga 15 meter dengan kekuatan dorongan maksimal hingga 40 meter. Jangan khawatir kehabisan air saat musim panas sekalipun. Baca juga: penyebab pompa air tidak menyedot


Jadi mau pilihan mana pompa air shimizu vs wasser? Andalah yang memutuskan. Semuanya punya keunggulan masing-masing, hanya saja shimizu memiliki ketahanan dan suara mesin lebih halus. Selain itu jenisnya beragam dan harganya lebih terjangkau, tentu lebih cocok untuk penggunaan pompa air rumahan. Punya pendapat lain?

Posting Komentar untuk "Pompa Air Shimizu VS Wasser, Bagus Mana? Cek Perbandingan Disini"