Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Pompa Air Shimizu PS 126 Bit dan Kelebihannya

shimizu PS 126 BIT

Pasokan air untuk kebutuhan rumah tangga terganggu atau kurang? Ini saatnya pasang pompa air yang akan menyediakan air langsung dari tanah. Salah satu pilihan adalah menggunakan pompa air shimizu ps 126 Bit dinilai cocok untuk kebutuhan rumah tangga, apalagi di rumah dengan daya listrik rendah.

Pompa air otomatis yang bisa aman hidup 24 jam non stop, bahkan cocok untuk perumahan karena suara mesin yang dihasilkan cukup halus. Ketahanan mesin juga cukup bagus dan bisa ditempatkan di luar rumah, asalkan masih berada di ruang tertutup.

Spesifikasi Pompa Air Shimizu PS 126 Bit

Bagi yang belum tahu dan tidak yakin apakah di rumah bisa ditambahkan pompa air shimizu, berikut ini spesifikasi pompa air shimizu ps 126 bit lengkap, sehingga bisa jadi acuan apakah cocok digunakan di rumah Anda.

Pompa air dijual lengkap dengan pipa hisap dan langsung pakai. Voltase yang digunakan cocok untuk rumahan hanya 220/50 Volt. Daya listrik yang dibutuhkan hanya 125 watt, penggunaan daya akan menurun setelah digunakan lebih dari 10 menit.

Panjang pipa hisap hingga kedalaman 9 meter, motor memiliki total head maksimal 33 meter. Pipa hisap dengan ukuran 1 inchi dan pipa dorong dengan ukuran 1 inchi. Rangka kuat dan body anti karat.

Cara Pemasangan Pompa Air Shimizu PS 126 Bit

Cocok dengan spesifikasinya, bagaimana cara pasang pompa air shimizu otomatis ini? Apakah harus menggunakan teknisi khusus atau cukup Anda sendiri dengan mengikuti cara pemasangan dari manual book. Berikut ini cara pemasangan lengkapnya, coba perhatikan apakah Anda bisa melakukan sendiri.

- Amplas paralon pipa di bagian luar dan dalam
- Sambungkan pipa hisap dan paralon dengan lem PVC
- Pasang Foot klep dan watermur.

- Pastikan posisi foot klep berada di bagian ujung bawah paralon, sedangkan posisi watermur berada di bagian ujung atas paralon.

- Masukkan pipa paralon ke dalam sumur, minimal 30 sentimeter di atas tanah

- Taruh pipa air di sekitar sumur, buat tatakan terlebih dahulu agar pipa berdiri dengan stabil dan tidak langsung di atas tanah.

- Pasang vlok sock drat bagian luar pada lubang hisap pompa air dan berikan lapisan selotip terlebih dahulu agar air tidak bocor

- Sambungkan pada pipa yang mengalir ke instalasi dalam rumah

- Lakukan percobaan apakah terjadi kebocoran, memeriksa debit air dan sambungan paralon.
Saat pasang shimizu ps 126 bit, tidak perlu ditanam di dalam tanah. Ini hanya akan menyebabkan kerusakan mesin dan motornya sehingga mengeluarkan suara mendengung. Buat saja rumahan kecil yang tertutup tapi jangan terlalu rapat agar udara tetap masuk.

Kelebihan Pompa Air Shimizu Shimizu PS 126 Bit

Kenapa shimizu ps 126 bit selalu direkomendasikan untuk rumahan? Hal ini karena penggunaan daya yang cukup rendah dan stabil, bahkan jika digunakan dalam jangka panjang maka penggunaan daya menurun. Berikut ini beberapa kelebihan lainnya.

- Suara Mesin Halus
Anda tentu tahu jika suara mesin pompa air shimizu cukup halus dan tidak terlalu berisik. Cukup nyaman jika dipasang di dekat rumah, namun disarankan di belakang atau samping rumah dengan sedikit tertutup.

Cara ini untuk mengurangi suara mesin sekaligus memberikan perlindungan. Memang pompa air shimizu tidak mudah rusak, tetapi jika terkena hujan dan panas terus menerus. Bagian body atas bisa mengalami korosi dan menjadi keropos di bagian besinya.

- Bisa Dihidupkan 24 Jam NonStop
Pompa ini bisa dihidupkan 24 jam non-stop. Selain itu juga dilindungi oleh thermal protector yang akan mematikan arus listrik jika terjadi motor overheat. Untuk bagian dalam tangki dilindungi menggunakan cat khusus yang tahan terhadap goresan dan karat.

- Daya Listrik Hanya 125 Watt
Pompa shimizu varian ini memang cocok jadi pompa air sumur dangkal rumahan karena hanya membutuhkan daya listrik rendah saja, sekitar 125 watt saja. Memang awalnya membutuhkan daya secara maksimal tetapi jika digunakan dalam jangka waktu lama daya akan menurun.

Hal ini cocok untuk rumah tangga yang hanya menggunakan daya listrik 450 watt hingga 900 watt, sehingga tidak melebihi beban yang dimiliki. Bahkan saat digunakan pada siang atau malam hari, daya listrik tidak akan overload dan menyebabkan pemutusan listrik secara mendadak.

- Pompa Air Tidak Perlu Ditanam
Mungkin banyak diantara Anda malas menggunakan pompa air karena pemasangan yang sulit dan harus ditanam seperti halnya pompa satelit, padahal ini nantinya akan menyulitkan jika terjadi kerusakan.

Pompa ini cukup diletakkan di lantai saja, setelah itu pasang semua perangkatnya dan hidupkan. Jika ingin lebih tahan lama, bisa membuat rumahan kecil agar pompa air terlindungi dari panas dan air hujan. Selain itu juga membuat ketahanan mesin semakin bagus dan kinerja tidak terlalu berat.

- Garansi Resmi 3 Tahun
Keuntungan membeli produk pompa air shimizu adalah adanya garansi resmi dari shimizu hingga 3 tahun. Ini bukan garansi toko yang biasanya diberikan tidak lebih dari 3 hari setelah pembelian, Anda bahkan bisa mendapatkan penggantian produk yang sama jika terbukti ada kerusakan.

Namun jika sudah digunakan, minimal 2 bulan dan terdapat kerusakan. Bisa dibawa ke toko atau service center shimizu terdekat. Nantinya akan diketahui akibat kerusakan, jika terjadi kerusakan pada sparepart akibat alatnya bisa diganti tetapi jika kerusakan akibat penggunaan maka hanya free ongkos service.

"Kekurangan" Pompa Air Shimizu PS 126 Bit

Harap dipahami disini bahwa yang dimaksud "kekurangan" disini bukanlah kelemahan karena anda sudah memilihnya sejak awal sebelum anda membeli pompa air type ini. Apa itu "kekurangannya?". Inilah dia:

Non Otomatis

Karena Shimizu varian ps 126 bit adalah model tanpa automatic pressure gaugh / non automatic. Memang shimizu memiliki banyak model dan varian, tetapi ada beberapa yang non automatic. Sehingga saat penggunaan harus mencabut saklar untuk menghentikan air.

Masalah inilah yang kurang disukai pengguna rumahan, kurang fleksibel dan agak merepotkan karena hidup dan matinya harus dikerjakan secara manual. Berbeda dengan automatic yang bisa mati sendiri saat saklar listrik dimatikan. Tetapi masih ada solusinya dengan dibuatkan tombol on /off dari saklar listrik.

Demikian ulasan dan spesifikasi pompa air Shimizu ps 126 bit yang juga cocok untuk perumahan. Soal pemasangan cukup mudah.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Pompa Air Shimizu PS 126 Bit dan Kelebihannya"