Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Mixer Panasonic Kualitas Bagus

Harga Mixer Panasonic

Panasonic adalah merk yang terkenal dengan kualitas yang sangat baik dan juga mesin sangat terjamin yang dimilikinya. Berikut ini adalah daftar harga mixer panasonic kualitas bagus.

Panasonic brand yang telah menghadirkan mixer dengan tampilan yang sangat menawan, selain tampilan yang menawan mixer panasonic memiliki varian yang beragam dan telah dibekali dengan teknologi modern yang sangat canggih.

Daftar Harga Mixer Panasonic Kualitas Bagus Terbaik

Daftar harga mixer dibawah ini dimulai dari harga terendah hingga harga tertinggi.
Merk dan Type Jenis Harga*
Panasonic MK GH 1 WSR Hand Mixer Rp 430.000
Panasonic MK GB 1 WSR Stand mixer Rp 552.400
Panasonic MX SS40 BTN Hand Mixer Rp 916.400
Panasonic MX AC 400 SSR Stand mixer Rp 2.164.000

*) Harga kisaran. Setiap masing masing toko memiliki harga yang berbeda beda.

Baca juga:
- Harga mixer murah
- Harga mixer Philips

Cara Membuat Adonan Kalis Dengan Mixer

Mixer alat yang dapat membantu anda dalam mengocok adonan dan juga mencampur adonan sehingga adonan lebih kalis dan mengembang. Dengan mixer pastinya dapat lebih mudah untuk membuat adonan yang kalis. Untuk membuat adonan yang kalis ada cara yang harus anda ketahui berikut ini kami akan membahasnya cara membuat adonan kalis dengan mixer.

1. Pemilihan Tepung yang Tepat Untuk Adonan Roti Manis

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk membuat adonan yang kalis adalah memilih tepung yang tepat untuk adonan roti manis. Tepung merupakan sumber utama dalam pembuatan roti dan juga kue, kelembutan dan juga kekenyalan tekstur roti yang lembut dan empuk.

Anda perlu memilih tepung yang yang tepat agar menghasilkan hasil roti yang enak dan juga lembut. Perlu diketahui tempung memiliki bermacam macam jenis sesuai kegunaanya yaitu : protein rendah, protein sedang dan protein tinggi. Dan dalam pembuatan adonan roti manis anda harus memilih jenis protein tinggi. Dan untuk roti manis, kue kering, pastry, gorengan dll, pastinya memiliki penggunaan tepung yang sangat berbeda.

Pemilihan tepung untuk adonan roti manis sangat penting dan utama karena, salah satu yang menyebabkan adonan kurang kalis dan kurang mengembang biasanya karena penggunaan tepung yang kurang tepat.

 2. Gunakan yang Tepat Sesuai Jenisnya

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk membuat adonan yang kalis adalah menggunakan mixer yang tepat sesuai jenisnya. Dalam proses pembuatan kue dan roti pemilihan mixer yang tepat tentunya juga sangat dibutuhkan untuk membuat adonan anda semakin kalis dan sangat enak tentunya. Berikut ini jenis mixer yang dapat digunakan untuk membuat adonan anda semakin enak dan juga lembut.

Mixer Roti Spiral

Mixer roti spiral adalah jenis yang sangat cocok untuk digunakan dalam pembuatan roti yang memiliki tekstur super kental seperti adonan roti manis. Mixer ini memiliki cara kerja dengan tungkai pengaduk jenis hook dan juga dilengkapi dengan mangkuk mixer yang juga dapat berputar dengan otomatis dan pastinya memiliki kapasitas besar. Dengan menggunakan mixer jenis ini pastinya dapat menghasilkan adonan yang sempurna dan juga kalis.

Mixer Planetary

Mixer planetary adalah jenis yang sangat cocok untuk  digunakan dalam pembuatan roti, karena dilengkapi dengan tiga jenis tungkai pengaduk yang digunakan untuk mengaduk adonan jenis kental seperti adona roti manis, adonan donat dan bakpao. Dan juga adonan cair yang banyak mengandung telur dan susu serta juga bisa untuk adonan yang lembut seperti adonan pastry dan lain sebagainya, itulah yang membuat jenis ini sering disebut mixer serbaguna.

- Beater : Yaitu jenis tungkai pengaduk yang dapat mengaduk keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, mentega.
- Spiral : Yaitu jenis tungkai pengaduk yang dapat mengaduk adonan tepung dan jenis bahan makanan yang sangat kental.
- Whip :  Yaitu jenis tungkai pengaduk yang dapat mengaduk bahan makanan encer, seperti : cream, telur, dan susu segar.

Baca juga:
- Harga mixer Electrolux
- Harga mixer Miyako

Cara Mengetahui Adonan Kalis Atau Tidak

Dalam proses pembuatan kue dan roti pastinya anda mengikuti resep yang baru, dan dilengkapi dengan intruksi yang mengaduk adonan hingga kalis. Sebagian dari anda pastinya ada yang tidak mengetahui seperti apa adonan yang sudah kalis dan belum. Berikut ini kami akan membahas cara mengetahui adonan yang sudah kalis atau tidak.

Tekan dan Tarik Adonan

Cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui adonan sudah kalis atau belum adalah tekan dan tarik adonan. Anda bisa menekan dan juga menarik adonan yang sudah anda buat untuk mengetahui adonan telah kalis atau tidak. Bila adonan tidak sobek pada saat ditarik itu adalah tanda adonan anda sudah kalis. Dengan begitu, dan bila adonan sudah elastis jadi tanda sudah tak perlu anda aduk lagi.

Melebarkan Adonan

Cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui adonan sudah kalis atau belum adalah melebarkan adonan. Dapat dilakukan dengan cara mengambil adonan  kemudian tarik dengan kedua tangan anda sambil melarkan, bila adonan sudah terbentuk serat serat di dalamnya, itulah yang menandakan adonan sudah kalis atau siap di lakukan ke tahap selanjutnya. Bila sudah tampak serat atau tidak sobek, maka adonan sudah jadi kalis.

Baca juga:
- Harga mixer stand
- Harga mixer Sharp

Tempelkan Adonan Pada Tangan

Cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui adonan sudah kalis atau belum adalah menempelkan adonan pada permukaan tangan. Jika adonan tidak melengket di tangan maka adonan anda telah kalis.

Demikian daftar harga mixer panasonic kualitas bagus. Semoga dapat membantu anda dalam memilih mixer yang sesuai dengan kebutuhan anda.