Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Service Nozzle Mesin Diesel di Jakarta

Tempat Service Nozzle Mesin Diesel di Jakarta
Nozzel injector diesel adalah katup tertutup pegas yang menyemprotkan bahan bakar langsung ke ruang ketika injektor dibuka. Berikut ini adalah tempat service nozzle mesin diesel di jakarta.

Sangat penting bagi kita semua untuk mengetahui  tentang nozzle mesin diesel yang meliputi bagian terlibat dan operasinya. 

Hal ini dikarenakan sebuah mesin diesel telah dilengkapi dengan injektok dan juga nozzel, sebagai penyemprotan bahan bakar solat ke ruang bakar yang di lakukan oleh komponen pada akirnya.

 Tempat Service Nozzle Mesin Diesel di Jakarta

Berikut ini adalah daftar nama toko, alamat dan juga nomor telepon yang dapat memudahkan anda dalam mencari tempat service nozzle mesin diesel yang berada di jakarta.

Nama Alamat Telepon
Bengkel spesialis injector commonrail dan konventional Taman palem lestari ruko fantasi blok Z no 28 Cengkareng, Cengkareng, RT.7/RW.8, Cengkareng Bar., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730 (021) 55958503
Bengkel Injector Common rail Dan Konvensional Jln. Haji Djairi Daan Mogot.Pergudangan Biskuit.Block B No 22, RT.7/RW.2, Rw. Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11740 0853-2561-7501
Cipta Abadi Diesel Jalan Daan Magot KM.3 No.200 D, RT.9/RW.1, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, RT.9/RW.1, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15119 (021) 56940030
Jasa Service Genset Jakarta Alamat: PT. Praptadaya Makmur Abadi GREEN SEDAYU BIZPARK CAKUNG GS 8a No.9, Jl. Cakung Cilincing No.km.2, RT.3/RW.3, Cakung Bar., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910 (021) 22462024
Satya Pratama Engineering, Common Rail Diesel Center Jl. Kamal Raya No.9, RT.2/RW.8, Cengkareng Bar., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730 0813-1796-8941
Sirimas Turbo Jl. Taman Sari Raya No.11 C, RT.11/RW.3, Maphar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150 (021) 6255411
Service Genset Jakarta - Dokter Genset Jl. Gaga Ketapang, RT.4/RW.4, Semanan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11850 0813-6742-7638
Bosch Service Tehnik Delta Turbo Diesel Jl. I Gusti Ngurah Rai No.15 AB, RT.1/RW.15, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1347 (021) 8614963
Bengkel Mobil Diesel BRQ SPECIALIST Jl. Abdul Majid Raya No.4, RW.5, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410 0813-9916-0008
Berkah Diesel Jaya Jl. Cakung Cilincing Raya No.12, RT.7/RW.10, Semper Bar., Kec. Koja, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14130 (021) 44837174
Unggul Jaya Diesel Jl. Bekasi I No.21-C, RT.6/RW.3, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13320 (021) 8564133
Bengkel Mobil Raja Service Jl. Radio Dalam Raya No.54, RT.5/RW.14, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Jawa Barat 12140 (021) 7264734
KJS Motor - Spesialis Bengkel Mesin & Transmisi Mobil Jakarta Jalan Duri Kosambi no. 62, Dekat Pusdiklat Garuda, RT.3/RW.1, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750 0818-0728-8799
Dutama Diesel Jl. Sultan Agung No.KM.28 No.56, RT.005/RW.002, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17182 (021) 88960017
Fakta Jaya Motor. PT Jl. Taman Sari No.66, RT.12/RW.1, Taman Sari, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150 (021) 6261999

Komponen Komponen yang Dimiliki Nozzle Mesin Diesel

Nozzel injektor dirangkai atau dijepit ke kepala silinder, satu untuk setiap silinder, dan dapat diganti sebagai rakitan. 

Ujung dari nozzel injektor memiliki banyak lubang yang berfungsi untuk mengirimkan semprotan bahan bakar diesel ke dalam silinder. Berikut ini adalah komponen komponen yang dimiliki oleh nozzel mesin diesel. 

1. Perisai panas : Komponen yang pertama ini adalah baguan kulit terluar dari nozzel injektor dan mungkin memiliki ulir eksternal yang menyegelnya di kepala silinder.

2. Tubuh injektor : Komponen selanjutnya adalah bagian dalam dari nozzel dan berisi katup jarum suntik dan pegas, dan benang ke perisai panas luar.

3. Katup jarum injektor diesel : Komponen ini adalah katup mesin presisi dan ujung segel jarum terhadap tubuh injektor ketika ditutup. Ketika katup terbuka, bahan bakar diesel akan disemprotkan menuju ruang bakar.

Bagian ini telah dikendalikan oleh solenoid yang dikendalikan oleh komputer pada mesin diesel yang telah dilengkapi dengan injeksi yang dikendalikan komputer.

4. Ruang bertekanan Injector : Komponen yang paling akir adalah ruang tekanan yaitu rongga bermesin di badan injektor di sekitar ujung jarum injektor. Tekanan pompa injeksi memaksa bahan bakar untuk masuk ke ruangan ini, memaksa katup jarum terbuka.

Cara merawat mesin diesel yang mudah, benar dan tepat

Peminat dari mesin diesel pastinya terus menambah dalam beberapa tahun terakir ini. [erlu kita ketahu, saat ini mesin mengusung teknologi modern dengan sistem pembakaran yang lebih efisien, seperti teknologi common rail direct injection.

Dan pastinya pemilik dari mobil diesel ini juga harus memerhatikan mobilnya yang bertujuan agar mobilnya tetap awet dan juga nyaman saat digunakan pada setiap kondisi medan yang berbeda. 

Lakukanlah perawatan yang benar agar performa mesin diesel tetap optimal setiap saat. Berikut ini adalah cara merawat mesin diesel yang mudah benar dan tepat. 

1. Memanaskan mesin mobil diesel
Perawatan pertama yang dapat anda lakukan adalah memanasi mesin mobil diesel, perawatan ini bertujuan untuk memperpanjang umur pemakaian sehingga lebih awet dan juga tahan lama. 

Anda dapat memanasi mesin dengan melakukan pemanasan mesin kurang lebih 10 menit sebelum berkendara. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelumasan secara merata kepada seluruh bagian mesin. 

Pemanasan mesin diesel yang maksimal, juga dapat menghindari kaget pada komponen mesin yang bergesekan. 

2. Gunakan solar berkualitas
Perawatan yang mudah benar dan tepat selanjutnya adalah mengunakan solar berkualitas. Solar berkualitas anda dapat menggunakan pertamina DEX atau Shell diesel, mengandung kadar sulfur yang rendah. 

Menggunakan solar berkualitas ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyumbatan pada bagian saluran pipa common rail injector. 

Solar dengan kualitas tinggi ini juga dapat meningkatkan performa pada mesin diesel hingga  5 persen, di sertai juga dengan pengurangan kadar emisi hingga 5 persen. Ingat, solar berkualitas buruk dengan kadar sulfur tinggi dapat menghentinkan mesin diesel anda.

3. Gunakan oli yang berkualitas.
Perawatan yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan oli yang berkualitas pada mesin diesel yang akan anda gunakan. 

Anda sangat disarankan untuk menggunakan jenis olis yang telah direkomendasikan oleh pihak manufaktur kendaraan yang anda gunakan.

Namun jika direkomendasikan oleh pihak manufaktur kendaraan anda untuk menggunakan jenis oli diesel dengan viscositas 5 - 30, maka dipercaya oli tersebut dapat meringankan kinerja dari mesin diesel anda. 

4. Ganti filter solar secara teratur
Selanjutnya adalah mengganti filter solar secara teratur pada mesin anda. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kotoran terdapat pada solar yang masuk kedalam mesin diesel anda. 

Sebaiknya anda melakukan penggantian filter solar secara rutin pada setiap 30 ribu kilometer. Dengan melakukan penggantian filter solar secara teratur pastinya anda akan terhindar dari kerusakan yang fatal pada mesin diesel anda. 

5. Hindari tangki solar kosong
Perawatan yang terakir adalah anda sebaiknya menghindari terjadinya tangki solar yang kosong. Hal ini anda lakukan untuk menghindari terjadinya pengembunan yang dapat merusak filter solar. 

Sebaiknya anda tidak langsung mematikan mesin mobil diesel, dan untuk membuat mesin diesel anda semakin awet anda bisa mendiamkan dulu mesin menyala hingga 8 menit, baru mesin dimatikan. 

Dengan mematikan mesin secara langsung berarti tidak memberikan waktu pendinginan pada komponen mesin yang memuai pada saat perjalanan. 

Demikian tempat service nozzle mesin diesel di jakarta. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua dan juga dapat membantu anda dalam mencari tempat service. Selain itu dapat membantu anda dalam merawat mesin agar dapat tahan lama.

1 komentar untuk "Tempat Service Nozzle Mesin Diesel di Jakarta"

Silahkan bertanya atau berkomentar...