Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merk dan Tipe Membran Untuk Mesin RO 2000 GPD

Merk dan Tipe Membran Untuk Mesin RO 2000 GPD

Mesin RO 2000 Gpd merupakan sistem penyaringan air agar terbebas dari kontaminan mineral ataupun logam berat lainnya. Dengan menggunakan sistem reverse osmosis untuk kapasitas 2000 Gpd atau 316 liter/jam. Berikut ini adalah merk dan tipe membran untuk mesin RO 2000 GPD.

Mesin ini sangat bermanfaat untuk memurnikan air minun dan juga menyaring air minum. Mesin ini sering terlihat dan digunakan pada usaha depot air minum, bisnis air minum kemasan, pabrik pembuat produk air minum, serta beragam industrial air minum lainnya.

Merk dan Tipe Membran Untuk Mesin RO 2000 GPD

Di bawah ini merupakan daftar harga, merk dan tipe membran untuk mesin RO 2000 GPN. Daftar harga dibawah ini dimulai dari harga terendah hingga tertinggi.

Merk dan Type Harga*
Housing Membran RO 2000 GPD FRP 4040 Protec Rp 1.200.000
Membran RO 2000 GPD ulp 4040 merk extrepure Rp 1.350.000
Membrane RO Silvertec XLP 4040 Rp 1.450.000
Membran RO 2000 GPD OLTEMARE BR2 4040 Rp 1.600.000
Membran RO 2000 GPD Kyodo EKD 750 400 Rp 1.820.000
Membrane RO 2000 Gpd tipe Bw 4040 Ues LG Rp 1.850.000
Membrane RO 2000 gpd Aquazone ULP 4040 Rp 2.016.000
Membrane Ro 2000 Gpd Ulp 4040 Rp 2.025.000
Membran RO 2000 GPD vontron 4040 Rp 2.241.000
Membrane RO 2000 GPD XLP 4040 Silvertec Rp 2.870.000
Membran RO 2000 GPD Usa Filmtech Ro 4040 Rp 4.125.000
Membrane Ro 2000 GPD RE 4040 BE CSM Rp 4.536.000
Membrane Ro 2000 GPD BW 30 4040 Filmtec Rp 5.079.000

*) Harga kisaran. Setiap masing masing toko memiliki harga yang berbeda beda

- Housing Membran RO 2000 GPD FRP 4040 Protec
Merupakan Housing membrane FRP 4040 aplikasi yang sangat cocok membrane RO 2000 GPD dengan kondisi air payau agak asin kualitas lebih bagus dibanding dengan yang stainless steel.

- Membrane RO Silvertec XLP 4040
Sangat cocok untuk digunakan pada sistem reverse osmosis karena dapat bekerja di bawah tekanan ekstra rendah untuk mencapai aliran permeat tinggi dan penolakan garam seperti membran tekanan rendah biasa. 

Membran ini mampu beroperasi di bawah sekitar setengah dari tekanan operasi membran komposit tekanan rendah biasa, dan memiliki tingkat penolakan garam hingga 99,0%, yang dapat mengurangi biaya investasi untuk fasilitas reverse osmosis. 

Membran RO ini cocok untuk pengolahan sistem reverse osmosis yang memiliki tingkat tds di bawah 1000 ppm seperti air sumur, air tanah, air keran atau air pdam.

- Membrane RO 2000 Gpd tipe Bw 4040 Ues LG
Membran ini memiliki kapasitas 2000 Gallon per Day atau setara dengan 7560 liter per hari. Mesin ini biasa digunakan pada industri minuman kemasan atau air isi ulang.

- Membrane RO 2000 gpd Aquazone ULP 4040
Mesin ini telah dikembangkan oleh Vontron Technology Co , Ltd dapat bekerja di bawah tekanan ultra rendah hanya 150 psi. Untuk mencapai aliran serapan air tinggi mencapai 2400 Gpd atau 9100 Liter/Hari dan mampu menolak garam sebagai tekanan rendah biasa, membran bisa, dan berlaku untuk desalinasi air permukaan dan air bawah tanah.  

- Membran RO 2000 GPD vontron 4040
Membran ini memiliki tekanan ultra rendah senyawa  poliamida aromatik elemen membranm yang baru di kembangkan denggan Vontron Technology Co , Ltd dapat bekerja di bawah tekanan ultra rendah hanya 150 psi, untuk mencapai aliran serapan air tinggi mencapai 2400Gpd atau 9100 Liter/Hari dan penolakan garam sebagai tekanan rendah biasa. 

- Membrane RO 2000 GPD XLP 4040 Silvertec
Membrane Reverse Osmosis Silvertec XLP-4040 ini sangat cocok untuk digunakan pada sistem reverse osmosis karena dapat bekerja di bawah tekanan ekstra rendah untuk mencapai aliran permeat tinggi dan penolakan garam seperti membran tekanan rendah biasa.

Membrane ini mampu beroperasi di bawah sekitar setengah dari tekanan operasi membran komposit tekanan rendah biasa, dan memiliki tingkat penolakan garam hingga 99,0%, yang dapat mengurangi biaya investasi untuk fasilitas reverse osmosis.

- Membrane Ro 2000 GPD BW 30 4040 Filmtec
Membrane Reverse Osmosis Filmtec BW30 4040 ini sangat cocok untuk digunakan pada sistem reverse osmosis karena memiliki kualitas yang tinggi dan dapat digunakan dengan waktu yang cukup lama. 

Membrane BW30 4040 mempunyai kualitas tinggi penyerapan air serta paling efektif dan daya tahannya karena jangkauan terluas dry pH nya sampai dengan 13. 

Membrane RO Filmtec BW30 4040 dapat memisahkan garam dari air yang diproduksi dengan proses fabrikasi otomatis yang menjamin presisi, konsistensi, dan kehandalan, ideal untuk digunakan dalam sistem pengolahan air skala komersial yang menghasilkan air sampai dengan 9,1 m3/hari permeat.

Keunggulan yang Dimiliki Mesin RO 2000 GPD

Sebelum anda memilih dan membeli mesin Ro 2000 GPD, pastikan anda telah memahami apa saja keunggulan dari mesin tersebut. Berikut ini adalah keunggulan yang dimiliki mesin RO 2000 GPD.

- Kelebihan yang pertama adalah systemfull automatic. 

- Selanjutnya mesin Ro 2000 GPD memiliki perawatan untuk membrane jika membrane mulai buntu, sehingga bisa memperpanjang pemakaian membrane.

- Setelah itu mesin ini juga telah dilengkapi dengan pompa dorong awal yang terbuat dari bahan stainless steel.

- Mesin Ro 2000 GPD akan menghasilkan air minum yang pastinya lebih segar,tidak pahit,dan Higienis.

- Pastinya sangat cocok untuk digunakan dalam industri air minum ataupun bisnis air minum dalam kemasan.

- Mesin ini memiliki body yang umumnya terbuat dengan mengggunakan stainless steel serta otomatis dalam pembilasan membrane, sehingga membrane RO lebih awet. Otomatis saat sumber air kurang ataupun habis, otomatis saat Air RO dalam tangki RO sudahpenuh, danotomatisasi dalam hal pengaman mesin lainnya. 

Cara Merawat Mesin RO Agar Semakin Awet dan Tahan lama

Dalam melakukan perawatan terhadap mesin ro merupakan suatu hal yang perlu di lakukan. Yang bertujuan untuk membuat mesin anda semakin awet dan tentunya tahan lama. Menggunakan mesin yang tidak pernah terawat pastinya akan menghasilkan hasil yang kurang baik. Berikut ini adalah cara merawat mesin ro agar semakin awet dan tahan lama. 

1. Mengganti Filter
Cara merawat mesin Ro agar semakin awet dan tahan lama yang pertama adalah mengganti filter. Filtrasi hulu sangat penting untuk berfungsinya sistem pemurnian. Tergantung pada masing masing jenis sistem, ada dari beberapa tahap penyaringan, seperti pada penyaringan kartrid dan penyaringan lapisan, melindungi membran RO dari kerusakan. 

Dalam pergantian filter, akan tergantung pada volume air yang diproses oleh sistem dan juga kualitas air yang sedang diproses. Anda perlu memerhatikan bagaimana kualitas air untuk menentukan apakah filter mesin RO anda perlu diperbaiki atau tidak. Langkah ini juga sangat menentukan berapa banyak pra perawatan dan akan mempengaruhi biaya secara keseluruhan.

Atau anda juga bisa membersihkan filter, bersihkan filternya dengan hati hati agar anda tidak merusak filternya, bila terjadi kerusakan pada filternya akan menggangu kualitas air hasil penyaringannya. 

Bersihakan alat penyaring yang paling depan atau filter halus pada awal air mengalir, sehingga kemungkinan kotoran banyak menumpuk mulai dari lumpur dan pasih sehingga menimbulkan saringan tersumbat bahkan kotor.

2. Memasang Kembali Membran
Selanjutnya adalah memasang kembali membran, membran merupakan bagian terpenting pada mesin ro. Memasang kembali membran tidak peduli pada seberapa baik pra-filter bekerja, karena pada akhirnya membran juga akan aus. 

Pada mesin RO dengan sistem komersial, anda sanat dianjurkan untuk melakukan perawatan atau penggantian membran setiap 3 hingga 5 tahun. Biaya pada membran baru tergantung pada pabrikan, jenis yang diperlukan dan ukuran sistem RO itu sendiri. 

Sistem besar memiliki beberapa membran onboard untuk memberikan tingkat produksi yang tinggi sehingga sulit untuk menentukan biaya penggantiannya. Untuk mengetahui biaya yang lebih detail lainya, anda dapat melakukannya denga mengkonsultasikannya pada para penjual.

3. Pembersihan Sistem
Selanjutnya adalah melakukan pembersihan terhadap sistem. Anda perlu melakukan pembersihan pada sistem secara teratur, yang bertujuan untuk memperpanjang masa dalam penggunaan membran, sehingga mengurangi biaya penggantian. 

Untuk sistem dengan pembersihan kimia dan termal, sangat penting bagi anda untuk memastikan bahwa sistem tersebut cukup kuat untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama. Jika tidak, RO bisa memproduksi air dengan kualitas yang buruk tergantung kerusakan yang terjadi.

4. Pemeliharaan preventif

Selanjutnya adalah pemeliharaan terhadap preventif. Melakukan pemeliharaan preventif merupakan manfaat yang nyata bagi para pengusaha air minum RO dengan melakukan pemeriksaan berkala pada sistem. 

Anda perlu mendapatkan informasi tentang produksi air minum yang bagaimana dihasilkan oleh mesin. Informasi itu bisa anda mendapatkanya melalui pembacaan kualitas air, tekanan, laju alir dan suhu. Simpan informasi tersebut karena sangat berharga bagi tukang servis mesin nantinya. 

Sehingga para tukang servis dapat memperbaiki mesin RO anda dengan baik sesuai yang anda harapkan.

5. Penggantian Membran
Membran reverse osmosis pastinya juga memerlukan perawatan bahkan kalau sudah tidak mungkin dibersihkan harus diganti juga, semakin jelek kualitas air yang disaring akan semakin cepat rusak membrannya beli dari yang jual mesin ro. 

Secara umum membran reverse osmosis harus diganti antara dua samapi tiga tahun. Hal ini bertujuan untuk penyaring air reverse osmosis tetap terjaga dan menghasilkan air yang berkualitas bagus filternya harus selalu dibersihkan bahkan harus melakukan penggantian jika masa penggunaannya sudah habis.

- Demi menjaga membrane RO agar selalu awet dan tidak cepat buntu, sangat disarankan untuk menambahkan Water Treatment dan Water Softener pada awal pemakaian. Dilakukan dengan tujuan untuk menurunkan kadar kimia dalam sumber air yang akan digunakan.

Karena kandungan kimia seperti Besi (Fe), Mangan (Mn), Kapur (CaCo3) atau kandungan kimia lainnya dapat mempercepat kerusakan Membrane.

- Selain itu anda juga dengan menambahkan Carbon, demi kejernihan air semakin sempurna. Hal ini juga dapat membuat air yang masuk dalam mesin RO tidak mempercepat terjadinya kerusakan membrane yang mengakibatkan cepat bantu.

Demikian merk dan tipe membran untuk mesin RO 2000 GPD. Semoga dapat menambah wawasan kita semua, serta artikel ini dapat membantu anda dalam memilih dan mencari membran pada mesin RO 200 GPD dengan berbagai tipe dan merk. 

Posting Komentar untuk "Merk dan Tipe Membran Untuk Mesin RO 2000 GPD"