Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi dan Daftar Harga Genset Mini 2000 Watt

Daftar Harga Genset Mini 2000 WattDi bawah ini kami bahas rekomendasi dan daftar harga genset mini 2000 watt dan tips memilih genset terbaik hanya untuk Anda.

Produk genset mini menjadi salah satu barang yang dijadikan andalan oleh pelaku industri untuk memasok listrik di daerah yang belum dialiri listrik PLN. Selain itu, genset juga dapat dijadikan andalan ketika pelaku industri merasa resah akibat pemadaman yang sering terjadi di daerah mereka. 

Sehingga banyak yang membeli barang ini, terlebih daftar harga genset mini 2000 watt yang recomended tidak terlalu tinggi seperti yang diperkirakan.

Mengenal Produk Genset Secara Singkat

Genset adalah singkatan dari generator set, yang biasa juga disebut sebagai generator listrik. Genset bekerja dengan cara mengubah bahan bakar menjadi tenaga listrik yang dialirkan kepada berbagai barang elektronik lainnya. Sekarang ini, genset bukan hanya diperjualbelikan, tapi juga menjadi objek sewa bagi jasa sewa genset yang cukup prospektif.

Ada banyak sekali jenis genset berdasarkan bahan bakarnya, seperti genset bensin, genset diesel, genset turbin, genset solar, genset urine, dan lain sebagainya. Kapasitas genset yang bisa Anda sewa di jasa sewa genset pun sangat beragam. Dan yang paling banyak dicari adalah genset berkapasitas 2000 watt.

Manfaat Genset Untuk Industri

Genset sangat diperlukan keberadaannya terutama bagi pelaku industri karena bisa mempermudah kegiatan operasional mereka. Selain itu, adanya pembangkit listrik cadangan seperti genset memang dapat membantu meminimalisir kerugian yang terjadi akibat pemadaman. 

Tak hanya itu, genset juga mampu mengaliri listrik untuk para pebisnis yang menyelenggarakan kegiatan bisni mereka di daerah terpencil.

Seperti industri kuliner yang seringkali membutuhkan genset demi menjaga kualitas bahan baku mereka ataupun barang yang siap untuk didistribusikan. Tak hanya itu, berbagai jenis industri lainnya juga pastinya membutuhkan genset sebagai pemasok listrik cadangan ketika beroperasi. 

Inilah mengapa genset banyak dicari di berbagai marketplace oleh para pelaku industri, pebisnis, maupun pengusaha.

Rekomendasi Genset 2000 Watt dan Harganya

Genset 2000 watt memang diperlukan keberadaannya untuk pelaku industri, dan jika Anda ingin membelinya pun sebelumnya harus tahu produk yang direkomendasikan. 

Berbagai produk yang akan kami rekomendasikan di bawah ini pun memiliki berbagai keunggulan yang tentunya tidak bisa dikesampingkan. Daftar genset 2000 watt terbaik yang sebaiknya Anda pilih adalah sebagai berikut :

1.   Genset Loncin LC 2900 J

Genset berkapasitas 2000 watt yang pertama kali kami rekomendasikan adalah Loncin LC 2900 J. Merk genset yang satu ini sudah sangat diakui kualitasnya, dengan keunggulan berupa teknologi AVR (Automatic Voltage Regulator). 

Teknologi ini mampu menghasilkan output berupa listrik yang cukup stabil dengan disertai fitur pemantauan tegangan listrik.

Terdapat indikator oli pada genset Loncin LC 2900 J, yang dapat memudahkan pemantauan kualitas pelumas yang ada dalam genset. Selain itu, mesin genset ini memiliki fitur recoil starter yang memudahkan penggunaannya. 

Dengan tingkat kebisingan 75 desibel serta lama pengoperasian selama 6 jam, produk ini dibanderol harga semahal Rp 3.449.000,00 saja.

2.   Genset Elemax SHX 2000

Genset Elemax memiliki kesan eksklusif, dengan kapasitas 2000 watt dan desain yang unggul serta praktis dibawa kemanapun. Jenis genset ini adalah silent portable, dengan mesin Honda berkekuatan 4 tak. 

Genset ini memiliki kapasitas tangki sebesar 7,7 liter, dengan frekuensi sebesar 50 Hz dan voltase sebesar 220 V.

Keunggulan dari genset yang satu ini adalah teknologi alternator berbagai kutub yang baru serta kecepatannya yang cukup tinggi. Genset Elemax SHX 2000 memiliki ukuran suara sebesar 93 desibel, dengan jam operasional selama 7 jam. Harga dari genset Elemax yang eksklusif ini cukup mahal, yaitu Rp 13.117.000,00.

3.   Genset Yamaha EF 2000 iS

Genset Yamaha selalu menjadi perbincangan jika membicarakan masalah genset terbaik, terutama yang berkapasitas 2000 Watt yang harus dipilih. Genset yang sati ii memiliki kualitas listrik yang mumpuni, dengan keunggulan berupa meminimalisir distorsi gelombang hanya sampai 1,6%. 

Selain itu, genset ini dilengkapi dengan mesin yang memiliki performa tangguh, mencapai besaran 4 Tak.

Daya output minimal dari genset ini adalah 1600 Watt, dan mampu menyentuh titik maksimal 2000 Watt. Desain dari mesin genset ini cukup proporsional, dengan berat tidak mencapai 20 kilogram. 

Memiliki bahan bakar bensin, dengan tingkat kebisingan 61 desibel serta waktu pengoperasian 10,5 jam, wajar jika produk ini dibanderol harga Rp 20.979.000,00.

4.   Genset Honda EU20i

Genset Honda EU20i berkapasitas 2000 Watt ini juga patut dijadikan pilihan Anda. Didesain begitu praktis untuk dibawa kemana-mana, Honda EU20i memiliki teknologi inverter yang bisa membuat output listrik yang dihasilkan menjadi lebih stabil. 

Termasuk dalam genset silent, produk yang satu ini memiliki tingkat kebisingan yang cukup rendah. Genset unggulan Honda ini dilengkapi dengan mesin berkekuatan 4 Tak, dan dilengkapi dengan 4 Stroke OHV. 

Tak hanya itu, kapasitas tangki bahan bakar sebesar 3,6 liter juga membuat genset ini begitu layak direkomendasikan pada pelaku usaha. Memiliki kapasitas oli adalah 0,4 liter, genset ini dibanderol dengan harga Rp 21.490.000,00.

5.   Genset Sumura 3200 LE

Terakhir, ada genset Sumura 3200 LE yang kami rekomendasikan pada para pembaca. Genset yang satu ini memiliki kualitas yang tangguh serta rated power berada di kisaran 3000 rpm (round per minute).

Jenis genset ini adalah air cooled 4-stroke OHV, dengan voltage regulation system yaitu AVR. Kapasitas tangki bahan bakar dari genset ini adalah 15 liter.

Genset ini dilengkapi dengan desain yang unik, yang mampu memudahkan pemilik untuk membawanya kemanapun. Dapat bekerja secara maksimal, genset ini mampu mengaliri listrik berbagai peralatan elektronik Anda dengan tahan lama. Harga genset Sumura 3200 LE yang berjenis single phase ini adalah Rp 2.500.000,00.

Tips Memilih Genset Terbaik 

Membeli genset bukan merupakan keputusan yang mudah, karena harga genset 2000 watt sendiri tidak murah. Untuk itu, dibutuhkan berbagai tips memilih genset 2000 watt agar nantinya Anda tidak salah memilih produk. Berikut ini tips pilih genset terutama yang berkapasitas 2000 watt agar Anda tidak salah memilih produk :

1.   Usahakan untuk melakukan penghitungan beban listrik barang-barang yang akan ditangguhkan pada genset. Jika Anda ingin beli genset 2000 watt, usahakan total beban listrik juga tidak mencapai angka 2000 watt. Ini dilakukan untuk menjaga kualitas genset.

2.   Anda bisa membeli genset dengan merk yang sudah terkenal, karena biasanya produk seperti itu lebih banyak dipakai dan dibuktikan kualitasnya. Anda tidak perlu takut lagi akan membeli genset abal-abal yang mudah rusak karena sebelumnya tidak banyak testimonial di pasaran.

3.   Pilih genset dengan bahan bakar yang mudah dijumpai di sekitar Anda. Dengan begitu genset bisa terus beroperasi bahkan ketika genset mengalami kekurangan bahan bakar. Selain itu, pilih jenis genset berdasarkan jenis bahan bakar yang Anda sanggupi pemenuhannya.

Itulah beberapa tips memilih genset dan daftar harga genset mini 2000 watt terbaik yang direkomendasikan. Jangan lupa untuk menerapkan saran pemilihan genset terbaik dari kami agar Anda tidak salah pilih. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat biaya serta bisa mendapatkan produk genset terbaik untuk kegiatan industri.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi dan Daftar Harga Genset Mini 2000 Watt"