Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Genset Mini Untuk Rumah Tangga

rekomendasi genset mini untuk rumah tangga

Kebutuhan akan genset semakin meningkat dari hari ke hari, dan berbagai pihak termasuk rumah tangga semakin membutuhkan barang ini untuk membangkitkan listrik.

Genset yang berukuran besar maupun kecil semakin banyak dicari, namun biasanya rumah tangga lebih memilih harga genset mini yang paling rendah. Itulah mengapa Anda bisa dengan mudah menemukan rekomendasi genset mini untuk rumah tangga karena produk ini banyak dijual di marketplace.

Genset mini merupakan jenis genset yang berukuran kecil dan banyak dibeli oleh kepala keluarga untuk menghidupkan berbagai peralatan listrik ketika terjadi pemadaman.

Jenis genset ini cukup mudah dikenali dan dicari di berbagai toko elektronik, baik offline maupun online. Genset mini pun memiliki berbagai kekurangan dan kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membelinya.

Fungsi Genset Mini Untuk Rumah Tangga

Banyak orang mempertanyakan sebenarnya untuk apa keberadaan genset untuk rumah tangga. Padahal keberadaan genset memang cukup diperlukan di rumah, terutama untuk Anda yang menghuni rumah di kawasan terpencil. Selain itu, “rumah tangga” di sini bukan berarti hanya satu rumah saja, bisa jadi genset dipergunakan untuk beberapa rumah sekaligus.

Fungsi utama memang menyediakan pasokan listrik ketika terjadi pemutusan arus dari PLN (Perusahaan Listrik Negara). Tapi selain itu genset juga berfungsi sebagai pemasok listrik utama di daerah yang terpencil. Inilah mengapa genset dianggap sebagai produk pembangkit listrik yang diperlukan keberadaannya di rumah.

Keunggulan Pemakaian Genset Mini

Banyak orang yang berpikir jika genset merupakan produk pembangkit listrik berukuran besar yang akan menghabiskan tempat. Padahal seiring dengan perkembangan teknologi, produk genset pun mengalami perkembangan bentuk. Buktinya ada banyak sekali produk genset mini yang beredar di pasaran.

Genset mini memang memiliki bentuk yang lebih kecil dari genset biasanya, dengan kompresi bentuk serta ukuran yang tepat.

Produk genset mini biasanya dilengkapi dengan packing dari kayu sehingga bersifat portable dan bisa dibawa kemanapun yang Anda inginkan. Genset mini juga berukuran kecil sehingga tidak menghabiskan ruang di rumah Anda.

Tak hanya itu, genset mini pun membutuhkan arus listrik DC yang cukup kecil untuk mengisi ulang daya mereka. Selain itu, proses pengisian ulang genset juga relatif cepat, sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan.
Walaupun begitu, genset mini biasanya tetap bisa mengaliri listrik dengan cukup besar, tergantung dari kapasitas genset yang Anda beli.

Rekomendasi Genset Mini yang Bagus

Berbicara tentang produk genset, Anda bisa menemukannya dengan mudah di berbagai toko elektronik maupun marketplace online. Terutama produk genset yang berukuran mini, dengan kapasitas 1000 hingga 2000 watt. Berikut ini produk genset mini untuk rumah tangga yang kami rekomendasikan pada Anda :

1. Genset Multipro GG-1000/2 SW

Genset Multipro menjadi genset mini pertama yang kami rekomendasikan pada Anda. Produk yang satu ini memiliki warna kuning dengan dominasi warna hitam. Genset Multipro dengan seri GG-1000/2 SW merupakan produk genset berjenis genset bensin.

Produk yang satu ini dilengkapi dengan mesin berkekuatan 2 tak, dengan waktu operasional mesin selama 6 jam. Produk ini dilengkapi dengan sistem starter recoil, serta kapasitas 3 liter bensin. Dengan tipe mesin force-air cooled, produk genset mini untuk rumah tangga ini dipatok harga Rp 1.135.200,00.

2. Genset Sogo Nagoya GL 1200

Genset Sogo Nagoya GL 1200 termasuk dalam rekomendasi produk genset mini untuk kebutuhan rumah tangga yang praktis. Genset yang satu ini mampu menghasilkan output listrik sebesar 800 W dengan angka maksimal sebesar 1000 W. Genset yang satu ini dilengkapi dengan mesin berkekuatan 2 tak. Soal harga lengkap anda bisa baca di harga genset mini 1000 watt.

Produk ini dilengkapi dengan sistem pengapian CDI, dengan metode starter manual sistem. Tak lupa juga sistem pendinginan berupa fly wheel dengan kipas menjadikan genset ini semakin diminati. Sogo Nagoya GL 1200 memiliki tingkat kebisingan 57 desibel dan dibanderol harga Rp 1.340.000,00.

3. Genset Sumura ET 2500 L

Sumura merupakan merk genset yang cukup terkenal dengan berbagai variasi produknya, termasuk untuk genset mini yang cocok untuk jualan dan kebutuhan rumah tangga. Sumura ET2500L merupakan genset bensin dengan daya output maksimal sebesar 1000 W. Produk yang satu ini memiliki daya output DC 12 V dan konsumsi bahan bakar sekitar 0.92 liter per jam.

Sumura ET2500L memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 6 liter, dengan sistem starter berupa recoil starter. Produk yang satu ini dilengkapi dengan mesin berkekuatan 4 Tak, dengan frekuensi sebesar 50 Hz. Dengan pemakaian 8 jam, produk ini semakin direkomendasikan dan dapat Anda beli dengan harga Rp 1.580.000,00.

4. Genset Loncin LC 2900 J

Genset mini lain yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Loncin LC 2900 J. Genset yang satu ini mampu menghasilkan daya listrik dengan cukup besar, sekitar 2000 W untuk angka maksimal. Keunggulan dari produk yang satu ini ada pada output stabilizer yang bisa mengontrol output listrik yang dihasilkan.

Selain itu ada juga fitur analog voltage yang sangat berguna untuk memantau tegangan listrik yang dihasilkan. Produk yang satu ni memiliki sistem starter berupa recoil starter, dengan jenis genset berupa genset open (tanpa kanopi). Produk yang memiliki kecepatan mesin 3600 rpm serta kapasitas bahan bakar 10 liter ini dibanderol harga Rp 3.449.900,00 di marketplace.

5. Genset Yamaha ET 1

Yamaha sudah lama menjadi produsen genset berkualitas, mulai dari yang ukurannya besar hingga kecil. Salah satu mesin genset dari Yamaha yang direkomendasikan adalah Yamaha ET-1. Jenis genset yang satu ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4 liter.

Genset mini dari Yamaha yang kami rekomendasikan pada Anda kali ini berjenis genset bensin, dengan frekuensi sebesar 50 Hz dan AC Volt sebesar 220V. Produk genset yang satu ini mampu menghasilkan listrik sebesar 650 W hingga 780 W. Dengan waktu penoperasian 8 jam serta tingkat kebisingan 57 desibel, produk ini dibanderol dengan harga Rp 3.650.000,00.

Tips Memilih Genset Mini Terbaik Di Marketplace

Memilih produk elektronik dengan harga mahal seperti genset mini tidak bisa dilakukan sembarangan. Dibutuhkan perhitungan matang agar nantinya Anda tidak merasa rugi telah membeli produk tersebut. Untuk itu, kami tambahkan berbagai tips memilih genset mini yang sebaiknya Anda perhatikan :

1. Hitung kebutuhan listrik Anda, disesuaikan dengan kapasitas genset yang ingin Anda pilih.

2. Pilih merk genset yang berkualitas, dan sudah banyak dipakai oleh masyarakat.

3. Pilih genset dengan harga yang sesuai dengan kapasitas yang ditawarkan.

4. Memilih genset dengan spare part yang mudah ditemukan di toko elektronik akan lebih menguntungkan Anda.

Dengan sekilas tips yang kami berikan, pastinya Anda bisa memilih produk genset mini terbaik untuk rumah Anda. Demikianlah berbagai informasi tentang genset mini dari kami untuk Anda, semoga bermanfaat. Dari berbagai rekomendasi genset mini untuk rumah tangga yang telah kami berikan, manakah yang paling Anda sukai?

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Genset Mini Untuk Rumah Tangga"