Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Genset Mini 1000 Watt Terbaik Dan Recommended

genset mini 1000 watt


Genset sebagai alat pembangkit listrik sudah sangat lumrah ditemukan di sekitar kita. Tidak lagi dipatok harga yang mahal karena ada versi mininya, genset yang berukuran kecil bahkan movable diburu terutama oleh industri bangunan komersial.

Nah, bagi Anda yang mencari genset mini, berikut ini akan kami lampirkan daftar harga genset mini 1000 watt terbaik yang recommended.

Apa Sih Genset Itu?

Bagi Anda yang tidak memiliki latar belakang dunia kelistrikan yang kuat, wajar saja jika masih mempertanyakan apa yang dimaksud genset. Pembangkit listrik yang biasanya digunakan ketika terjadi pemadaman listrik secara mendadak dari PLN disebut dengan genset.

Genset terdiri dari berbagai jenis, mulai dari genset bensin, genset urin, genset diesel, dan jenis lain berdasarkan bahan bakarnya.

Perkembangan genset di dunia kelistrikan sangat pesat, yang awalnya genset hanya memiliki ukuran besar, kini tersedia pula yang berukuran mini. Harganya pun beragam, disesuaikan dengan jenis dan ukurannya.

Kapasitas output-nya pun juga beragam, dan kita akan membahas tentang genset mini yang memiliki daya keluaran 1.000 watt.

Rekomendasi Produk Genset 1000 Watt dan Harganya

Baik rumah tangga atau industri komersial membutuhkan genset sebagai pemasok listrik darurat, terutama bagi mereka yang berada di wilayah terpencil. Jika Anda ingin membeli genset dan memiliki keterbatasan dalam hal biaya, bisa membeli genset mini 1000 watt. Berikut ini daftar rekomendasi produknya :

1. Genset Loncin LC 1800
Produk yang kami rekomendasikan pertama kali untuk kategori genset mini daya 1000 watt adalah Loncin LC 1800. Generator set yang termasuk dalam tipe genset bensin ini memiliki silinder tunggal sebesar 4 tak. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki cooling system dengan silinder berisi 97 cc.

Produk ini dipatok harga sekitar Rp 3.550.000,00 di marketplace, dan memiliki lama waktu pengoperasian sekitar 7 jam. Sistem pengapian pada genset ini adalah Transistorized Magneto. Produk ini semakin direkomendasikan karena memiliki tabung bahan bakar sebesar 4,5 liter, dengan tingkat kebisingan 65 desibel.

2. Genset Launtop LT1200CL
Genset bensin mini 1000 watt lainnya yang kami rekomendasikan adalah Launtop LT1200CL. Produk yang satu ini merupakan genset portable berkualitas dengan kapasitas maksimum sebesar 1,1 kW / 1100 Watt. Berbeda dengan genset sebelumnya yang kami sebut, Launtop LT1200CL memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,3 liter.

Harga genset mini 1000 watt Launtop ini adalah Rp 2.200.000,00, dengan keamanan yang telah dijamin oleh standarisasi ISO 9001 dan 14001. Sistem starter dari produk ini adalah tarik, dengan konsumsi bahan bakar sebesar 0,92 liter per jam. Produk yang satu ini memiliki berat 27 kilogram dengan dimensi yang cukup proporsional.

3. Genset Honda EG1000
Berbicara produk elektronik berupa genset, Honda EG1000 tidak boleh luput dari pembicaraan kita kali ini. Dengan kualitasnya yang tidak bisa disepelekan, genset 1000 watt Honda ini memiliki mesin berkapasitas 4 tak. Genset yang satu ini termasuk dalam genset bensin, dengan kebutuhan bahan bakar bensin oktan > 86.

Genset Honda EG1000 memiliki kapasitas tangki 3,6 liter, dengan single cylinder serta fitur 4 Stroke OHV. Mesin genset yang satu ini memiliki ignition system berupa transistorized magneto, dengan waktu operasi maksimal sebesar 6,7 jam. Genset dengan harga Rp 5.550.000,00 ini semakin sempurna dengan operating noise level sebesar 66 desibel.

4. Genset Hyundai HDG 1880di
Salah satu produk genset mini 1000W besutan negeri ginseng, Hyundai HDG 1880di juga layak dimasukkan dalam daftar belanjaan Anda. Produk genset yang satu ini termasuk dalam genset silent, dengan kekuatan mesin 4 tak. Daya output dari produk genset ini memang 1000 watt, namun dapat mencapai angka 1100 watt untuk ukuran paling maksimal.

Produk genset dari Hyundai ini dilengkapi dengan silinder tunggal, serta fitur 4 Stroke OHV dan kapasitas mesin sebesar 60 cc. Waktu pengoperasian jenis genset bensin silent yang satu ini adalah 3,5 jam. Dengan sistem start recoil, produk genset mini yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana ini dipatok harga Rp 7.000.000,00.

5. Genset Yamaha EF 1000 FW
Merk besar dan ternama seperti Yamaha pastinya juga memiliki produk genset mini 1000 watt andalan mereka, yaitu Yamaha EF 1000 FW. Desain genset dari Yamaha kali ini lebih catchy, dengan daya maksimum sebesar 800 watt. Genset bensin yang satu ini dilengkapi dengan mesin berkekuatan 4 tak.

Keunggulan mesin genset mini yang satu ini adalah adanya teknologi Future Wave, yaitu sebuah teknologi terbaru yang bisa meminimalisir distorsi listrik. Dengan standarisasi internasional ISO 8528 serta mesin yang tidak bising, produk ini sangat direkomendasikan untuk perumahan maupun industri komersial. Harga produk genset mini futuristik dari Yamaha kali ini dibanderol dengan harga Rp 7.806.000,00.

Tips Memilih Genset 1000 Watt Berkualitas

Anda sudah mengetahui berbagai produk genset mini berkualitas yang telah kami rekomendasikan beserta spesifikasi serta harganya. Dari beberapa rekomendasi tersebut, pastinya Anda tidak akan membeli semuanya, bukan?

Tetap diperlukan pertimbangan matang untuk memilih salah satunya yang terbaik, seperti tips berikut ini :

1. Pilih merk yang berkualitas
Tips memilih genset mini terbaik adalah memilih merk yang berkualitas. Anda bisa dengan mudah menemukan merk genset terbaik sekarang ini di internet. Ciri-cirinya adalah jika Anda mencair nama genset tersebut, dengan mudah muncul laman pencarian produk yang cukup banyak di mesin pencarian.

2. Pilih genset sesuai dengan kapasitas
Kapasitas output dari suatu genset hendaknya diperhatikan dan disesuaikan dengan kebutuhan di lingkungan Anda. Dan untuk menghitung jumlah kapasitas yang diperlukan, jumlahkan beban listrik semua barang elektronik yang hendak dikoneksikan pada genset. Untuk genset dengan daya maksimal 1000 watt, memang cocok untuk bangunan yang tidak terlalu besar.

3. Pilih ukuran genset yang sesuai
Selanjutnya, memilih tipe genset adalah salah satu hal yang perlu dilakukan. Biasanya, genset yang memiliki kapasitas 100 watt berukuran kecil, dan mudah ditempatkan di dalam sebuah ruangan. Namun ada kalanya juga Anda harus memilih genset berukuran besar, disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Pilih tipe genset serta tingkat kebisingannya
Tipe genset dibedakan berdasarkan bahan bakarnya, dan itu mempengaruhi biaya operasional yang akan dikeluarkan oleh pemilik. Selain itu, tingkat kebisingan genset juga menentukan kualitas dari genset itu sendiri. Jika Anda tidak ingin terganggu, pilihlah genset dengan tipe terbaik dan tingkat kebisingan yang paling minim.


Itulah beberapa tips memilih genset dan daftar harga genset mini 1000 watt yang telah kami beritahukan Anda. Untuk memilih genset berkualitas, memang tidak bisa sembarangan. Semoga informasi yang telah kami berikan bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Genset Mini 1000 Watt Terbaik Dan Recommended"