Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Mesin Penggiling Padi yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Rekomendasi Mesin Penggiling Padi

Bagi anda yang ingin mencari mesin penggiling padi yang tepat dan berkualitas tinggi sesuai kebutuhan. Berikut ini rekomendasi mesin penggiling padi yang tepat sesuai kebutuhan.

Mesin penggiling padi adalah mesin pertanian yang dapat digunakan untuk mengotomatiskan proses pembuangan sekam dari bulir padi. Sepanjang jaman teknik dalam pemisahan antara beras dilakukan secara tradisional yaitu ditumbuk denan menggunakan beberapa bentuk lesung dan alu. 

Mesin pengiling padi sederhana telah muncul dan dapat memudahkan dalam proses penumbukan beras. Hingga sekarang mesin yang bahkan lebih efisien telah dikembangkan untuk mempermudah dalam proses menguliti dan memoles beras.

Rekomendasi Mesin Penggiling Padi yang Tepat Sesuai Kebutuhan

1. Mesin Giling Padi HW - 60 AN Yanmar
Yamar telah memciptakan mesin penggiling padi dengan model motakhir yang mempergunakan Rubber Roll 6″. 

Sebagaimana hasil produk Yanmar yang terdahulu, mesin ini akan menghasilkan pengupasan gabah dengan baik bersih dan sempurna dan pastinya sangat berkualitas. 

Selain itu mesin ini telah di lengkapi dengan sistem full hulling head, dengan adanya sistem ini pastinya akan dapat menghasilkan daya kerja yang lebih sempurna. 

Dan juga mesin ini memiliki sistem sirkulasi udara yang baik dan tentunya dapat membantu pemisahan antara gabah dan sekam serta menambah daya tahan Rubber Roll, karena adanya air suction dan blower yang besar. 

Dan dalam penggantian Rubber roll dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, karena mesin ini dilenkapi pula dengan desain hulling head cover. Anda dapat memilikinya dengan membeli pada harga kisaran mulai dari Rp 10.406.200.

Spesifikasi :
Type : HW - 60 AN Yanmar
Kapasitas : 1000 - 1200 Kg / Jam
Dimensi : 1347 x 789 x 1497 mm
Power : 7 - 8,5 HP (Diesel), 6 - 7 Kw (Motor)
Putaran : 1100 Rpm
Ukuran Rol Karet : 152,4 x 222,25 mm

2. Mesin Giling Padi HC - 6BV
HC 6 BV adalah mesin penggiling padi yang telah secara khusus oleh Iseki Japan yang digunakan untuk mengupas kulit gabah sesuai varietas padi yang di tanam di Indonesia.

Mesin ini memiliki konstruksi yang kokoh dan tahan terhadap beban yang berubah - ubah, dan juga memiliki bentuk yang sederhana sehingga pengoperasian serta perawatannya dapat dilakukan dengan mudah. 

Mesin ini juga telah dilenkapi dengan katup penutup corong masuk yang dapat bekerja secara otomatis, bila putaran mesin turun hingga 850 rpm. 

Mesin ini juga memiliki body yang dilangkapi dengan blower, yaitu berfungsi untuk memisahkan antara sekam ataupun kotoran yang sejenis, sehingga kebersihan beras pecah kulit sangat terjamin. 

Dan mesin ini pastinya sangat cocok digunakan untuk penggilingan padi baik yang berskala kecil, menengah maupun besar. Anda dapat memilikinya dengan membeli pada harga kisaran mulai dari Rp 25.945.000.

Spesifikasi
Type : HC-6BV
Kapasitas : 1500 Kg / Jam
Power : 6 HP atau 8,5 - 10 PK Diesel
Ukuran Rol Karet : 152,4 x 222,25 mm
Dimensi Pulley Utama : 140 mm x 95 mm
Putaran : 1050 Rpm
Tinggi Total : 1570 mm
Dimensi Bodi : 735 x 600 mm
Berat : 180 Kg 

3. Mesin Giling Padi LM-24-2C Rice Huller
Selanjutnya adalah mesin penggiling padi LM - 24, mesin ini tela dilenkapi dengan sistem penghembus angin yang berkualitas dan dapat memisahkan gabah hampa sehingga dapat mampu menciptakan prosentase beras pecah kulit yang lebih besar. 

Mesin ini terbuat dari bahan material besi plat yang tebal sehingga awet dan tahan lama. Sehingga mesin ini pastinya sangat cocok digunakan untuk usaha penggilingan padi atau perdagangan beras. Anda dapat memilikinya dengan membeli pada harga kisaran mulai dari  Rp 19.880.000.

Spesifikasi :
Berat : 200 kg
Merek : LM
Tipe : LM - 24
Kap. Pecah Kulit Gabah : 700-1000 kg/jam
Putaran Poros Utama : 1100 rpm
Tenaga Penggerak : 16 HP (Mesin Diesel)
Ukuran Rubber Roll : 6 x 8 3/4'' 

4. Mesin Giling Padi & Penepung AGR-RMD8020
Mesin giling padi dan juga penepung biji bijian ini adalah inovasi terbaru, penepung biji biji kering ini dapat berupa beras, sekam, jagung, dll. 

Mesin kombinasi pengupas beras dan penepung ini pastinya akan sangat membantu para petani dan pengusaha pertanian. Karena dengan mengunakan mesin ini anda dapat mengupas gabah menjadi beras dengan efisien, sekaligus bisa menepungkannya. 

Mesin ini memiliki ukuran yang kecil sehingga memudahkan penggunanya untuk memindahkanya sesuai denan kebutuhan, namun meski memiliki ukuran yang kecil mesin ini memiliki kapasitas yang besar sehingga mampu memuat banyak dan pastinya lebih menghemat waktu anda. 

Selain itu mesin AGR - RMD8020 ini menkonsumsi listrik yang kecil sehingga mampu menghemat penggunaan listrik. Anda dapat memilikinya dengan membelinya pada harga kisaran mulai dari  Rp 7.840.000.

Spesifikasi :
Type : AGR-RMD8020
Dimensi : 120 x 110 x 40 cm
Listrik : 2200 Watt / 3 HP, 220 V
Kapasitas : Pengupas Beras 200 Kg / Jam, Penepung 250 Kg / Jam (kapasitas tergantung jenis bahan)

5. Mesin Giling Padi & Penepung AGR-RMD4021
Sama seperti sebelumnya mesin giling padi dan juga penepung biji bijian ini adalah inovasi terbaru, penepung biji biji kering ini dapat berupa beras, sekam, jagung, dll. 

Mesin kombinasi pengupas beras dan penepung ini pastinya akan sangat membantu para petani dan pengusaha pertanian. 

Karena dengan mengunakan mesin ini anda dapat mengupas gabah menjadi beras dengan efisien, sekaligus bisa menepungkannya. 

Selain itu mesin ini juga dapat mekonsumsi listrik yang terbilang cukup kecil seingga anda tidak perlu khawatir bila menggunakanya. Anda dapat memilikinya dengan harga kisaran mulai dari Rp 7.155.000.

Spesifikasi :
Type : AGR-RMD4021
Dimensi : 116 x 39 x 110 cm
Listrik : 2200 Watt / 3 HP, 220 V
Kapasitas : Pengupas Beras 150 Kg / Jam, Penepung 250 Kg / Jam (kapasitas tergantung jenis bahan)

6. Mesin Giling Padi Mini AGR-RM80
Selanjutnya adalah mesin giling padi mini, mesin ini dapat digunakan oleh para petani Indonesia untuk mengupas kulit gabah menjadi beras. 

Mesin ini dapat berfungsi untuk menupas gabah sehingga menjadi beras putih. Selain itu mesin ini dapat diatur kerapatanya untuk menghasilkan beras bersih sesuai dengan kebutuhan, dan juga mesin ini mampu memisakan kulit dan juga beras secara otomatis. 

AGR-RM80 ini sanat mudah digunakan karena memiliki ukuran yang lebih kecil, dan sangat berkualitas. Anda dapat memiliki mesin ini dengan membelinya pada harga kisaran mulai dari Rp 6.110.000.

Spesifikasi :
Type : AGR-RM80
Listrik : 1800 Watt / 220 V
Dimensi : 450 x 310 x 560 mm
Berat : 35 Kg
Kapasitas : 260 Kg / Jam

Demikian rekomendasi mesin penggilingan yang tepat sesuai kebutuhan. Semoga dapat menambah wawasan kita semua, serta dapat membantu anda dalam memilih mesin penggiling padi yang tepat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Mesin Penggiling Padi yang Tepat Sesuai Kebutuhan"