Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Magic Com dan Rice Cooker yang Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Magic Com dan Rice Cooker

Magic com dan rice cooker merupakan alat yang memiliki fungsi sama untuk memasak dan juga menghangatkan nasi. Perlu anda ketahui tips memilih magic com dan rice cooker, berikut ini adalah tips memilih magic com dan rice cooker yang sesuai kebutuhan.

Pada dasarnya kedua alat ini telah dirancang untuk memudahkan anda dalam memasak nasi dengan hasil sempurna. Selain itu alat ini juga dapat memasak nasi dengan metode penyerapan, dan tentunya anda harus mengukur beras dan air secara tepat agar mendapatkan hasilnya bagus. 

Magic com dan rice cooker mampu bekerja secara otomatis, proses akhir dari memasak nasi ditandai dengan cairan yang sepenuhnya terserap ke dalam beras, setelah itu modus berpindah ke penghangatan agar bisa dinikmati kapan saja.

Tips Memilih Magic Com dan Rice Cooker yang Sesuai Kebutuhan 

Pada saat proses pemasakan nasi dengan magic com atau rice cooker, pastinya sering kali terdapat nasi yang kurang nikmat. 

Hal ini dikarenakan anda salah dalam memilih jenis magic com atau rice cooker. Inilah mengapa anda pelu mengetahui tips memilih magic com dan rice cooker yang tepat sesuai kebutuhan untuk mendapatkan hasil yang berkualitas. 

1. Memilih Magic Com atau Rice Cooker
Anda perlu menetahui cara memilih antara magic com atau rice cooker, caranya biasanya diawali dengan menentukan alat penanak nasi yang sesuai kebutuhan anda. Magic com telah dipercaya memiliki fungsi yang lebih banyak dibanding rice cooker

Sesuai dengan namanya, rice cooker adala alat yang hanya dirancang untuk menanak nasi dan menghangatkan nasi. Namun rice cooker juga bisa diggunakan untuk menghangatkan makanan.

Dan magic com adalah alat penanak nasi yang lebih canggih. Karena dapat digunakan untuk memasak dan menanak nasi, magic com juga dapat diggunakan untuk mengukus, menghangatkan, membuat bubur, dan membuat aneka masakan lainnya. 

Dan dari kedua jenis alat penanak nasi modern ini, pastikan anda dapat memilihnya. 

2. Tentukan Kapasitas yang Dibutuhkan
Pada magic com dan juga rice cooker pastinya memiliki kapasitas yang berbeda beda. Semakin banyak nasi yang akan anda masak masa akan semakin besar pula kapasitas pada magic com dan juga rice cooker, dan tentunya dengan kapasitas yang besar memiliki harga yan lebih mahal.

Bila anda hanya memasak nasi dalam kapasitas sedikit, maka anda dapat memilih yang kapasitas magic com atau rice cooker yan palin kecil. Namun bila anda akan memasak nasi dengan kapasitas yang banyak, maka pilihlah magic com atau rice cooker dengan kapasitas yang jumbo.

Kapasitas sangat mempenggaruhi daya listrik yang dibutuhkan. Sehingga jika anda ingin menggunakan magic com atau rice cooker yang hemat listrik sebaiknya tentukan dulu kapasitasnya sebelum membeli.

3. Fitur yang Bermanfaat
Tips memilih selanjutnya adala fitur yang bermanfaat, magic com atau rice cooker yang dijual di pasaran saat ini telah dibekali dengan berbagai macam fitur yang sanat modern. Contohnya terdapat fitur delay timer logic smart, slow cook, quick cook, sampai dengan keep warm.  

Anda tidak perlu tergiur untuk membeli magic com dan rice cooker yang telah dilengkapi dengan fitur fitur yang canggih tetapi anda sendiri jarang menggunakan fitur fitur tersebut.

Karena dengan fitur canggih tentunya memiliki harga yang mahal dan juga menjadi kurang bermanfaat karena anda tidak menggunakan fitur fiturnya secara efisiensi. Pastikan anda membeli yang sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Memberikan Kemudahan
Hal selanjutnya adalah pastikan anda memilih magic com atau rice cooker yang memberikan kemudahan. Perlu anda ketahui bahwa tujuan dari kedua alat ini adalah untuk mendapatkan kemudahan dalam menanak nasi. 

Anda dapat memilih magic com dan rice cooker yang bagus adalah mencari yang paling mudah dioperasikan.

Anda dapat memilih magic com yang hanya memiliki satu tombol panel serbaguna. Tombol ini dapat diunakan untuk menanak nasi, menghangatkan nasi, dan juga mengukus makanan. 

Alat penanak nasi yang memiliki tombol terlalu banyak justru akan membuat para penggunanya merasa bingung dalam menggunakan.

5. Terbuat Dari Bahan yang Aman
Tips selanjutnya dalam memilih magic com atau rice cooker adalah pastikan terbuat dari bahan yang aman. Pastinya kita sering mendengar mengenai isu bahwa ada panci magic com yang dilapisi dengan bahan kimia berbahaya agar tidak lengket. 

Dan yang paling mengerikan, bahan kimia yang melapisi panci magic com tersebut dapat meningkatkan risiko kanker. Anda perlu memilih produk yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain itu, anda juga perlu memilih alat penanak nasi yang sudah mengantongi sertifikat laboratorium bahwa pancinya tidak mengandung Perfluorooctanoic Acid (PFOA), karena hal ini sangat penting. 

Sehingga anda jangan mudah tertarik pada magic com atau rice cooker anti lengket sebelum anda memastikan bahwa alat pemasak nasi tersebut terbuat dari material yang sangat aman bagi kesehatan.

6. Daya Tahan yang Bagus
Tips selanjutnya adalah anda perlu memilih magic com atau rice cooker yang memiliki daya tahan yang bagus, sebelum anda memilih pastikan anda telah melakukan survey dengan tujuan untuk mendapatkan alat penanak nasi yang memiliki daya tahan yang bagus. 

Dapat dilakukan dengan tanyakan kepada tetangga, saudara, dan teman mengenai merk magic com atau rice cooker yang mereka gunakan. Dan jangan lupa untuk menanyakan waktu lama dalam penggunaan dan keawetan dari merk yang mereka gunakan. 

Perlu untuk diketahui bahwa harga yang murah tidak menjamin bahwa produk tersebut awet dan tahan lama. Harga yang mahal juga tidak memberikan jaminan bahwa magic com dan rice cooker tersebut tidak mudah rusak. 

7. Sesuaikan Dengan Budget Anda
Selanjutnya adalah anda perlu menyesuaikan dengan budget anda, terlebih daluhu untuk menghitung budget yang anda miliki untuk memilih magic com atau rice cooker. 

Dan jika anda telah mengetahui dana yang tersedia, tentu saja akan lebih memudahkan anda dalam mencari alat penanak nasi yang harganya sesuai dengan budget.

Selanjutnya anda dapat menentukan beberapa jenis magic com atau rice cooker dari beberapa merk yang harganya sesuai dengan dana Anda. Setelah itu anda dapat melakukan seleksi satu persatu agar anda bisa membawa pulang alat penanak nasi yang terbaik. 

Cara memilih magic com dan rice cooker yang sesuai budget ini telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, karna hal ini dilakukan untuk mencegah over budget saat membeli alat penanak nasi baru.

8. Pertimbangkan Merk yang Bagus
Perlu anda ketahui bahwa merk sangat menjamin kualitas suatu produk. Bila anda telah mengetahui merk rice cooker dan magic com yang bagus, tentu akan dapat memudahkan anda untuk segera menentukan pilihan. 

Hanya perlu menyebutkan merk yang anda inginkan, lalu cari tipe magic com atau rice cooker yang fitur dan harganya memang telah sesuai dengan kebutuhan anda.

Telah banyak dari beberapa merk magic com dan rice cooker terbaik yang dijual di Indonesia antara lain adalah Miyako, Cosmos, Philips, Yong Ma, Sanken, dan masih banyak lagi. 

Walaupun sejumlah merk tersebut adalah merk terkenal, namun merk merk ini juga telah menyediakan alat penanak nasi dengan harga terjangkau.

9. Beli di Toko yang Terpercaya

Dan tips yang paling terakhir adalah anda dapat membeli di toko yang terpercaya, untuk memastikan keaslian dan kualitas alat penanak nasi yang akan dibeli. 

Bagi anda yang baru memilih alat penanak nasi ini sangat disarankan untuk membeli di tokonya langsung agar bisa mencermati barangnya sebelum dibeli.
 
Walaupun saat ini telah banyak terdapat jualan online yang menjual magic com dan rice cooker, tapi tentu saja akan terasa lebih nyaman bila anda langsung melihat dan memilih barangnya di tempat.

Demikian tips memilih magic com dan rice cooker yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga dapat menambah wawasan kita semua serta dapat membantu anda dalam memiliih kedua alat penanak nasi tersebut.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Magic Com dan Rice Cooker yang Sesuai Kebutuhan "