Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Merk Pompa Air Satelit Terbaik Untuk Berbagai Kebutuhan

Rekomendasi Merk Pompa Air Satelit Terbaik

Inilah rekomendasi merk pompa air satelit terbaik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari sumur, kolam, tambak, dan lain-lain.

Jika Anda tinggal di kawasan dataran rendah dan bebas banjir, berarti rumah Anda wajib dilengkapi dengan pompa air satelit alias submersible. Banyak juga yang menyebut pompa demikian ini sebagai pompa celup karena memang dalam pengoperasiannya harus di dalam air. Nah, inilah rekomendasi merk pompa air satelit terbaik untuk Anda.

Sekilas Tentang Pompa Air Submersible

Pompa air celup bekerja dengan prinsip sentrifugal, yaitu merubah energy kinetic yang bersumber dari air. Energy kinetic diubah menjadi energy potensial melalui gerak putaran impeller di bagian dalam pompa air. Akibatnya air terdorong keluar karena putaran itu.

Pemanfaatan pompa air daya dorong tinggi ini sangat beragam, yaitu:

●    Menyedot air yang menggenang karena banjir.
●    Memompa lumpur pada sistem irigasi.
●    Sebagai pompa kolam dan air mancur.
●    Sebagai penjernih air pada akuarium sekaligus menjaga keberlangsungan sirkulasi air.

Perbedaan pompa air satelit dengan pompa air biasa, misalnya pompa air Uchida untuk keperluan rumah tangga adalah harus direndam dalam air. Pompa submersible juga tidak beresiko bocor karena memang tak memiliki pipa penghisap.

Jangan membeli pompa air satelit dulu sebelum mengetahui merk yang paling direkomendasikan berikut ini.

Daftar Merk Pompa Satelit Terbaik

Ada cukup banyak brand pompa air terkenal yang menyediakan produk pompa satelit. Untuk mengurangi kebingungan Anda simak daftarnya berikut ini sebagai referensi Anda!

Wayne CDU 790

Keistimewaan produk ini adalah terbuat dari material besi yang tahan lama dan diklaim tetap stabil digunakan walaupun secara jangka panjang. Selain itu bagian segelnya juga sangat rapat untuk meminimalisir resiko kerusakan. Pompa satelit ini juga dilengkapi fitur pengaman float switch.

Wayne CDU 790 cocok digunakan untuk memompa air dalam berbagai kondisi. Kapasitas  penghisapan mencapai 2800 galon air per jam di tekanan paling sedikit 5 kaki.

Pedrollo WPR-SP 512M

Produk ini merupakan pompa air celup kategori 4 inch. Peruntukannya cukup beragam, yaitu irigasi lapangan golf, kolam air mancur, pengairan pertanian, sampai pompa air sumur dangkal dan dalam. Perangkat ini terbuat dari bahan stainless steel yang aman dari korosi.

Kapasitasnya mencapai 5m³ pada head 48 m. Pompa dapat bekerja efektif pada kedalaman 44 m – 50 m, dan maksimal 68 m.

Hydromatic D-A1

Inilah tipe pompa submersible yang wajib tersedia pada rumah Anda jika rawan serangan banjir. Keunggulan produk ini adalah daya jangkaunya yang panjang dan dapat dioperasikan dalam waktu lama dengan kestabilan yang terjaga.

Dengan power motor sebesar 0.333 tenaga kuda, pompa ini mempunyai daya penjernihan air yang luar biasa. Kapasitasnya mencapai 2888 galon air per jam pada tekanan head rendah.

Zoeller M53 Perkasa-mate

Brand Zoeller memang terkenal dengan kekokohan body-nya yang dijamin bebas karat karena pengaplikasian pelapis khusus. Impeller di dalam casing pompanya dapat membentuk pusaran tanpa menyumbat.

Power motor listriknya mencapai 0,333 tenaga kuda plus segel yang kuat sehingga cocok digunakan di berbagai kondisi. Ini misalnya untuk sumur sebagai pasokan air, penyedot banjir di kawasan rawan, dan penyedot limbah pabrik-pabrik. Kapasitasnya mencapai 2580 galon per jam pada tekanan head rendah.

Grundfos SP 3A-181 Phase

Untuk pompa air sumur dalam yang paling cocok adalah pompa submersible 4 inch. Brand yang direkomendasikan untuk Anda adalah Grundfos yang dapat digunakan pada sumur dengan kedalaman mencapai 80 m.

Daya dorongnya rata-rata mencapai 78 m dengan kapasitas mencapai debit air 3 m³ per jam.

Liberty Pump 287

Kekuatan motor listrik pompa celup ini mencapai 0,5 tenaga kuda dan efektif digunakan pada kondisi darurat, misalnya banjir yang mendadak. Inilah sebabnya Liberty Pump 287 harus tersedia di rumah-rumah yang dibangun di dataran rendah.

Keunggulan perangkat tersebut adalah dilengkapi fitur pengaman super kuat sehingga tahan banting dalam berbagai kondisi.

Pompa satelit ini juga mampu memindahkan air dalam jumlah banyak dalam waktu yang singkat. Kinerjanya dijamin tetap stabil walaupun dalam waktu yang lama serta tahan lama. Kapasitas perangkat ini mencapai 67 galon per menit atau 4020 galon per jam pada tekanan head rendah dengan kedalaman 37 kaki.

Apollo Submersible Pump 4 inch

Produk ini banyak diminati oleh pengusaha pertambakan walaupun fungsinya sebenarnya cukup beragam. Pompa celup Apollo bekerja memompa air di dalam tambak dengan mendorong air kolam ke permukaan dengan prinsip jet pump.

Produk ini dirancang anti bocor dan dapat digunakan pada berbagai jenis air. Ini karena bagian motor listrik beserta kabelnya diberi pelapis epoxy.

Selain dimanfaatkan untuk kolam tambak ikan atau udang, pompa celup ini juga bisa digunakan pada irigasi pertanian, drainase, dan sumur bor. Kapasitas pompa ini mencapai 0,5 m³ per menit pada tekanan head 9 m.

Superior Pump 92330

Pompa ini menjanjikan performa yang efektif dengan power sebesar 0,333 tenaga kuda. Kapasitasnya mencapai 40 galon per menit atau 2400 galon per jam pada tekanan head maksimal 25 kaki.

Kinerjanya cukup stabil walaupun digunakan dalam waktu yang lama. Dibuat dari bahan termoplastik yang anti karat, awet, dan tahan lama, dengan membeli produk ini Anda telah melakukan investasi terbaik.

Tersedia fitur foat switch yang mampu mengontrol kinerja pompa secara otomatis. Keunggulan lain produk premium ini adalah mampu menyedot air dari lantai sampai 0,125 inch. Anda bisa memiliki dengan harga pompa air kisaran Rp 300.000.

Resun Aquarium SP 5200

Inilah pompa satelit yang bagus bagi para penghobi ikan hias. Sesuai namanya, pompa satelit ini memang lebih banyak digunakan untuk menjaga kejernihan air baik di aquarium atau kolam ikan.

Terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh dan rotor magnet, pompa air ini dapat digunakan hingga bertahun-tahun.

Hanya dibutuhkan daya sebesar 60 Watt saja untuk mengoperasikan perangkat ini sebagai pembersih air. Kapasitasnya mencapai 2800 liter per jam serta mampu mendorong air hingga ke permukaan setinggi 3,2 meter.

Keunggulan Pompa Air Submersible

Setelah mengetahui daftar rekomendasi merk pompa air berkualitas untuk produk pompa celup, faktanya pompa tipe tersebut mempunyai kelebihan tersendiri.

●    Karena karakternya yang kedap air, pompa air celup lebih tahan lama dibandingkan tipe pompa yang lain. Alasannya karena air tak mudah masuk ke dalam inti mesin. Seperti yang kita ketahui penyebab kerusakan pompa pada umumnya karena induksi listrik akibat dinamo kemasukan air.

Pompa celup baru dapat digunakan setelah ditempatkan dalam air dengan ketinggian minimal tertentu.

●    Pompa celup tidak menyebabkan polusi suara karena berada di dalam air. Suara mesin dengan sendirinya teredam oleh air.

●    Suhu motor listrik lebih stabil dan tak mudah panas karena didinginkan oleh air.

●    Pompa air ini tak mempunyai pipa penghisap sehingga tidak akan terjadi masalah yang berhubungan dengan fitur tersebut.

Nah, demikianlah rekomendasi merk pompa air satelit terbaik yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi terbaik.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Merk Pompa Air Satelit Terbaik Untuk Berbagai Kebutuhan"