Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Pompa Air Shimizu Semua Model Kualitas Terbaik

pompa air shimizu

Anda sedang mencari info harga pompa air Shimizu untuk sumur dangkal ataupun sumur dalam?. Produk Shimizu  memiliki banyak varian type berdasarkan kemampuan daya hisap dan daya dorong.

Harga Pompa Air Shimizu

Pastikan anda memilih mesin pompa air yang sesuai dengan kebutuhan anda. Pompa Shimizu memberi berbagai pilihan model dan harga yang akan memudahkan anda dalam urusan air dirumah. Berikut ini adalah harga terbaru.

Daftar harga dibawah ini dimulai dari harga terendah hingga harga tertinggi.
Type Jenis Harga*
Shimizu PS 116 BIT Sumur dangkal Rp 382.700
Shimizu PS 121 BIT Sumur dangkal Rp 402.000
Shimizu PN 125 BIT Sumur dangkal Rp 404.100
Shimizu PS 128 BIT Sumur dangkal Rp 435.000
Shimizu PS 126 BIT Sumur dangkal Rp 464.000
Shimizu PL 138 BIT Sumur dangkal Rp 481.400
Shimizu PS 135 E Sumur dangkal Rp 500.000
Shimizu PS 221 BIT Sumur dangkal Rp 623.300
Shimizu PC 267 BIT Sumur dalam Rp 1.470.000
Shimizu PC 268 BIT Sumur dalam Rp 1.665.000
Shimizu PC 260 BIT Sumur dalam Rp 1.770.000
Shimizu PC 375 BIT Sumur dalam Rp 1.990.000
Shimizu PC 503 BIT Sumur dalam Rp 3.125.000
*) Harga kisaran. Setiap toko memiliki harga yang berbeda.

Kelebihan Pompa Air Shimizu

Seiring dengan perkembangan zaman membuat pompa air semakin modern dan memiliki banyak model, anda harus memilih mesin pompa air yang sesuai dengan kebutuhan anda. Shimizu merupakan salah satu mesin pompa air yang saat ini memiliki banyak kelebihan sehingga membuatnya menjadi pilihan utama oleh para konsumen.

Anda harus mempertimbangkan kelebihan dari mesin pompa agar anda dapat memilih mesin yang berkualitas. Berikut ini adalah kelebihannnya:

1. Varian pompa air lengkap

Kelebihan mesin yang pertama adalah memiliki varian pompa air yang lengkap. Shimizu adalah brand yang hanya memproduksi pompa air saja, maka sudah dapat dipastikan brand ini memiliki kualitas yang benar benar baik.Untuk dapat memilih pompa yang sesuai dengan kebutuhan, anda harus mengetahui kedalaman sumber air atau sumur. Setelah itu barulah anda dapat memilih mesin pompa yang cocok pada rumah.

Mesin pompa air shimizu memiliki 6 varian jenis pompa yaitu pompa air sumur dangkal, jet pump, semi jet pump, water heater, booster, dan submersible pump. Masing masing jenis memiliki spesifikasi tersendiri.

2.  Lebih irit listrik

Kelebihan mesin pompa air shimizu yang kedua adalah lebih irit listik karena sistem pengoperasian  menggunakan listrik yang tidak terlalu besar. Misalnya pada mesin pompa air sumur dangkal Shimizu 128 Bit, mesin ini menggunakan dara listrik 125 Watt perjamnya tetapi mesin ini tidak dilengkapi dengan switch otomatis, itulah yang menjadi kelebihan dan kekurangan Shimizu ps 128 bit.

Dengan kelebihan mesin pompa shimizu lebih hemat daya listrik pastinya dapat terus anda gunakan dengan jangka yang lama tanpa memikirkan biaya listrik.

3. Harga yang lebih bersahabat

Kelebihan mesin yang ketiga adalah harga yang lebih bersahabat. Meski mesin pompa air shimizu sudah sangat populer indonesia tetap saja harga pompa air yang ditawarkan memiliki harga yang cukup terjangkau. Dengan harganya yang bersahabat pastinya merupakan keinginan hati pelanggan, pemasaran mesin pompa shimizu ini cukup luas mulai dari berbagai kalangan bawah, menengah hingga atas.

Mesin yang semakin memiliki fitur lengkap maka membuatnya semakin menaikkan harga mesin, sebagai contoh Pompa air Shimizu ps 103 BIT yang memiliki body tertutup dan dilengkapi dengan switch otomatis, yang membuat harganya mampu mencapai 900 ribuan keatas. Sedangkan pada mesin pompa Shimizu PS 135 BIT yang tidak dilengkapi dengan kedua fitur tersebut, yang membuat harganya lebih rendah yaitu 500 ribuan.

Baca juga:

Jenis Pompa Air Berdasarkan Kemampuan Hisap dan Jarak Dorong

Mesin pompa air memiliki berbagai jenis model yang dapat menentukan kualitas air yang dapat dihasilkan ontuk digunakan sehari hari. Anda harus memahami jenis pompa sebelum memilihnya. Memiliki perbedaan cara kerja disetiap mesinnya terhadap daya sedot dan daya dorong air. Sehingga bila anda salah memilih mesin akan mempengaruhi kualitas mesin pompa itu sendiri.

Pastikan anda mengetahui kedalam sumur sebelum memilih mesin supaya kualitas mesin pompa air tetap terjaga dengan baik dan dapat berfungsi maksimal sehingga membuatnya lebih awet dan tidak mudah rusak. Berikut ini adalah jenis jenis yang ada pada pompa air.

1. Pompa Air Sumur Dangkal

Jenis pompa air yang pertama adalah pompa air sumur dangkal, jenis pompa ini biasanya hanya dapat digunakan untuk penggunaan yang ringan. Pompa sumur dangkal ini memiliki daya sedot yang maksimal hanya untuk kedalaman air sumur sekitar 9 meter, pompa air ini memiliki daya dorong yang biasa dengan ketinggian 7 meter dari posisi pompa air.

Untuk memudahkan anda dalam menghitung sumur, maka hitung lah pada saat musin kemarau karena air sedang kering. Daya dorong biasanya disebut dengan istilah suction head sedangkan untuk informasi daya dorong mesin, anda bisa dapat membacanya dalam tulisan discharge head.

2. Pompa Air Sumur Dalam

Jenis pompa air yang kedua adalah pompa air sumur dalam, jenis ini merupakan jenis mesin terbaik yang dapat anda pilih karena jenis pompa air sumur dalam ini dibedakan menjadi dua yaitu semi jet pump dan jet pump. Semi jet pump jenis pompa yang dapat digunakan pada sumur yang memiliki kedalaman air hingga 11 meter dan tinggi 9 meter. Sedangkan dengan jet pump mesin pompa ini biasanya digunakan pada sumur yang sangat dalam dengan kedalaman maksimal 20 meter.

Kedua jenis ini dapat dibedakan melalui  daya sedot dan daya dorong mesinnya yang disesuaikan dengan kedalaman sumur. Itulah yang menyebabkan anda harus mengarus pemasangan mesin pompa yang sesuai dengan jenis dan fungsinya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda harus memerhatikan sambungan dan jalur pemasangan pada mesinnya.

3. Pompa Air Diesel

Jenis pompa air yang ketiga adalah pompa air diesel, ini adalah jenis pompa air yang jarang sekali digunakan pada keperluan rumah tangga. Biasanya jenis pompa air ini digunakan pada keperluan perkebunan dan pertanian, mesin ini memiliki cara kerja yang cukup berbeda denga mesin lainya karena mesin ini menggunakan bahan bakar berupa solar dan bensin.

Mesin ini memiliki kelebihan karena daya yang bisa digunakan untuk menyedot air dalam jumlah yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk lepentongan pertanian anda.

4. Pompa Air Celup

Jenis pompa air yang keempat adalah pompa air celup, jenis pompa air ini sering digunakan sebagai mesin pompa pada aquarium, sesuai dengan namanya pompa air ini adalah mesin yang digunakan dengan cara dicelupkan kedalam air. Pompa air celup ini dapat berfungsi untuk  menyedot air dan mengalirkan ke dalam alat penyaring air.

Mesin ini memiliki cara kerja yang sama seperti pompa air pada umunya yaitu memanfaatkan daya centrifugal dari kipas. Mesin ini juga memiliki banyak jenis dan rata rata pompa dapat berfungsi pada kedalaman air maksimal 5 meter.

5. Pompa Air Booster

Jenis pompa air yang kelima adalah pompa air booster, ini adalah jenis mesin yang memiliki penggunakan yang cukup berbeda dengan mesin pompa air pada yang lainya karena jenis ini tidak memiliki daya hisaf dan umunya jenis ini digunakan hanya untuk pendorong air saja.

Pemasangan mesin ini juga berbeda karena mesin ini harus dipasang langsung didalam sumber air, sehingga mesin ini dipasang pada instalasi pipa. Mesin ini memiliki fungsi sebagai pendorong saja karena booster ini digunakan untuk mendorong distribusi air pada tandon air yang posisinya cukup tinggi.

Produk pompa air shimizu bisa dibilang telah menguasai pasar, karena banyak toko di pasaran menyediakan stok barang yang banyak untuk brand ini, dan perlu anda ketahui penjualan produk mesin pompa air ini termasuk yang paling banyak peminatnya diantara merk yang lainnya. Hingga saat ini shimizu telah memiliki produk yang terhitung lebih dari 15 model atau type untuk mesin pompa air yang di produksinya.

Demikian informasi harga pompa air shimizu untuk sumur dalam dan sumur dangkal. Semoga dapat membantu anda dalam memilih mesin pompa air shimizu yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda.

3 komentar untuk "Harga Pompa Air Shimizu Semua Model Kualitas Terbaik"

  1. nanya mas... saya punya pompa air shimizu yang sudah saya pasang bertahun tahun lalu untuk nyedot air sumur bor

    selama ini aman aman aja sih. tapi kemarin tiba tiba gak mau keluar air lagi. sudah saya pancing pancing tapi tetap gak mau keluar air

    itu penyebabnya apa ya?

    BalasHapus
  2. Ada beberapa kemungkinan penyebab pompa air Shimizu (juga merk lainnya) yang mesinnya hidup normal tetapi tidak keluar airnya walaupun sudah "dipancing" berulangkali:

    - Kemungkinan pertama: Terjadi kebocoran pada pipa hisap.

    Ini biasanya terjadi pada bagian sambungan seperti bagian elbo, ball valve, sock drat akibat seltip yang longgar ataupun pipa tua yang retak halus.

    Coba periksa pada semua sambungan tsb.

    - Kemungkinan kedua: Baling baling impeller sudah aus.

    Impeller adalah baling baling bersirip yang letaknya di bagian kepala pompa air. Impeller ini berputar kencang dan menarik air tanah ke permukaan.

    Nah, pada pompa air yang sudah dipakai beberapa tahun biasanya impellernya sudah mulai aus akibat gesekan logam di dalamnya.

    Impeller juga bisa lebih cepat aus jika yang dihisap adalah air yang mengandung pasir.

    Coba buka penutup kepala pompa air lalu periksa impellernya apakah sudah aus ataukah masih bagus?

    Jika sudah aus segera ganti dengan yang baru. Usahakan hanya membeli barang spare part pompa air Shimizu yang asli (original) agar awet.

    Harga impeller pompa air Shimizu murah saja, tidak sampai Rp 50.000. Bisa dicari di toko pompa air terdekat di kota anda atau bisa juga beli di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan toko online lainnya.

    - Kemungkinan ketiga: Permukaan air bawah tanah turun.
    Pompa air sumur dangkal batas hisapnya hanya di kedalaman 9 meter dan pompa semi jetpump di kedalaman 11 meter.

    Nah terkadang permukaan air tanah turun melebihi jangkauan batas hisap tsb.

    Ini kadang terjadi saat kemarau atau bisa juga di dekat lokasi anda ada yang menggunakan pompa jenis submersible dengan daya hisap yang besar sehingga muka air tanah turun dengan cepat.

    Jika pompa air sumur anda kadang bisa keluar air, kadang tidak dan sering demikian silih berganti maka kemungkinan problemnya adalah muka air tanah yang turun naik.

    - Kemungkinan keempat: Putaran dinamo pompa air sudah lemah.
    Ini kadang terjadi jika usia pemakaian pompa air diatas 10 tahun. Untuk memastikannya sebaiknya bawa ke tukang service pompa air terdekat di kota anda.

    Demikian jawaban saya... Jika ada pertanyaan lain seputar pompa air silahkan bertanya melalui kolom komentar 🙏

    BalasHapus
  3. Pompa air saya Shimizu PS 121 BIT macet. Hanya unt sedot air dari bak penampungan air PAM ke tower ketinggian sekitar 6 m dari pompa. Piye cara ngatasi

    BalasHapus

Silahkan bertanya atau berkomentar...