Alamat Service Center Mesin Fotocopy Fuji Xerox di Jakarta Selatan


Alamat Service Center Mesin Fotocopy Fuji Xerox di Jakarta Selatan

Mesin fotocopy Fuji Xerox anda sedang bermasalah atau rusak dan anda berada di Jakarta selatan?. Jangan khawatir karena ada beberapa alamat service center mesin fotocopy Fuji Xerox di Jakarta selatan. Pastikan anda memperbaiki mesin fotocopy fuji Xerox di tempat resmi.

Alamat Service Center Mesin Fotocopy Fuji Xerox di Jakarta Selatan

Segera perbaiki mesin fotocopy Fuji Xerox anda bila mengalami kerusakan agar mesin anda bisa kembali digunakan seperti semula dan berfungsi normal. Berikut ini adalah alamat service center mesin fotocopy Fuji Xerox di Jakarta Selatan.
Alamat No Telepon
Lt. 16 Jl. Gatot Subroto No.38, Jakarta Selatan +6221-7209246
Jl. Prof. Dr. Satrio, Lantai 2 No. 48, Jakarta Selatan +6221-500909
Lantai 4 No. 05 Jl. Bulungan No. 76 Jakarta Selatan (0254)393335
Anda dapat mendatangi alamat serta menelpon nomor service center yang tertera di atas bila mesin fotocopy Fuji Xerox anda sedang mengalami kerusakan.

Cara Merawat Mesin Fotocopy Agar Tidak Mudah Rusak

Dengan harga mesin fotocopy yang sedikit mahal. Anda harus merawat mesin fotocopy anda agar tidak mudah rusak. Pastikan anda mengetahui cara merawat mesin fotocopy dan dapat merawat mesin dengan benar. Berikut ini adalah cara merawat mesin fotocopy agar tidak mudah rusak.

1. Rajin Membersihkan Roller Karet

Agar mesin fotocopy anda dapat bekerja dengan baik dan tidak memiliki hambatan dalam penggunaanya maka anda harus melakukan pembersihan pada roller karet. Terdapat roll utama pada mesin ini yaitu roll pick up, roller sparator, roll ADF dan roller feed, semua roller ini harus dibersihkan secara teratur karena roller ini memiliki fungsi yang sangat penting pada mesin.

Dengan roller yang kotor akan menghambat jalanya kertas dan membuanya menjadi rusak. Roller ini akan selalu bersangkut paut dengan kertas itulah yang membuatnya harus selalu dibersihkan. Mengecek kebersihan roller adalah hal terpenting yang harus selalu anda lakukan karena roller menjadi bagian terpenting pada mesin.

2. Membersihkan Platen Glass

Hal kedua yang harus selalu anda lakukan dalam merawat mesin fotocopy anda adalah anda harus membersihkan bagian platen glass. Platen adalah bagian pada mesin fotocopy yang nampak karena ia berfungsi untuk meletakkan dokumen yang akan di gandakan. Platen glass atau meja kaca ini sangat penting untuk dibersihkan karena kotoran dan debu bisa saja ikut tercopy sehingga hasil copyan anda menuimbulkan bercak.

Anda dapat membersihkan meja kaca menggunakan kain lap yang sudah terlebih dahulu di beri air, usap air hingga kaca menjadi bersih dan kering, anda dapat membersihkan nya secara rutin. Anda juga dapat melepas kaca agar dapat membersihkan kaca bagian dalam agar menghasilkan hasil yang lebih baik lagi.

3. Membersihkan Drum

Hal selanjutnya  yang harus selalu anda lakukan dalam merawat mesin fotocopy adalah anda harus membersihkan drum mesin. Anda dapat membersihkan drum pada mesin fotocopy dengan cara menarik keluar drum lalu bersihkan drum dengan menggunakan braso.

Drum merupakan tempat toner melekat dan tempatnya kertas tercetak dan sisa toner yang tidak bersih akan menempel pada drum. Anda harus menggunakan tinta yang sesuai dengan jenis mesin fotocopy  untuk membuatnya semakin awet karena bila salah memilih tinta maka komponen lainya pada mesin fotocopy akan rusak seiring dengan waktu.

5. Perhatikan Masalah Korona Atas dan Bawah

Hal selanjutnya  yang harus selalu dilakukan dalam merawat mesin fotocopy anda adalah anda harus membersihkan korona atas maupun bawah. Hal ini untuk menjaga agar hasil copyan memiliki kualitas yang bagus.

Terutama pada proses penyalinan dokumen yang sangat banyak maka sangat dianjurkan untuk membersihkanya setiap hari. Apabila korona ini tidak dibersihkan, maka akan semakin kotor dan menghasilkan hasil copyan yang jelek dan dapat menyebabkan kerusakan pada mesin.

Demikian alamat service center semoda dapat membantu anda dan dapat menambah wawasan kita semua.