Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan yang Menjual Mesin RO Air Laut di Indonesia

Perusahaan yang Menjual Mesin RO Air Laut

Di zaman sekarang air sudah tercemar dan sumber resapan air sudah semakin berkurang karena sedikitnya lahan hutan, Mesin RO merupakan mesin yang digunakan untuk menyaring air menjadi air bersih yang layak dikonsumsi. Berikut ini adalah perusahaan yang menjual mesin RO air laut di Indonesia.

Perusahaan yang Menjual Mesin RO Air Laut di Indonesia

Dibawah ini merupakan daftar perusahaan yang menjual mesin RO air laut di Indonesia.

Nama Perusahaan Alamat
Toko Makmur Bersama Cikapundung Electronic Centre-CEC Los EE 10+41, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Toko Tekad Bersama Cikapundung Electronic Centre Los QQ 30 + 31, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Mitra Water Jl. Mawar 43 contact: 081234590404, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Toko Tekad Makmur Cikapundung Electronic Centre EE 9+42, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
CV. Mitra Usaha Mandiri Jl. Mawar 43, Contact: 081234590404 Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Mitra Water Surabaya Jl. Mawar 43 Contact: 081234590404 Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
PT CAHAYA MEGA BUANA Jl. Kapuk Raya No 19 Jakarta Barat 11720, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
PT. Suraya Megah Cemerlang Perak Barat No. 379 B Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
CV. Orient Tech Jl.Deltasari Indah AV-33,Perum Deltasari, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
PT. Niaga Internasional Perkasa Mutiara Taman Palem Blok A 10 No. 27 Outer Ring Road Kamal Raya, Jakarta Barat, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
PT Kastraco Engineering Perkantoran nirwana sunter asri Jl. Nirwana 23 Blok J 1 No 9 Jakarta 14340, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia
Procon Water Jl. Magelang 18A KIG Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
CV. Jaya Restu Bunda Gunungsari Indah Blok Z No 31 Surabaya - Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Toko Ikari Water Jl. Cemara Raya No. 1 (Samping Pasar Ganefo) Cengkareng, Jakarta Barat, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia 

Mesin RO air laut sebagai mekanisme untuk membuat air laut menjadi air RO atau air normal memiliki beberapa ciri. Berikut ini adalah ciri ciri mesin RO air laut : 
 
1. Mesin RO air laut lebih menghasilkan energi yang relatif hemat yaitu dalam pemakaian energinya. Alat ini juga lebih mengkonsumsi air rendah energi dalam proses instalasi kemasan kecil antara 8 sampai dengan 9 kWh/T untuk 35 ribu TDS dan sebesar 9 – 11 kWh/T untuk kisaran 42 ribu TDS. 
 
2. Mesin RO merupakan mesin yang menghemat ruangan, dalam memasang alat ini. Anda hanya memerlukan ruangan yang sedikit saja sehingga anda tak perlu menyediakan ruangan besar hanya dijadikan sebagai tempat meletakkan mesin RO ini. 
 
3. Dalam pengoperasiannya mesin RO ini sangat mudah. Sangat mudah karena mesin RO dikendalikan dengan sistem panel dan suatu instrumen dalam sistem pengontrol yang dapat dioperasikan pada suhu kamar. 
 
4. Dengan RO untuk menambah kapasitas yang dibutuhkan juga sangat mudah. 
 

Tips Memilih Produk Mesin Reverse Osmosis yang Berkualitas

Jika anda ingin membeli mesin RO yang berkualitas, maka anda harus melakukan beberapa analisa pada beberapa tips tertentu. Dengan melakukan itu akan sangat membantu anda untuk bisa mendapatkan produk mesin RO yang sangat berkualitas. Pastikan anda mendapatkan pilihan yang tepat dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Tentukan Target Penggunaan
Tips yang paling pertama yang perlu anda pastikan dalam memilih mesin adalah tentang target penggunaan meski harga mesin RO agak mahal. Hal ini dapat disesuaikan. Hal ini dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. 
 
Bila anda hanya menggunakanya untuk kebutuhan rumahan, maka tentu hanya cukup menggunakanya yang kecil saja, namun jika anda ingin menggunakan mesin ro itu untuk kebutuhan industri, maka anda bisa coba pilih yang memiliki kapsitas lebih besar yakni 1000 GPD untuk 80 galon, atau mungkin lebih besar dari itu 2000 GPD atau lainnya.
 
Namun jika di pasaran, anda akan diberi beberapa paket sekaligus yang bisa anda pilih, diantaranya adalah:
 
- Kapasitas kecil (mulai dari RO50 GPD dengan kapasitas 8 galon per 24 jam sampai versi RO100 GPD untuk pkapasitas 100 galon per hari)
 - Kapasita sedang (mulai dari RO2000 GPD – RO8000 GPD yakni kapasitas 300 sampai 900 galon)
 - Kapasitas besar (mulai dari tipe RO 10000 GPD – 80.000 GPD yakni untuk kapasitas 1100 -10000 galon.
 
2. Temukan Penjual yang Terpercaya
Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah tentang bagaimana anda bisa menemukan penjual yang benar benar terpercaya. Apabila anda ingin memenemukan yang terpercaya, maka ini akan bisa menyesuaikan semuanya berdasarkan apa yang dibutuhkan. 
 
Perlu anda ketahui bahwa ada banyak penjual, karena itu anda perlu memilih penjual yang resmi dan memiliki legalitas. Kenapa harus agen resmi? Bukan tanpa alasan karena memang dengan memilih yang legalitas, maka produk yang dijual biasanya resmi.

3. Cek Harga dan Bandingkan
Selanjutnya adalah perhatikan adalah cek harga dan bandingkan karena banyaknya perbedaan penawaran Harga mesin ro yang bisa kita temukan di pasaran. Karena itulah anda sebaiknya dapat melakukan pengecekan terhadap harga umum, hal ini bertujuan agar anda tidak terkena tipu. 
 
Bila memang ada terhadap harga umum, maka biasanya ada beberapa yang menjual lebih murah atau lebih mahal. Bila ada yang menjual lebih murah bahkan keterlaluan, maka sebaiknya anda jangan percaya dulu. Sebaiknya anda coba lakukan sesuatu yang bisa membuat anda yakin atas apa yang anda lakukan.

4. Silahkan Sesuaikan dengan Keuangan
Selanjutnya adalah anda perlu menyesuaikan pilihan anda dengan keuangan yang anda miliki. Dari banyaknya pilihan yang anda pilih, anda juga harus menyeimbangkannya dengan kondisi keuangan yang anda miliki. 
 
Anda dapat menerapkan  budget dari modal yang akan anda gunakan untuk membangun pabrik dari pengolahan air ini. Mesin RO merupakan salah satu mesin pengolahan yang akan anda gunakan. Silahkan anda beli dari penjual berupa perusahaan spesialis yang memiliki pengalaman. 
 
Dengan begitu, maka anda akan bisa sangat potensial sekali untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Persoalan masalah harga  anda bisa negosiasi dengan pihak penjual mesin RO tersebut. selain itu anda juga bisa temukan harga lebih murah dari  yang jual reverse osmosis.
 

Tips Memilih Pompa Untuk RO Air Laut

Berikut ini adalah tips untuk memilih pompa untuk RO air laut, agar anda tidak salah dalam memilih maka anda perlu memperhatikan beberapa tips di bawah ini.
 
1. Memiliki Material Anti Karat dan Korosi
Selanjutnya yang perlu anda perhatikan ketika memilih pompa untuk berurusan dengan air laut adalah dari materialnya. Material atau bahan baku penyusun komponen pompa yang akan anda gunakan harus memiliki sifat yang sangat tahan terhadap korosi dan tidak berkarat. 
 
Oleh karenanya pilihlah pompa dengan material SS314, dengan komponen dalam serupa atau minimal dari karet khusus. Dan anda harus memastikan kedua material tadi sudah teruji tahan terhadap kondisi air laut yang memiliki TDS tinggi. 
 
Sehingga masalah karat dan korosi pada pompa sudah tidak perlu anda khawatirkan lagi.

2. Mampu bekerja pada tekanan tinggi
Selanjutnya adalah anda juga perlu memerhatikan dari segi kekuatan pompa tersebut dalam menangani tekanan tinggi. Anda perlu memerhatikannya terutama pada aplikasi mesin RO di kapal laut. Seperti kapal tongkang, kapal tangker ataupun kapal jenis lainnya yang berlayar di lautan. 
 
Pada saat kondisi suction sering kali hidup dan mati secara tiba tiba akan memancing terjadinya water hammer yang akan mengakibatkan over pressure hingga 40 bar. Hal ini akan membuat pompa anda biasa jebol dan rusak parah. 
 
Oleh karena itu, dalam proses keamanan sangat disarankan untuk anda memilih pompa RO Sea Water yang memiliki kekuatan pengendalian pressure tinggi. Salah satunya bisa anda temukan pada pompa Hydra cell dari Wanner USA yang mampu menghandle pressure hingga 69 bar.

3. Mampu bekerja dalam keadaan bergerak
Di lautan pastinya ada yang namanya ombak, ombak adalah hal yang ada di lautan yang tentunya akan membuat posisi kapal layar menjadi tidak seimbang dan terombang ambing. Itulah yang merupakan salah satu hal yang dapat mengganggu mesin pomoa. 
 
Sebab secara ilmu mekanikal, pompa harus diletakan pada posisi yang stabil dan datar. Bila anda kurang memperhatikan kondisi kapal yang terus bergerak, banyak pompa air laut yang menjadi rusak karena bertemu dengan kondisi tidak stabil dan tidak datar. 
 
Ketika di tengah laut kita tidak mungkin mencari pompa pengganti bukan? Dan tidak mungkin pula kita harus puasa minum selama beberapa hari.
 
4. Tahan Bekerja dalam Posisi Dry Running
Dry running adalah keadaan yang dimana pompa tidak menyedot air atau fluida melainkan udara. Ini adalah hal yang dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan yang sangat parah karena tanpa keberadaan fluida maka bagian piston pada pompa akan langsung bertemu dengan piston lainnya dalam kecepatan tinggi. 
 
Dan tentu saja akan menghasilkan hasil yang sangat fatal pada pompa yang tidak bisa diperbaiki. Masalah ini cukup banyak diakibatkan karena posisi air di laut yang bergelombang dan banyak mengandung partikel, kasar seperti pasir dan bahkan tidak jarang biota laut seperti ikan turut tersangkut. 
 
Maka jangan heran masalah dry running ini akan cukup sering terjadi pada sistem. Dan untuk mengatasi masalah ini anda sangat disarankan untuk tidak menggunakan pompa yang berbasis motorized atau piston. 
 
Tapi pilihlah yang bertipe diapraghm sehingga akan tahan beroprasi bahkan dalam posisi dry running sekalipun.

5. Sudah Teruji
Selanjutnya adalah anda perlu memastikan yang akan anda pilih harus lah telah teruji dan sudah memiliki bukti pemasangan di tempat lain. Anda perlu memerhatikan aplikasi yang dimiliki oleh pompa, di site langsung. 
 
Jangan pernah percaya dengan harga murah dari supplier karena harga yang murah tentu akan diiringii oleh kualitas yang murah pula, dan akan membawa masalah dikemudian harinya.
 
Demikian perusahaan yang menjual mesin RO air laut di Indonesia. Semoga dapat menambah wawasan kita semua, serta dapat membantu anda dalam memilih mesin RO air laut yang sesuai dengan keinginan anda. 

Posting Komentar untuk "Perusahaan yang Menjual Mesin RO Air Laut di Indonesia"