Jumat, 08 Desember 2017

Harga Mesin Jaw Crusher 400x600 dan Spesifikasinya

Seperti halnya mesin jaw crusher lain yang lebih besar jaw crusher 400x600 juga berfungsi sebagai penghancur bahan mentah dari tambang. Namun, karena ukurannya lebih kecil, material yang jadi input-nya jauh lebih kecil dan output yang dihasilkan juga lebih kecil sehingga bisa digunakan untuk industri infrastruktur atau diolah lagi menjadi produk yang siap pakai.



Untuk mengenal lebih jauh mesin jaw crusher 400x600 yang dikenal lebih ekonomis dan bermanfaat, simak uraiannya di bawah ini.

Spesifikasi Mesin Jaw Crusher 400x600

Berikut spesifikasi lengkap mesin jaw crusher 400x600 yang cocok untuk industri infrastruktur dan tambang skala kecil dan menengah.

1. Dimensi dan Berat Mesin
Mesin jaw crusher 400x600 adalah mesin jenis menengah yang bisa digunakan oleh banyak industri infrastruktur. Hampir semua tipe mesin 400x600 memiliki dimensi 1700x1470x1660 mm. Panjang dari mesin ini nyaris 2 meter dan lebar serta tinggi sekitar 1,5 meter. Jika dibandingkan jenis 600x900 mesin ini berukuran nyaris sepatuhnya.

Mesin ini biasanya ditanam pada site plant. Mesin ini digunakan untuk menghancurkan bahan mentah yang ukurannya lebih kecil atau mengecilkan ukuran bahan yang sebelumnya dihancurkan oleh mesin pemecah yang ukurannya jauh lebih besar.

Berat mesin sekitar 10 -11 ton. Dengan berat yang sangat besar ini, pengangkutan ke site plant hanya bisa dilakukan dengan alat berat. Selanjutnya setelah sampai di lokasi, mesin baru akan dirakit agar bisa menempati ruangan atau lokasi yang sudah disiapkan sebelumnya.

2. Kapasitas Produksi
Satu mesin yang bekerja secara normal mampu menghasilkan output berupa bahan mentah yang lebih kecil sebanyak 14-30 ton per jam. Besar atau kecilnya output yang dihasilkan biasanya bergantung pada dimensi dari partikel yang dimasukkan ke dalam jaw atau rahang yang bergerak menghancurkan. Semakin besar atau tidak proporsional dari bahan mentah, output yang dihasilkan akan semakin sedikit.

Selanjutnya peran dari rahang juga sangat berperan pada kapasitas produksi yang didapatkan. Kalau rahang yang bergerak masih berfungsi dengan maksimal sehingga tekanan untuk penghancuran sangat besar, kapasitas produksi akan meningkat signifikan. Terakhir, tenaga untuk memasukkan bahan mentah ke rahang juga berpengaruh. Kalau tidak ada jeda waktu saat memasukkan bahan mentah, output yang dihasilkan jauh lebih besar.

3. Input dan Output
Input atau feed size dari mesin ini sekitar 300 mm atau 30 cm. Bahan mentah berupa batuan atau bahan tambang lain akan langsung dihancurkan menjadi partikel yang jauh lebih kecil setelah dihancurkan oleh dua rahang yang saling bertubrukan. Ukuran output sekitar 40-100 mm atau 4-10 cm.

Output dari mesin ini akan segera dialirkan ke wadah penampung agar bisa segera diangkut dan dimanfaatkan untuk keperluan industri.

4. Daya yang Dibutuhkan
Daya yang dibutuhkan cukup besar meski secara ekonomis lebih hemat karena ouput yang melimpah. Satu mesin pemecah ini mengedot daya hingga 30 kW.

Kelebihan Mesin Jaw crusher 400x600

Ada beberapa kelebihan yang membuat mesin jaw crusher 400x600 banyak digunakan oleh industri di Indonesia dan dunia.

• Mesin berjalan cukup stabil untuk menghasilkan output yang melimpah. Dengan daya yang besar, mesin ini mampu bekerja selama berjam-jam setiap hari untuk memecah batu atau produk tambang lain.

• Biaya operasionalnya sedikit. Mesin ini hanya membutuhkan listrik untuk daya untuk menjalankan seluruh kerjanya. Pegawai hanya perlu melakukan pengecekan rutin serta mengecek bagian jaw dan output.

• Rasio pengecilan bahan mentah terlihat dengan jelas. Beberapa mesin penghancur hanya memecah, tapi tidak menghasilkan output yang ukurannya jauh lebih kecil dari ukuran awal.

• Mesin mudah dibersihkan di bagian output dari debu atau partikel lain yang mengganggu alur perjalanan bahan mentah sampai menjadi produk jadi.

• Memiliki mekanisme tumbukan yang baik karena momen inersianya tinggi. Selain itu, getaran pada rahang cukup kecil sehingga produk yang dihasilkan akan sempurna.

Pengaplikasian Mesin

Secara garis besar, pengaplikasian dari mesin jaw crusher 400x600 adalah untuk menghancurkan bahan yang besar menjadi kecil. Namun, untuk lebih spesifik penggunaannya bisa digunakan untuk industri di bawah ini.

• Membaut koral atau kerikil kecil dari batu kali. Kerikil ini digunakan untuk membuat konstruksi beton untuk infrastruktur.

• Menghancurkan batuan kapur dan juga batu bara. Selanjutnya bahan yang sudah lebih kecil bisa digunakan untuk industri.

• Pertambangan secara umum juga menggunakan mesin ini untuk menghancurkan bahan mentah yang besar.

Harga Mesin

Harga mesin jaw crusher 400x600 lebih terjangkau untuk industri kelas menengah ke bawah. Satu set mesin yang tidak terlalu besar ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 165 juta hingga Rp 210 juta. Harga ini termasuk standar untuk mesin produksi dalam negeri atau mesin yang diimpor dari luar negeri.

Mahal atau tidaknya mesin bergantung pada komponen atau fiturnya. Rahang yang berkualitas serta mesin penggerak yang bagus bisa membuat harga mesin menjadi naik. Selanjutnya efektivitas daya yang dipakai oleh mesin untuk menghancurkan bahan mentah menjadi lebih kecil juga menjadi faktor selanjutnya yang memengaruhi harga.

Demikianlah uraian tentang mesin jaw crusher 400x600. Semoga yang ditulis di atas bisa membantu Anda untuk memahami mesin penghancur dengan dua rahang ini.

Harga Mesin Jaw Crusher 400x600 dan Spesifikasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yahya

0 komentar:

Posting Komentar